Kue Brownies Bikin Untung? Ini Dia Peluang Usaha Brownies yang Menguntungkan

Peluang usaha brownies kerap sekali kita lihat pada jajanan oleh-oleh dari luar kota seperti Bandung, Semarang, dan kota besar lainnya. Mengapa para pengusaha kue brownies berani memperjualbelikan sebagai oleh-oleh? Salah satunya adalah karena kue brownies banyak diminati oleh semua kalangan dari anak kecil, remaja, hingga orang dewasa.

Siapa yang tidak suka kue brownies? Nah, untuk itu, gunakan kesempatan ini untuk membuka usaha brownies sebagai usaha makanan skala rumahan Anda. Mengapa masih rumahan? Karena baru berbentuk industri rumah tangga, kue coklat ini lumayan laku keras lho. Berikut beberapa peluang usaha kue brownies yang telah sukses.

Baca Juga: Kursus Membuat 2 Macam Kue Brownies yang Murah Meriah

Usaha Brownies Kukus Amanda

Coba kita lihat contoh usaha Brownies Kukus Amanda. Dilansir dari wisatabdg.com, Usaha Brownies Kukus Amanda dahulu ternyata hanya sebuah industri kue rumahan yang hanya memperjualkan brownies kukus biasa. Tetapi, karena resepnya yang enak kini brownies Amanda bisa menghabiskan 1.000 loyang kue hanya dalam satu hari. Bayangkan saja berapa untungnya sekarang ini.

Bisnis Kue Coklat, Brownies Manten

Walaupun sudah banyak pengusaha yang menggeluti usaha ini, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba kreasi baru. Contohnya seperti Bisnis Brownies Manten. Brownies Manten ini tidak seperti kue brownies biasanya karena memiliki tekstur yang kering dan isinya yang bikin lumer dimulut dilansir dari kompasiana.com.

Strategi Membuka Usaha Brownies

Nah, sudah mulai terinspirasi untuk membuka usaha kue brownies? Mulailah berpikir kreatif. Apa ya olahan semacam kue brownies yang bisa dibuat usaha? Apa harus modal dulu? Atau resepnya dulu? Ini dia strategi usaha brownies yang bisa Anda terapkan.

Mendapatkan Modal Usaha

Untuk membuat suatu usaha, pastinya modal adalah hal pertama yang harus Anda pikirkan. Bagaimana cara mendapatkannya? Tidak perlu khawatir, sudah banyak lembaga-lembaga keuangan yang menawarkan modal usaha dari kecil sampai menengah. Tapi, jangan terlalu memikirkan hal ini terlalu lama. Jika Anda memang tidak ingin meminjam uang, setidaknya bisa menabung sedikit demi sedikit. Usaha juga tidak perlu besar dulu karena yang penting adalah sebuah proses.

Mencari Ide Olahan Brownies yang Berbeda

Mencari ide sebenarnya beriringan dengan mencari modal bisnis. Mengapa? Karena tidak mungkin sudah punya modal usaha tetapi belum punya ide (kecuali memang sudah banyak tabungan). Sebuah usaha akan maju jika ada sesuatu yang kita perjualkan entah itu produk atau jasa. Karena brownies sudah banyak yang berbentuk kue, Anda bisa mencobanya dengan bentuk atau olahan lain seperti brownies kering dari brownies manten. Apa salahnya mencoba untuk mendapatkan yang terbaik bukan?

Susun Strategi Pemasaran dan Manajemen Usahanya

Ketika sudah mempunyai modal dan ide usahanya, Anda bisa menyusun strategi pemasaran serta manejemen usahanya. Strategi pemasaran yang kini sedang booming di era digital ini yaitu dengan pemasaran online atau online marketing. Mengapa demikian? Karena sudah banyak orang yang menggunakan internet sebagai sarana komunikasi sehari-harinya entah dari social media atau platform komunikasi lainnya.

Manejemen usaha tidak perlu muluk-muluk. Pastikan saja keuangan, fasilitas, bahan, sampai pengemasan dan pengirimannya dapat Anda kontrol sedemikian rupa. Anda bisa saja membuka lapangan pekerjaan baru untuk membantu manejemen bisnis Anda. Atau Anda bisa bekerjasama dengan kerabat terdekat Anda untuk membuat bisnis ini semakin lancar.

Menggunakan Sistem Reseller atau Distributor pada Pemasaran Produk

Walaupun pemasaran online masih terbilang menjanjikan, cara lain untuk memasarkan produk kue brownies ini yaitu dengan mengggunakan reseller atau distributor. Walaupun pertamanya masih mendapatkan profit yang kecil, tetapi Anda akan semakin dibantu dengan mereka karena mereka juga ikut mempromosikan produk Anda.

Baca Juga: Daftar Kursus Keterampilan serta Pelatihan Usaha GTC khusus Februari 2018

Setelah Sukses, Saatnya untuk Membuat Izin Usaha

Usaha kue brownies Anda sudah membawa banyak untung? Bersyukurlah, karena semua ini adalah proses yang panjang. Pastikan Anda selalu mengecek keuangan, sampai kualitas produk usaha Anda setiap bulannya. Mengapa demikian? Karena ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan sebuah izin usaha.

Bagaimana cara mendapatkan sebuah izin usaha? Pemerintah telah mengeluarkan beberapa izin usaha seperti SIUP, PIRT, Sertifikat Halal MUI, dan lainnya. Anda hanya perlu memilih yang mana izin usaha yang sesuai dengan produk serta jenis usaha Anda. Walaupun mengurus izin ini memerlukan waktu yang cukup lama, percayalah, sebuah izin akan membuat konsumen Anda akan semakin percaya kepada produk Anda sehingga keuntungan pun akan semakin meningkat.

Ingin membuka peluang usaha brownies sekarang juga? Jangan tunggu nanti! Yang diperlukan untuk membuat sebuah bisnis adalah niat serta usaha yang dibarengi dengan doa. Tidak ada usaha yang sempurna dan tidak ada usaha yang cepat untung. Maka dari itu, selalu semangat untuk berkarya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here