Peluang Bisnis, Gantungan Kunci Pokemon

Wabah Pokemon yang sedang menjalar di Indonesia ternyata sayang jika tidak dimanfaatkan. Karena memang saat ini belum banyak yang membaca peluang. Padahal jika kita lihat pecinta Pokemon kini semakin meningkat seiring dengan semakin meningkatnya virus Pokemon yang menjalar. Salah satu peluang usaha ketika demam pokemon melanda adalah jual beli gantungan kunci Pokemon.

Baca artikel lainnya: peluang usaha berkat pokemon go

Hiasan kunci ini harganya tidak akan terlalu mahal selain itu karena bentuknya kecil mudah dibawa dan berguna untuk penanda kunci. Sehingga peminatnya diprediksikan akan besar. Gantungan kunci Pokemon tak hanya bisa digunakan buat pribadi namun juga digunakan untuk sovenir event-event Pokemon.

Lalu bagaimana membuat gantungan kunci Pokemon yang unik?

  1. Anda bisa membuatnya dua jenis yang pertama gantungan Pokemon bentuk Pin atau bentuk boneka Pokemon. Jika bentuk pin Anda bisa dengan mudah mendesainnya lewat komputer kemudian dicetak dan ditempelkan pada pin kemudian diberi gantungan. Biasanya gantungan berbentuk pin harganya lebih murah sekitar Rp 3.000 hingga Rp 5.000 per gantungan.
  2. Atau Anda bisa membuatnya gantungan versi boneka Pokemon. Bahan yang diperlukan untuk membuat ini adalah kain flanel, jarum jahit, benang, kapas, dan gantungan besi. Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah membuat pola Pokemon, kemudian pola tersebut digunting dan ditempelkan pada kain flanel. Setelah itu dijahit dan ditambahkan dengan kapas, agar bisa berbentuk tubuh Pokemon. Kemudian bentuk mata, hidung dan mulut Pokemon. Kemudian beri gantungan. Gantungan ini bisa dimulai dengan harga Rp 5.000 –Rp 15.000 per gantungan.
  3. Kain Perca, serupa dengan kain flanel hanya saja gantungan yang terbuat dari kain perca biasanya lebih mudah diatur karena tidak sekaku kain flanel. Sebelum membuat gantungan pilih dulu kain perca yang warna dan coraknya senada dengan tubuh Pokemon. Setelah itu buatlah pola dengan koran, kemudian pola tersebut digunting dan ditempelkan pada kain perca. Lalu itu tambahkan kapas agar berbentuk tubuh Pokemon.
  4. Setelah gantungan Pokemon jadi Anda bisa memasarkannya ketika ada event-event Pokemon misalnya saja event hunting bareng monster Pokemon, perkumpulan para developer game, atau bisa dijual secara online.

Baca artikel lainnya: peluang usaha berkat pokemon go

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY