Bisnis Es Krim Pot, Peluang Tinggi Karena Masih Minim Kompetisi

es krim pot

Es krim pot kini menjadi salah satu es krim yang menjadi populer di masyarakat karena bentuknya yang unik. Menyerupai pot bunga namun bisa makan. Meski populer es krim belum banyak yang menjual karena memang masih baru dan belum banyak yang tahu.

Memakan es krim sungguh geli karena kita seperti memakan cacing tanah kemudian tanah hitam yang berbatuan. Belum lagi batang pohon yang kalo dipikir itu rasanya pasti pahit. Eets jangan salah, karena cacing tanah hingga batang pohon rasanya manis.

Cacing tanah pada es krim pot terbuat dari agar-agar berawarna coklat bisa juga terbuat dari krim coklat, sedangkan tanah hitamnya terbuat dari biskuit yang dihancurkan. Untuk batangnya bisa diambil dari biskuit yang berwarna hijau. Unik bukan es krim ini? Apalagi jika ini bisa menghasilkan uang tentunya sambil menyelam minum air. Sambil makan es krim sambil berbisnis sehingga bisa menghasilkan duit.

Keunggulan Berbisnis Es Pot       

Tidak Memerlukan Mesin Es Krim Khusus

es krim pot

Membuat es ini hanya membutuhkan pot mini yang kemudian diletakan es krim yang dibentuk sedemikan rupa menyerupai tanah atau rumput. Kemudian ditanami oleh buah atau bentuk topping yang menyerupai tanaman sehingga memang benar-benar terlihat seperti pot bunga yang siap untuk disantap.

Dengan demikan peluang usaha es krim ini sepertinya memang menjanjikan tak ada salahnya jika kita mencoba berbisnis ini. Meski harus mengandalkan kreatifitas berbisnis es krim pot ini sebenarnya tidak ribet. Karena membentuknya tidak memerlukan mesin es krim khusus seperti es krim cone, es stick atau es krim cup.

Kompetisi Masih Jarang

Belum banyak yang menjualnya karena es krim ini memang tak bisa dijual dengan harga yang murah karena memang membutuhkan es krim dalam bentuk banyak dan kreatifitas yang tinggi.

Pembeli Bisa Membuat Sendiri

Anda juga bisa meningkatkan kreatifitas peluang usaha es krim pot Anda dengan cara membiarkan pembeli membuat es krimnya sendiri. Jadi mereka bisa memadukan beberapa warna krim es krim kemudian dirangkai dalam pot es krim.

Baca Juga : Usaha Membuat Es Krim Cone 

Bisa Dijual Dimana Saja

Berbeda dengan es krim lainnya yang hanya bisa bertahan jika dibekukan dalam freezer. Es krim pot sudah terlindungi dengan ice pack yang menjaga es krim agar tetap beku. Sehingga es krim ini bisa djual dimana saja baik dipinggir jalan, di toko, sekolahan hingga tempat wisata.

Resep Es Krim Pot

  1. 4 kaleng susu putih bubuk instan
  2. 2 kaleng Susu kental
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 2 butir telur putihnya saja
  5. 2 sdm maizena
  6. 1 sdt vanili
  7. Beberapa keping biskuit coklat atau hitam untuk dihancurkan
  8. Daun mint
  9. Anggur, Strawebery leci atau buah lainnya yang mungil
  10. Pot bunga mini

Cara Membuat Es Krim Pot

es krim pot

  • Rebuslah air dan susu dalam satu panci kemudian panaskan dengan api yang kecil dan diaduk terus menerus.
  • Setelah itu cairkan maizena dan campurkan pada rebusan air tersebut dan aduk terus menerus.
  • Kemudian di angkat dan campurkan dengan putih telur, gula, vanili, dan aduk terus hingga merata sehingga berwarna putih.
  • Kemudian rebus terus adonan tersebut hingga mendidih dan jangan lupa diaduk terus agar tidak menggumpal.
  • Kemudian Jika sudah mendidih, angkat dari panci dan dinginkan adonan dan tetap terus di aduk ya.
  • Jika adonan sudah tak panas lagi maka masukkan adonan pada lemari pendingin atau kulkas. Biarkan sampai membeku dan sudah bisa anda santap es krim
  • Kemudian hancurkan biskuit hitam atau coklat yang dihancurkan agar terlihat seperti tanah.
  • Jika Anda tak ingin es krimnya berwarna hitam menyerupai tanah Anda bisa membuatnya menyerupai rumput dengan menggunakan es krim berwarna hijau. Setelah itu Anda bisa merangkai buah melon, anggur dan starwberry serta daun menyerupai tanaman di atas pot. Anda juga bisa menambahkan hewan tanah seperti cacing dengan menambangkan cream coklat yang agak beku sehingga menyerupai cacing.

Waralaba Es Krim Pot

Meski terbilang baru ternyata di beberapa kota besar di Indonesia sudah ada waralaba yang mengembangkan bisnis pot bunga yang bisa dimakan ini. Misalnya Es Krim Pot Cihuyyy. Jika Anda ingin berbisnis es pot melalui waralaba ini Anda harus menyiapkan modal usaha Rp.2,5 – 25 juta saja. Dengan sejumlah uang tersebut maka Waralaba Es krim Cihuyy menyediakan perlengkapan dari mulai booth, peralatan, perlengkapan, bahan baku awal, promosi, dan training disediakan oleh pihak Cihuyyy pusat.

Selain itu ada juga es pot yang bernama Es Pot Mak Boy, yang berlokasi di Batam Riau.  Es krim ini menawarkan tiga variasi rasa vanila, coklat dan strawebery dengan harga Rp 10 ribu hingga 12 ribu rupiah per porsinya.

Es krim kini telah sukses dan banyak menginspirasi beberapa es krim beralaskan pot di Indonesia salah satunya di Kota Jogjakarta. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk membuka peluang usaha bisnis ini? Silakan Mencoba!

LEAVE A REPLY