10 Peluang Bisnis di Musim Hujan Pasti Menguntungkan

Bisnis di Musim Hujan

Siapa bilang musim hujan tidak menyenangkan. Bagi sebagian orang justru kegirangan. Apalagi bagi orang yang bisa membaca peluang bisnis di musim hujan. Sehingga hujan yang sebagian orang adalah musibah justru membawa berkah. Mereka justru membuka bisnis di Musim Hujan dan ketika musim hujan berhenti, berhenti pula bisnis yang dijalankan.

Bagi Anda yang memang ingin bisnis di musim hujan ada baiknya Anda memang serius menekuninya. Karena musim hujan datangnya memang sebentar. Tak semua orang mampu menjalankan bisnis di musim hujan karena memang banyak rintangannya.

Kebanyakan orang justru menstop bisnis di musim hujan karena memang beresiko masuk angin, sepi pembeli dan sulit transportasi jadi malas untuk keluar. Apalagi saat banjir menghadang, kebanyakan pebisnis justru mengentikan usahanya.

Di saat seperti inilah Anda sebaiknya menjadi pebisnis dadakan. Di kala orang-orang bermalas-malasan di bawah selimut, Anda justru berkerja keras mencari uang dengan hujan-hujanan. Beresiko sakit memang, tapi potensinya besar karena sedikit saingan. Bagaimana apakah Anda tertarik memulai bisnis di musim hujan? Jika iya, sebaiknya Anda melihat tips di bawah ini, kira-kira bisnis apa yang cocok ketika hujan datang.

Berikut Kami Tampilkan 7 Bisnis yang Cocok Ketika Hujan Datang

Jual Jas Hujan

Dikala musim hujan bisnis jas hujan sepertinya cocok bagi Anda. Tak mesti jas hujan mahal yang Anda jual. Anda bisa memulainya dengan berjualan jas hujan yang harganya 10 ribuan rupiah. Saat hujan datang pasti banyak yang mencarinya, meski kualitas jas hujan tersebut tak sebagus jas hujan seharga 50 ribuan. Namun orang yang terkena hujan pasti tak berpikir dua kali untuk membelinya saat dia lupa membawa jas hujan. Selain murah bisa melindunginya dari kebasahan.

Ojek Payung

Salah satu bisnis yang laris manis ketika hujan datang adalah jadi ojek payung. Anda hanya perlu modal payung dan menunggu pengguna jasa di tempat keramaian seperti mall, pusat hiburan, daerah perkantoran hingga sekolahan. Tarif biasanya dimulai dengan harga tiga ribu rupiah per pelanggan tergantung jauhnya jarak.

Jual Payung

Selain menjadi ojek payung berjualan payung juga menguntungkan di saat musim hujan. Saran saya berjualanlah di tempat keramaian. Pasti banyak yang ingin membelinya. Boleh juga Anda berjualan di trotoar biasanya para pejalan kaki berminat untuk membeli dari pada kebasahan. Biasanya payung dijual mulai harga Rp 30.000.

Jual Pakaian Hangat

Selain jas hujan bisnis yang laris ketika hujan adalah pakaian hangat seperti mantel, jaket, syal, sweater maupun penutup kepala yang biasanya terbuat dari kain woll. Pakaian hangat ini selain bisa menghangatkan ketika hujan datang namun juga bisa untuk fashion jadi meski kedinginan tetap tampil fashionable makanya pakaian hangat bisa dibilang salah satu bisnis di musim hujan yang potensial.

Jual Selimut

Meski tak akan selaris berjualan jas hujan namun penjualan selimut pastinya akan lebih laris ketika hujan datang. Jadi jangan disia-siakan berjualan perlengkapan untuk tidur ini.

Bisnis Kuliner Hangat

Musim hujan paling enak tentunya makan dan minum yang hangat-hangat. Jadi jika ingin buka bisnis kuliner di kala hujan lebih baik Anda membuka bisnis kuliner hangat dan berkuah pasti banyak yang mencarinya. kami sarankan untuk bejualan di tempat yang bisa dijadikan tempat berteduh. Jadi sambil berteduh mereka bisa menikmati makanan yang ada tawarkan. Misalnya berjualan bakso, soto, sop atau minuman bajigur, bandrek, sekuteng atau jahe susu. Anda juga bisa membuka usaha cemilan hangat seperti jagung bakar, roti bakar dan martabak. Sepertinya makanan tersebut enak di makan ketika hangat di musim hujan.

Membuka Usaha Laundry

Ketika hujan datang tentunya jemuran susah keringnya meski sudah dijemur bejam-jam bahkan seharian. Meskipun kering namun pakaiannya akan bau apek. Masalah tersebut justru bisa dijadikan peluang usaha bagi Kamu yang jeli membacanya. Karena tak semua masyarakat memiliki mesin cuci. Sehingga Anda bisa membuka usaha laundry untuk mengatasi masalah tersebut. Biasanya usaha ini ditarik tarif lima ribu rupiah perkilogram kotor.

Usaha Cuci Kendaraan

Ketika hujan datang tentunya jalanan becek yang bisa menyebabkan kotor pada kendaraan. Dan karena seringnya hujan membuat orang jadi malas mencuci kendaraan. Sehingga kemalasan mereka bisa dijadikan usaha bagi kita.

Jualan Sepatu Boot

Ketika hujan deras mengguyur biasanya banjir pun datang dan biasanya barang yang paling laris ketika banjir adalah sepatu boot. Karena orang tak ingin sepatunya basah. Harga sepatu boot biasanya dijual mulai harga Rp 80 ribu.

Jasa Perahu Karet

Saat banjir perahu karet menjadi transportasi andalan. Anda bisa menawarkan jasanya kepada warga yang ingin berpergian. Sepertinya akan menjadi transportasi andalan karena memang tak ada pilihan.

Jasa perbaikan atap rumah

Ketika hujan datang biasanya rumah-rumah yang atapnya bocor akan kebingungan makanya jasa perbaikan atap rumah sepertinya akan laris manis. Anda bisa memulai menawarkan jasa perbaikan atap ke tetangga sekitar atau bisa juga lewat media sosial. Jasa ini pasti banyak yang ingin menggunakan.

Bagaimana menguntungkan hujan menguntungkan?Silakan Mencoba.

LEAVE A REPLY