Ulas Usaha Laundry Kiloan di Pelatihan Laundry Kiloan GoUKM Training Center

Pelatihan Usaha laundry kiloan – Usaha laundry kiloan adalah jenis bisnis yang sangat cepat perputarannya. Hal tersebut karena jasa cuci ini banyak yang membutuhkan. Semua orang pasti menggunakan baju dan saat kotor kebanyakan dari mereka ada yang mencucui sendiri dan ada yang menggunakan jasa ini. Maka dari itu, pengusaha laundry sering mendapatkan repeat order yang sangat cepat.

Nah, bila Anda sedang mencari peluang usaha yang tidak perlu membuat produk dan fast moving? Bisnis laundry adalah peluang usaha yang tepat untuk Anda. Tetapi meski berprospek bisnis ini persaingannya sangat ketat. Kalau dulu usaha seperti ini hanya ada di lingkungan perumahan dan apartemen, sekarang sampai ke lingkungan masyarakat menengah ke bawah.

Baca Juga : Tips Peluang Bisnis Laundry Omzet Jutaan

Untuk dapat bersaing di bisnis ini, Anda perlu mengetahui strateginya. Bagaimana caranya? Cari tahu selangkapnya di pelatihan wirausaha laundry GoUKM Training Center. Mulai dari konsep pemasaran, SOP teknik laundry kiloan dan satuan, teknik menghilangkan noda, teknik pengeringan dan penyetrikaan, serta cara meng-handle pelanggan.

Trainer Workshop Usaha Laundry

Kursus ini nantinya akan didampingi oleh pelaku usaha laundry, Ibu Nurchaeti. Beliau sudah mendirikan usaha laundry lebih dari 5 tahun bernama NN Laundry. Kini usahanya sudah ada beberapa cabang di Jakarta.

Tidak hanya usaha laundry, beliau juga menjual menjalankan usaha jual produk-produk cemilan, seperti kripik tempe, kripik buah, kiripik pisang, kripik udang, keripik jengkol dan lainnya.

Materi yang Akan diberikan ke Peserta

Konsep pelatihan ini nantinya adalah lebih ke sharing pengalaman trainer ke peserta. Jadi tidak hanya pemberian materi berupa teori, peserta juga akan mendapatkan insight usaha di tengah persaingan bisnis laundry yang semakin ketat seperti sekarang. Secara lengkap materi yang akan diberikan adalah :

  • Training Prosedur dan Operasional Laundry

Training usaha laundry ini terdiri dari prosedur dan operasional laundry. Mulai dari penerimaan pakaian sampai dengan pakaian diambil konsumen seperti :

a. Pencatatan data / nota;
b. Tagging (penempelan label);
c. Spotting (pemisahan pakaian bernoda dan penghilangan manual);
d. Washing (pencucian menggunakan mesin);
e. Smoothing (penggunaan softener / pelembut pakaian);
f. Drying (pengeringan menggunakan mesin pengering);
g. Ironing (penyetrikaan menggunakan pelicin);
h. Packing (packing pakaian dengan diawali penggunaan pewangi laundry);
i. Dry Cleaning (segala proses dan teknis dry cleaning).

  • Training yang Terkait dengan Manajemen / Administrasi

a. Pencatatan data/nota;
b. Pembukuan harian;
c. Laporan pembukuan bulanan;
d. Pengoperasian Software Laundry (khusus paket premium & super);
e. Stock Opname;
f. Quality Control;

  • Strategi, Tips, dan Trik Dahsyat Memenangi Persaingan Bisnis Laundry

Peserta yang Mengikuti Kursus Pelatihan Laundry

Kursus ini bisa diikuti oleh pelaku usaha kecil menengah atau mikro yang ingin mulai bergarak di usaha laundry atau instansi yang berhubungan dengan pembinaan UKM. Selain itu, GoUKM Training Center juga membuka kesempatan bagi perusahaan yang ingin diberikan pelatihan untuk SDM-nya.

Baca Juga : Bisnis Laundry Sepatu Peluang Usaha yang Masih Jarang dan Banyak Dicari

GoUKM Training Center

GoUKM Media Services menghadirkan GoUKM Training Center (GTC) lembaga edukasi berbasis wirausaha berbentuk kursus, pelatihan, trainingworkshop hingga in-house training untuk memulai usaha, UKM dan korporasi.

Berbagai program diantaranya; Program kursus kuliner, Program non-kuliner, Program Keterampilan, WorkshopFranchise, Legalitas dan Digital. Dapatkan detail [ Program Kursus Pelatihan Workshop GoUKM Training Center ]

Jadi tunggu apa lagi, bagi anda yang berminat untuk usaha laundry baik rumahan atau kios segara daftarkan diri Anda! Hubungi kontak kami WhatsApp/SMS/Telpon ke nomor 0813 8831 9900 untuk melakukan pendaftaran atau tanya-tanya seputar workshop usaha laundry.

 

SHARE
Content writer GoUKM.id dan marketing GoUKM Training Center. Contact saya di sucirahmadh@gmail.com.

LEAVE A REPLY