Ojek Pokemon, Hasilkan Uang 50 Ribu per Jam

ojek pokemon

Game Pokemon ternyata tak hanya menguntungkan bagi developernya yang dalam sehari bisa mendatangkan keuntungan hingga US$ 2 juta per hari dan menaikkan saham Nintendo hingga 25 persen. Namun juga menguntungkan bagi pebisnis Indonesia, mereka memanfaatkan peluang saat wabah Pokemon melanda. Salah satu bisnis Pokemon yang menguntungkan adalah ojek pokemon, bisnis ojek pokemon jasa transportasi untuk para Pokemon hunter sehingga mereka bisa berkeliling kota Jakarta untuk berburu Pokemon.

Manfaatkan Aplikasi Pokemon Go untuk Bisnis Ojek Pokemon

Salah satu yang melakukan bisnis ini adalah  Wisnubroto Arimurti. Seorang frealencer Jakarta ini lewat situs OLX ia menjual jasa kepada para Pokemon Hunter untuk berkeliling Kota Jakarta untuk hunting Pokemon.

Modal untuk usaha itu sendiri hanya mobilnya yang disewakan kepada para hunter pokemon. Harga sewa satu jam mobilnya adalah Rp 100 ribu yang bisa digunakan secara beramai-ramai untuk mencari Pokemon di sekeliling Jakarta. Sehingga jika dihitung perorang jadi lebih murah.

Selain Wisnu, adalagi warga jasa penyewa kendaraannya untuk mencari Pokemon. Ia adalah Abay Salam yang berkerja sebagai Pegawai di Rumah Sakit Swasta di Jakarta. Berbeda dengan Wisnu yang menyewakan mobil, Abay menyewakan motornya dengan harga lebih murah Rp 50 ribu per jam. Ia sendiri yang akan mengantarkannya untuk hunting pokemon.  Selain itu salah trik mereka menarik pelanggan dengan menyiapkan service lainnya seperti menyediakan makanan, minuman dan powerbank secara gratis selama berkeliling. Selain itu ada juga Ratno, warga Surakarta Jawa tengah, yang menjadikan dirinya sebagai tukang ojek Pokemon. Serupa dengan Abay, Ratno menarik ojek Pokemon dengan harga Rp 50 ribu per jam.

Awalnya para penyewa jasa transportasi ini hanya hunter game biasa. Mereka berkeliling dengan kendaraannya untuk mencari game buatan John Hanke ini. Selain di  Jakarta ada beberapa daerah juga yang menyewakan jasa serupa seperti Deli Serdang, Depok, Semarang, Bogor, Surabaya, Bandung, dan Makasar. Seperti yang dikatakan oleh Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia.  Iklan di situs OLX tentang penyewaan jasa transportasi menanjak seiring tingginya demam Pokemon.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY