Mesin Mie Manual Atau Otomatis yang Sesuai Untuk Kebutuhan Usaha Mie Ayam

Di Jakarta dan daerah lainnya usaha mie ayam termasuk salah satu usaha yang paling tinggi peminatnya. Tidak heran karena permintannya saja membeludak. Saat pagi, siang atau malam hari makanan satu ini sering dipilih konsumen untuk menu makanan mereka. Maka tidak heran kalau banyak pengusaha yang ingin buka usaha tersebut. Tapi dibalik keuntungannya yang menggiurkan, usaha mie ayam bukanlah usaha yang bisa dijalankan dengan instan.

Penjual mie ayam harus tahu bagaimana meracik bahan-bahan pembuat mie, beserta kuahnya. Bahkan kita pun harus mengerti cara pembuatan mie mentah. Hal ini agar margin bisa lebih besar dan biaya oprasional perbulannya bisa ditekan.

Baca Juga: Kursus Pembuatan Mie Ayam Sebelum Berbisnis Mie Ayam

Namun untuk membuat mie, pastinya membutuhkan proses yang panjang beda halnya jika kita membeli mie mentah di pasaran. Proses yang harus dilalui seperti penggilingan bahan mentah menjadi bahan setengah jadi hingga penipisan atau pemotongan mie. Untuk mempermudah proses pembuatan mie tersebut tentunya membutuhkan peralatan-peralatan yang sesuai.

Apa saja peralatan yang dibutuhkan? Mesin mie mixer adonan mie dan pemotong mie. Kedua mesin ini tersedia dua cara pengoperasian manual dan otomatis.

Mesin Mixer Adonan Mie Otomatis

Mesin mixer ini digunakan untuk mencampur bahan-bahan mentah untuk membuat adonan mie. Mesin ini digerakan oleh dynamo yang dioperasikan secara otomatis. Dengan mesin ini akan membuat bahan-bahan tercampur rata. Di pasaran telah tersedia tipe-tipe mesin mixer yang bisa digunakan, seperti mixer horizontal dough.

Mesin Pemotong Mie

Mesin ini digunakan untuk memotong mie dan dapat mengatur ketebalan dan lebar mie secara persisi. mesin yang digunakan seperti, mesin NOD 200, MJ180 dan NOD 300. Ketiga mesin Dapat mengelola mulai dari 20-25 kg per jam dan mampu mencetak mie dengan ketebalan ukuran 2 mm secara otomatis. Selain itu, juga ada alat pemotong mie otomatis yang beredar yang beredar di pasaran. Harganya lebih murah dibading mesin otomatis, mulai dari Rp 200rb hingga Rp 800rb.

Bila Anda tertarik mengetahui mesin apa yang tepat untuk kebutuhan usaha mie ayam Anda, GoUKM Training Center menyelenggarakan kursus usaha mie ayam. Dengan mengikuti pelatihan ini Anda berkesempatan mengetahui mesin atau peralatan yang dibutuhkan untuk skala produksi besar atau terbatas, baik menggunakan mesin manual atau otomatis.

Kursus Mie Ayam GoUKM Training Center

Pelatihan ini dimentori oleh Chef Hendri, Beliau adalah pengusaha kuliner dan juga teknisi mesin Wiratech. Sudah perpengalaman di dunia bisnis kuliner bakso, mie ayam, siomay dan batagor selama enam tahun. Chef Hendri ingin memberikan pengalamannya untuk calon atau pengusaha kuliner. Di kursus ini peserta akan mendapatkan materi cara pembuatan mie mentah dari bahan-bahan berkualitas dengan mesin manual, membuat topping ayam, minyak ayam, membuat kulit pangsit dan isinya, sampai cara penyajiannya.

Tidak hanya itu saja, peserta juga akan diberikan tips-tips seputar manajemen usaha, pemasaran mie ayam dan analisa pasar bisnisnya. Dengan begitu Anda bisa memperkirakan beberapa biaya yang dibutuhkan untuk memulainya dan berapa harga yang cocok untuk menjual satu porsi mie ayam.

Baca Juga: 3 Jenis Waralaba Mie Terkenal di Indonesia dan Dapat Dijadikan Mitra Usaha

Apakah Sehabis Mengikuti Kursus Ini Bisa Langsung Buka Usaha?

Diselenggarakannya pelatihan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengalaman untuk calon pengusaha maupun yang sudah buka usaha mie ayam. Jadi untuk menjawab pertanyaan tersebut tentu saja bisa. Di kursus ini peserta akan dibimbing dari nol hingga bisa memperaktekannya sendiri di rumah. Bila gagal, kami memberikan kesempatan konsultasi dengan mentor melalui WA atau telpon.

Fasilitas yang diberikan

Kursus ini akan mulai diselenggarakan pada bulan April 2018. Biaya untuk mengikuti kursusnya sebesar 350rb per peserta. Dengan biaya tersebut peserta tidak hanya akan mendapatkan materi, tapi juga sertifikat, silabus, dan dokumentasi. Pelatihannya menggunakan metode demonstrasi dan berlangsung selama 2-3 jam tergantung selesainya materi yang diberikan.

Bagi Anda yang berminat mengikuti kursus membuat usaha mi ayam ini, Anda bisa kirim data diri Anda WA/Call/SMS 081388319900 email goukmid@gmail.com bisa langsung daftar dengan mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/KursusMieAyam

SHARE
Content writer GoUKM.id dan marketing GoUKM Training Center. Contact saya di sucirahmadh@gmail.com.

LEAVE A REPLY