Apa Merek Mesin Pemeras Santan Terbaik di Pasaran?

merek mesin pemeras santan terbaik

Makanan bersantan sungguh enak bukan. Hingga di acara-acara besar makanan ini tak ketinggalan. Jika Anda ingin berbisnis ini sepertinya berpeluang besar. Namun jika bisnis Anda sudah besar berarti Anda membutuhkan suatu alat pemeras santan. Lalu apa nama merek mesin pemeras santan terbaik?

Agar Anda tak salah pilih, Anda sebaiknya mengikuti tips berikut ini sehingga Anda bisa mendapatkan brand atau merek mesin pemeras santan terbaik untuk mendukung kemajuan bisnis kuliner Anda yang menggunakan santan.

Tak hanya itu mesin pemeras santan ini bisa digunakan untuk memeras buah-buahan pada untuk industri buah. Mesin ini juga cocok untuk industri minyak kelapa, minyak VCO, sari buah dan lain-lain. Selain bisnis kuliner merek mesin pemeras santan terbaik juga dibutuhkan untuk bisnis penjualan santan instan yang kini memang diminati oleh kaum ibu-ibu. Karena memeras santan merupakan suatu pekerjaan yang merepotkan, kita harus menggiling santan di pasar kemudian memerasnya beberapa kali dengan menggunakan tangan dan air hangat. Sungguh merepotkan bukan?

Apalagi jika usaha Anda sudah banyak pesanan, hanya untuk memeras santan Anda memerlukan waktu berjam-jam. Padahal waktu tersebut bisa Anda gunakan untuk membuat masakan lainnya. Lalu bagaimana caranya mendapatkan merek mesin pemeras santan terbaik?

Berikut Tips Memilih Mesin Pemeras Santan Terbaik

Pilihlah merek mesin pemeras santan yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan

Jika bisnis Anda masih dalam skala kecil lebih baik Anda memilih mesin pemeras santan yang tipenya PS-15 Hydrolik karena mesin ini hanya bisa menampung kelapa dengan kapasitas 15 kg/jam. Mesin ini menggunakan pompa hydrolik dan digunakan secara manual. Meskipun alat ini manual karena pengoperasiannya menggunakan pompa hidrolis namun alat ini mampu memeras santan secara efisien dengan kekuatan 4 kh perjamnya.

merek mesin pemeras santan terbaik

Berbeda dengan mesin tipe PS-15, ketiga mesin ini menggunakan tenaga listrik secara full. Jika menggunakan mesin tipe PS-30 mesin ini mampu menampung kelapa dengan kapasitas 30 kg/jamnya biasanya dibutuhkan untuk bisnis kuliner skala katering rumahan. Dan jika bisnis Anda skala  menengah lebih baik Anda menggunakan mesin tipe PS-50 yang mampu menampung kapasitas kelapa 50 kg perjamnya. Dan jika bisnisnya sudah skala besar misalnya untuk industri farmasi atau kecantikan maka lebih baik Anda menggunakan mesin tipe PS-100 yang bisa memeras kelapa dengan kapasitas 100 kg perjamnya.

Belilah mesin ditempat yang telah direkomendasikan

Meski bentuknya sama namun terkadang orang terkecoh untuk membeli mesin. Karena ternyata onderdilnya tidak asli atau bekas. Makanya kita harus hati-hati dalam membeli. Jangan sampai mesin yang dibeli ternyata bukanlah merek mesin pemeras kelapa terbaik. Untuk rekomendasi tempat pembelian mesin terbaik Anda bisa membelinya di Toko Mesin Wiratech yang selain telah 20 tahun melayani kebutuhan mesin makanan berkualitas masyarakat Indonesia, Wiratech juga memberikan berbagai pilihan mesin yang berkualitas.

Carilah Mesin yang Mempunya Garansi

Jangan sekali-sekali membeli mesin yang tidak memiliki garansi karena hal tersebut bisa merugikan Anda. Belilah mesin yang memiliki garansi minimal setahun sehingga jika terjadi kerusakan sebelum setahun Anda bisa mendapatka service perbaikan secara gratis. Biasanya garansi diberikan bukan hanya oleh toko namun juga oleh pabrik pusat tempat mesin diproduksi.

Belilah Mesin yang Bahannya Stainless Steel

Sebelum Anda membeli mesin pemeras santan lebih baik Anda memilih mesin yang  bahannya full stainless steel karena akan tahan karat. Sehingga lebih awet dibandingkan jika menggunakan mesin yang bukan stainless steel. Misalnya kuningan yang justru bisa membuat warna perasan kelapa menjadi kuning. Selain itu jika mesinnya terbuat dari stainlees steel mesin tersebut lebih kokoh dan aman bagi kesehatan.

Pilihlah Mesin Kelapa yang Suaranya Halus

Meski bahannya terbuat dari stainless steel namun Anda tetap harus mengecek mesin Anda di toko tempat pembelian mesin. Cek apakah suaranya bising atau tidak. Jika mesin kelapa suaranya halus maka belilah namun jika mesin yang digunakan suaranya halus maka belilah.

Lalu Bagaimana Cara Kerja Mesin Pemeras Kelapa ?

Cara kerja mesin pemeras kelapa ini sangat mudah yakni hanya dengan memasukkan parutan kelapa ke dalam corong mesin kemudian mesin dihidupkan. Sehingga parutan kelapa akan masuk ke dalam ulir di dalam tabung press kemudian ulir berkerja karena ada gaya penekanan. Setelah itu antara santan dan ampas akan keluar di tempat yang berbeda. Santan keluar melalui saringan sedangkan ampas akan keluar melalui tempat pembuangan.

Bagaimana Mudah bukan menggunakan memeras kelapa dengan mesin pemeras kelapa hanya butuh waktu satu jam Anda bisa mendapatkan santan puluhan kilogram coba bayangkan jika Anda mengerjakannya secara manual. Butuh waktu berapa lama? Dan berapa uang yang dikeluarkan untuk membayar tenaga kerja.

LEAVE A REPLY