Merek Foot Sealer yang Bagus Bagi Pebisnis Makanan

Merek Foot Sealer

Pengemasan biasanya menggunakan suatu alat yang bernama foot sealer. Sebuah mesin perekat yang menggunakan tenaga kaki. Lalu bagaimana caranya mendapatkan merek foot sealer yang bagus?

Merek foot sealer yang bagus adalah yang mampu merekatkan kemasan untuk semua bahan, baik yang terbuat dari PVC, PE, PP, dan PET. Atau bisa juga menggunakan alumunium foil, copper foil, tin foil dan campuran dari polystrene.

Lain halnya hand sealer yang menggunakan tangan, untuk merekatkan kemasan alat foot sealer menggunakan pijakan kaki. Sehingga bisa diprediksi kemasan akan lebih rekat jika metode perekatannya menggunakan foot sealer.

Berikut beberapa Merek Foot Sealer yang bagus yang bisa Anda pertimbangkan untuk membantu bisnis makanan Anda.

Tipe PFS 350

Mesin ini memiliki lebar sealing 5 mm sedangkan untuk panjang sealing mencapai 350 mm. Waktu pemanasana dimulai dari detik ke nol hingga angka 2,5. Biasanya mesin ini dijual dengan harga Rp 2.250.000 per mesin.

Tipe PFS 450

Mesin ini memiliki  lebar sealing hingga 5 mm sedangkan untuk panjang sealing hanya sampai 450 mm. Sedangkan waktu pemanasan dimulai dari ke detik ke 4. Biasanya mesin ini dijual dengan harga Rp 2.450.000 per mesin.

Tipe PFS 650

Mesin ini memiliki lebar sealing hingga 5 mm sedangkan untuk panjang sealing hanya sampai 450 mm. Sedangkan waktu pemanasan dimulai dari ke detik ke 4. Biasanya mesin ini dijual dengan harga Rp 2.950.000 per mesin.

Tipe PFS 450/10

Mesin ini memiliki lebar sealing hingga 10 mm sedangkan untuk panjang sealing hanya sampai 450 mm. Menghasilkan seal yang lebih bagus dan tidak mudah bocor. Ukuran travonya juga lebih besar.  Biasanya mesin ini dijual dengan harga Rp 2.800.000 per mesin.

Tipe PFS 650/10

Mesin ini memiliki lebar sealing hingga 10 mm sedangkan untuk panjang sealing hanya sampai 650 mm. Menghasilkan seal yang lebih bagus dan tidak mudah bocor. Ukuran travonya juga lebih besar. Biasanya mesin ini dijual dengan harga Rp 3.100.000 per mesin.

Baca Juga : Jenis Kemasan Plastik

PFS 300DD

Mesin ini memiliki lebar sealing hingga 14 mm sedangkan untuk panjang sealing hanya sampai 300 mm. Menggunakan sistem direct heat sealer dengan memanaskan balok kuningan yang tidak mudah lengket karena terdapat kembangan. Alat ini lebih mudah dibersihkan karena tidak menggunakan teflon sheets lagi. Direkomendasikan untuk plastik seperti aluminium foil dan metalized. Untuk harganya mesin ini dibandrol dengan harga Rp 3.200.000 per mesin.

PFS 400DD

Mesin ini memiliki lebar sealing hingga 14 mm sedangkan untuk panjang sealing hanya sampai 400 mm. Menghasilkan seal yang lebih bagus dan tidak mudah bocor. Ukuran travonya juga lebih besar. Biasanya mesin ini dijual dengan harga Rp 3.400.000 per mesin.

Setelah Anda melihat beberapa merek foot sealer di atas beserta dengan fungsinya. Apakah ada yang sesuai untuk mendukung kinerja bisnis Anda? Jika ada, Anda bisa mendapatkan merek foot sealer yang bagus di wiratech.co.id sebuah perusahaan yang telah 20 tahun bergerak dalam jual beli mesin.

Beberapa keunggulan merek foot sealer Wiratech, yaitu:

Banyak Varian, yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan lebar kemasan, bahan kemasan, dan konsumsi listrik.

Bentuk Desain Terbaru, tidak memakan tempat dan mudah dipindahkan.

Kualitas elemen terbaik, hampir seluruh elemen merek foot sealer di Wiratech dibuat dengan bahan yang panas. Sehingga tahan terhadap suhu ekstrem dan tidak mudah lengket namun hasil rekatan tetap terbaik.

Lebih Cepat, dengan menggunakan mesin pengemas jenis pedal kaki maka dengan mudah pula proses pengemasan maka akan lebih cepat selesai. Waktu yang digunakan pun lebih cepat namun hasilnya tetap optimal dibandingkan dengan cara manual atau menggunakan mesin perekat sejenis hand sealer. Jika menggunakan foot sealer maka tangan bisa bebas mengkreasikan kemasan yang akan diseal.

Baca Artikel Terkait, Mesin Sangrai Kopi Meningkatkan Cita Rasa Kopi

Memberikan perlindungan, mesin perekat yang dikendalikan oleh kaki ini mampu memberikan perlindungan terhadap produk yang dijual sehingga mampu tahan dan kualitas tetap baik hingga ke tangan konsumen.

Mengatur Secara Otomatis, keunggulan lain dari mesin perekat ini mampu mengendalikan dan mengontrol panas secara otomatis sehingga tidak perlu dikontrol secara manual. Karena menggunakan cara manual sangatlah lama dan belum tentu mendapatkan kemasan yang sangat rapi. Pedal Sealer dari Ramesia Mesin memiliki anti over heating system yang menjamin keamanan penggunaan mesin Pedal Sealer. Selain itu Mesin Pedal Sealer dilengkapi dengan sekring yang mencegah terjadinya kerusakan sirkuit listrik akibat tegangan listrik yang tidak stabil.

Menghemat Biaya, Jika menggunakan foot sealer akan menghemat biaya karena pengunaan listrik yang lebih hemat, kecepatan mesin ini dalam mengemas sehingga tenaga kerja yang dibutuhkan lebih sedikit dibandingkan jika menggunakan mesin perekat lainnya. Selain itu mesin pedal kakinyaa

Mesin Pedal impulse Sealer sangat hemat listri karena mesin ini hanya akan menyerap daya listrik ketika pedal diinjak. Sehingga hemat listrik.

LEAVE A REPLY