Membuka Peluang Bisnis Popcorn di Pusat Hiburan

Peluang Bisnis Popcorn

Anda menyukai popcorn? Makanan ringan yang terbuat dari jagung ini memang enak disantap ketika sedang santai. Dan paling laris dijual di pusat-pusat hiburan. Melihat fenomena seperti itu, bisa dibilang peluang bisnis popcorn cukup besar. Lalu bagaimana caranya membuka peluang bisnis popcorn ?

Yuk ikuti tips membuka peluang bisnis Popcorn ;

Pilih Lokasi Startegis

Ada baiknya jika Anda ingin memulai membuka peluang bisnis popcorn ada baiknya Anda memilih lokasu yang stragtegis. Biasanya popcorn akan laku terjual jika di pusat-pusat hiburan seperti bioskop, pasar malam, di tempat festival kembang api, karnaval, wisata atau tempat teater.

Baca Artikel Terkait, Mesin Popcorn 

Pilih Jagung Berkualitas

Selain memilih lokasi yang strategis ada baiknya Anda juga memilih jagung yang berkualitas sehingga rasa dari popcorn yang dihasilkan pun lebih enak.

Jual Harga Standar

Agar bisa laris di pasaran ada baiknya Anda tetap menggunakan harga standar. Jangan menggunakan harga diatas rata-rata nantinya akan sedikit pembelinya atau menjualnya dengan harga di bawah rata-rata nanti justru mengalami kerugian.

Harga jual popcorn juga harus dilihat dari tempat menjualnya. Jika dijual di sekolah maka harga jualnya jangan melebihi Rp 3000 perbungkusnya. Lain halnya jika di pasar malam bisa dijual dengan harga Rp 3000 sampai dengan Rp 5000 per bungkusnya. Sedangkan jika di bioskop atau tempat wisata Anda boleh menjualnya mulai harga Rp 10.000 per bungkusnya.

Rasa Beraneka Macam

Jika biasanya popcorn dijual dengan rasa asin atau manis cobalah varian rasa yang lain. Misalnya coklat, starwberry, anggur atau vanila. Sepertinya akan banyak yang menyukainya.

Kemasan Menarik

Kemasan yang menarik biasanya membuat pembeli tertarik untuk membelinya. Makanya memulai peluang bisnis ini anda juga harus memperhatikan kemasan yang menarik. Karena kemasan juga akan menentukan harga popcorn semakin menarik semakin mahal tentunya.

Mesin Popcorn

Untuk mempercepat proses pembuatan popcorn ada baiknya Anda menggunakan mesin popcorn. Karena akan mempercepat proses pembuatannya. Dalam waktu dua menit anda bisa menghasilkan popcorn dalam jumlah banyak. Selain itu jumlah letupan popcorn juga bisa diminamalisir dengan mesin popcorn ini.

 

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY