Membuat Roti Lembut dan Ekonomis Mudah Loh!

Membuat roti atau kue bisa dibilang pekerjaan yang susah susah gampang. Kadang kala kita membuatnya sudah mengikuti resep namun hasilnya malah kue atau roti menjadi bantet, telalu padat bahkan ada saja yang gosong di bagian bawahnya. Karena sekali lagi membuat kue itu tidak lah mudah! Selain resep banyak juga yang perlu anda ketahui misalnya bagaimana cara mengaduk adonan yang benar serta cara memanggang adonan. Kedua hal tersebut lah yang membuat kue atau roti kadang kala gagal.

Selain bisa membuat kue saja, bagi pengusaha roti atau kue pasti ingin bisa membuat roti tapi harganya ekonomis. Karena persaingan bisnis bakery yang semakin ketat tentunya membuat pengusaha bisa lebih menekan harga produknya agar lebih diminati masyarakat. Namun untuk membuat roti atau kue dengan harga yang ekonomis sepertinya sulit, padahal tidak juga bila kita ingin belajar. Nah dengan adanya kursus membuat roti para ibu akan dengan mudah membuat roti atau kue bukan hanya untuk di rumah bahkan untuk usaha. Dengan hanya sekali belajar Anda bisa membuat kue atau roti sesuai keingan. Saat ini sudah cukup banyak kursus roti atau kue yang tersebar di seluruh Indonesia seperti 4 tempat kursus ini.

BBC (bogasari Baking Center)

Kursus memasak ini adalah seuatu program yang dilakukan oleh perusahaan tepung terigu Bogasari yang berlokasi di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Peserta akan mendapatkan 20% teori dan 80% praktik yang akan didampingi oleh chef bakery yang sudah berpengalaman.

Fortuna Kursus

Merupakan kursus membuat kue yang berlokasi di Jl. K.H. Zainul Arifin, Ketapang Raya, Jakarta Pusat. Di kursus ini selain bisa mengikuti kurus kue peserta juga bisa memilih kursus memasak lainnya seperti bakso, dendeng bahkan siomay. Peserta harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 400 ribu – Rp 500 ribu untuk mengikuti satu kali kursus yang program memasak dan jadwalnya bisa ditentukan sendiri oleh peserta. Biaya tersebut sudah termasuk biaya pembelian bahan-bahan untuk keperluan kue pada saat pelatihan.

Kursus Fauzia Bakery

Merupakan sebuah tempat kursus memasak yang berlokasi di Yogyakarta. Fauzia Bakery memberikan 2 paket kurus roti yaitu kursus membuat roti kering dan membuat roti basah. Dengan waktu yang lebih fleksibel peserta dapat menentukan ingin kursus pada hari dan jam berapa. Untuk biayanya peserta akan dikenakan mulai dari Rp 325 ribu hingga Rp 500 ribu.

Indonesia Patisserie School (IPS)

Selain untuk usaha tempat kursus membuat kue ini juga bisa diikuti oleh anak-anak dengan mengikuti program Junior Pastry Chef Class dengan rentan usia mulai dari 5-19 tahun. Untuk biayanya sendiri kursus ini dibandrol dengan biaya yang cukup mahal yaitu mulai dari Rp 78 juta sampai Rp 150 juta dengan jumlah pertemuan yang beragam tergantung program yang dipilih. Misalnya untuk kursus Red Valvet Cupcakes + Macaroon akan diadakan 3 kali pertemuan.

Kurus Usaha roti GoUKM

GOukm juga memberikan pelatihan kurus roti untuk pengusaha. Yang membuat kursus ini berbeda dengan kursus lainnya adalah peserta juga akan diberikan penjelasan mengenai bisnis roti dan kue itu sendiri. Jadi pengusaha bisa memperkirakan staretgi pasar yang ingin dilakukan sebelum memulai usaha. Selain itu, pengusaha juga akan diperkenalkan dengan mesin-mesin berkualitas untuk keperluan usaha bakery. Hal ini karena GoUKM bekerja sama dengan salah satu distributor mesin-mesin makanan, minuman serta kemasan Wiratech.

Tidak hanya itu, GoUKM menghadirkan chef bakery yang berpengalaman yang dapat menjawab semua pertanyaan Anda seputar bisnis roti atau kue. Untuk biaya mengikuti kursus ini peerta akan dikenakan biaya sebebsar Rp 300 ribu. Jauh lebih murah bukan? Jadi ayo daftar dan dapatkan kesempatan untuk belajar cara membuat roti yang ekonomis dan enak. Untuk melakukan pendaftaran Anda bisa hubungi nomor 021 – 4607 100.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY