LINE@ Media Pemasaran dan Promosi Gratis Untuk UKM

0
280
LINE@

Pemasaran dan promosi produk memang bukan perkara yang mudah, namun semakin berkembangnya teknologi seharusnya dapat mempermudah hal itu. Untuk itu diperlukan wawasan untuk pelaku usaha yang ingin usahanya berkembang. Sekarang ini sudah banyak sekali media online yang bisa dipilih oleh pengusaha untuk meningkatkan penjualan serta jadi media promosi. Salah satunya adalah blog dan media sosial, bahkan kini aplikasi messenger sudah bisa menjadi media untuk membantu kegiatan usaha tersebut, misalnya Messenger LINE@.

Merupakan layanan baru dari LINE untuk memudahkan pelaku usaha dalam mengelola bisnis misalnya berkomunikasi dengan kostemer, promosi dan menjaring konsumen baru. LINE@ melihat potensi UMKM yang kian berkembang di Indonesia maka dari itu dibuatlah layanan ini dengan menargetkan UMKM sebagai penggunannya. Apa saja fitur Messenger LINE@ ini yang bisa membantu untuk mengelola bisnis Anda? Berikut adalah beberapa fitur LINE@ yang bisa digunakan untuk keperluan usaha.

Unlimited Followers  

Dengan layanan ini, memudahkan Anda untuk menjaring banyak konsumen dengan jumlah yang tidak terbatas. karena LINE@ tidak membatasi jumlah Followers yang bergabung dalam akun official bisnis Anda di LINE@.

Broadcast Message

Mungkin dengan cara mengirim email atau sms ke semua pelanggan untuk mengirimkan informasi atau promosi terbaru sangat merepotkan, dengan fitur broadcast Message Anda akan dengan mudah mengirim promosi berupa text atau foto langsung ke handpone semua pelanggan Anda.

100 Admin

 Kelebihan LINE@ untuk usaha ini salah satunya adalah Anda bisa membuat 100 admin untuk mengelola akun LINE@ usaha. Jadi saat Anda tidak bisa membalas chat dari pembeli, Anda bisa mengandalkan teman yang udah diundang menjadi Manage Mamber. Setiap admin dapat mengakses dengan bebas akun tersebut, misalnya mem-post dan menghapus postingan yang ada.

Timeline Sharing

Merupakan sebuah fitur unruk meng-share konten, di mana Anda bisa memposting artikel mengenai usaha Anda. Selian dengan menggunakan broadcast message Anda juga bisa menggunakan timeline Sharing untuk memberikan informasi serta promosi.

Reply Mode

Ada 3 pilihan yang tersedia untuk penggunannya, yaitu one-to-one chat, auto reply, dan keyword reply.  One-to-one chat merupakan fitur chating langsung dengan online seller. Auto reply adalah pesan otomatis yang diatur oleh online seller untuk membalas chat dari calon pembeli, jadi Anda tidak perlu khawatir usaha Anda terbengkalai saat berpergian. Selanjutnya adalah keyword reply, yaitu berupa otomatis balasan seperti “ketik1”, “ketik 2” dan sebagainya.

Statistic

Fitur ini membantu Anda untuk mengukur bagiamana peningkatan akun bisnis Anda, mulai dari berapa orang yang menfollow akun perhari, jumlah respons yang didapatkan, dan lainnya. Jadi Anda bisa menganalisa performa toko Anda dalam sehari, perbulan atau pertahunnya.

Keuntungan menggunakan LINE@

Kurangnya media promosi merupakan kendala yang dulunya dialami oleh pengusaha. LINE@ menjadi solusi masalah tersebut, dengan lebih dari 52 juta pengguna Anda dapat melakukan pomosi dengan cara yang sangat cepat dan mudah. Cukup menulis pesan baik itu berupa text maupun gambar dan menggunakan fitur Timeline Sharing dan Broadcast Message Anda bisa menjangkau semua kontak pelanggan Anda.

Tapi bukannya sama saja seperti menggunakan media sosial seperti FB atau Instagram? Mamang sama, namun bedanya LINE@ Anda dapat berkomunikasi dengan cepat. Caranya bagaimana ? dengan menggunakan fitur Keyword Reply dan Profile Intruduction yang lengkap. Bila Anda menggunakan media sosial bisa tentu Anda harus menjawab satu persatu pertanyaan konsumen, sedangkan dengan LINE@ bisa Anda bisa mengatur balasan pesan secara otomatis. Banyak kelebihan yang didapatkan dengan menggunakan LINE@ untuk usaha, jadi tunggu apa lagi.  Selamat mencoba..

LEAVE A REPLY