Untuk Ibu Rumah Tangga, Kursus-kursus Ini Membuat Anda Bisa Buka Usaha

Para ibu rumah tangga pada umumnya senang membuat sesuatu di rumah, tidak hanya untuk menyalurkan hobi tapi juga untuk mengisi waktu senggang. Selain itu, kegiatan ini juga akan menambah keakraban anak dengan ibu. Di mana Anda bisa mengisi waktu bersama dengan mengajarkan bagaimana membuat suatu seperti makanan atau kerajianan kepada anak. Bila hasilnya lumayan anda pun bisa menjual hasil kreasi anda dengan buah hati sehingga dapat menambah penghasilan keluarga. Nah untuk itu banyak sekali kursus para ibu rumah tangga agar keterampilannya bertambah. Berikut ini adalah kursus yang paling sering diikuti oleh para ibu.

Kursus Membuat Kue

Mampu membuat kue yang enak dan disukai oleh keluarga adalah impian setiap ibu rumah tangga. Tapi karena cara membuat berbagai macam kue memang terbilang cukup sulit jadi para ibu hanya mengusai 1 sampai 3 cara membuat kue saja.Terkadang pasti Anda akan merasa bosan. Oleh karena itu banyak para ibu yang mengikuti kursus membuat kue. Keterampilan ini juga bermanfaat bila Anda ingin usaha kue dan roti kecil-kecilan di rumah.

Kursus Make-up

Dengan bermake up bagi sebagian wanita adalah cara untuk meningkatkan kepercayadirian mereka. Bagaimana tidak, tampil cantik tentu akan membuat Anda lebih pede saat berbicara dengan orang lain. Untuk itu tidak heran banyak ibu rumah tangga yang mengikuti kursus merias wajah. Meskipun hanya di rumah seorang istri juga harus tampil cantik di depan suami. Selain itu, ilmunya juga bisa diterapkan bila ingin membuka usaha jasa tata rias.

Kursus Merangkai Bunga

Bunga dan wanita adalah kombinasi  yang pas. Wainta akan terlihat lebih anggun saat merangkai bunga-bunga yang indah. Makanya sebagian pengusaha rangkaian bunga kebanyakan dilakoni oleh para wanita. Tidak hanya usahanya, sekarang juga banyak para ibu yang mengikuti kursus merangkai bunga. Selain untuk menambah keterampilan, juga berguna untuk memulai bisnis florist dengan skala rumahan.

Baca Juga : Usaha Rumahan Omzet Jutaan 

Kursus Pendidik PAUD (pelatihan dasar profesi)

Kursus ini biasa juga diikuti oleh ibu rumah tangga sebab semakin tingginya kebutuhan pendidikan di lingkungannya membuat sebagian para ibu tergerak untuk membantu memecahkan masalah tersebut. Maka dengan mengikuti kursus ini dan mendapatkan sertifikat pengajar, para ibu bisa membuka PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di rumahnya sendiri.

Kursus Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan tangan bisanya hal yang sangat mengasikan dikerjakan bersama dengan buah hati misalnya seperti membuat miniature sepeda ontel dari kertas basah. Untuk membuatnya tidak mudah loh, untuk itu banyak juga yang mengadakan kursus untuk membuat kerajinan-kerajinan seperti itu. Nah, bila para ibu sudah ahli membuatnya bisa dimanfaatkan untuk usaha.

Kursus Sulam/rajut

Untuk mengisi waktu luang di rumah para ibu pasti suka dengan kegiatan yang santai namun tidak membosankan, salah satunya adalah meyulam atau merajut. Dengan meningkatkan keterampilan Anda ini hasil yang Anda buat bisa digunakan untuk keperluan sendiri, atau juga bisa dijual untuk menambah penghasilan.

LEAVE A REPLY