Mau Usaha Bakmi Ayam? Ikutan Pelatihan Kursus Mie Ayam

Banyak cara untuk mulai bisnis mie ayam salah satunya dengan mengikuti kelas kursus mie ayam bakso. Seperti yang kita ketahui untuk merintis usaha bakmi ini tentu tidak bisa langsung dijalankan tanpa ada keahlian. Pasalnya pengusaha harus tahu bagaimana cara membuat mienya agar kenyal dan tidak cepat putus, atau minimal bisa meracik bumbu mie ayam yang enak dan sesuai dengan lidah konsumen. Untuk itu, kursus membuat mie ayam dan pangsit sangat diperlukan pengusaha sebagai modal usaha mereka.

kursus mie ayam

Tidak dipungkiri peluang usaha mie ayam sangat menggiurkan. Bahkan sangking cerahnya prosepek bisnis tersebut hampir semua pengusaha bakmi rela mengelontorkan biaya hingga berjuta-juta hanya untuk mengikuti kursus membuat mie. Hal ini dilakukan agar mereka bisa memproduksi mie sendiri dan menyajikan mie ayam yang enak.

Ikuti jugaKursus Membuat Bakso di GoUKM Training Center

Membuat mie memang bukan perkara mudah, ada teknik-teknik khusus agar mie yang kita buat bertekstur sempurna. Makanya kini banyak kursus mie ayam bakso bermunculan, entah itu di ibukota ataupun daerah lainnya. Nah, apa di antara Anda ada yang tertarik ingin buka usaha mie ayam atau ingin bisa membuat mie? Kali ini kami akan rangkum tempat kursus mie yang bisa Anda ikuti, tapi sebelum itu mari ketahui dahulu bagaimana peluang bisnis satu ini.

Video kegiatan Kursus Mie Ayam

Peluang Bisnis Mie Ayam

Usaha mie ayam termasuk salah satu jenis bisnis yang tidak akan pernah mati dari tahun ke tahun. Tidak mengherankan memang karena penikmatannya sendiri menyentuh semua kalangan masyarakat, mulai dari yang berekonomi menengah ke bahawa hingga ke atas. Melihat potensi ini, membuat banyak pelaku usaha yang tertarik ingin mencoba menjajakan kudapan berkuah tersebut. Mulai dari yang berjualan secara mandiri hingga memilih usaha waralaba. Selain itu, konsep berjualannya pun berbeda-beda ada yang memilih jualan dengan gerobak hingga buka tempat makan.

Baca juga : Mesin Mie, Mesin Pembuat Mie untuk Usaha Mie 

Selama ini ide usaha mie ayam selalu identik dengan konsep gerobak atau kedai kaki lima, tapi dewasa ini mie ayam naik pangkat sampai ke dalam mall dalam bentuk resto kelas menengah dan eksekutif. Konsep usaha yang seperti itu tentu saja menyesuaikan target konsumen yang mereka bidik, dengan lokasi tata ruang dan tentunya harga makanannya. Lalu pertanyaannya mana yang lebih untung usaha kelas menengah ke bawah dengan konsep gerobak atau resto bakmi yang targetnya konsumen kelas atas?

Pilih gerobak atau buka tempat makan mie ayam?

Konsep jualan dengan gerobak dan tempat makan memiliki keuntungan dan kekurangnya masing-masing. Maka bila ditanya mana yang lebih bagus, keduanya sama-sama menguntungkan dan memiliki risiko. Jadi, untuk menentukannya itu tergantung kesanggupan modal Anda. Nah, untuk pertimbangan berikut ini kelebihan dan kekurangan konsep usaha mie ayam gerobak dan tempat makan.

Modal usaha gerobak dan tempat makan bakmie ayam

Modal usaha yang dibutuhkan untuk buka usaha gerobak relatif lebih terjangkau dibandingkan buka tempat makan mie ayam. Bisnis jualan dengan gerobak Anda hanya memerlukan gerobak, makuk untuk menyajikan mie ayam, beberapa bangku dan peralatan memasak biasa. Beda halnya jika Anda mulai bisnis tempat makan, anda perlu sewa tempat, dekorasi tempat dan lainnya.

Segmen pasarnya lebih luas

Lokasi adalah faktor yang sangat penting untuk mempercepat kesuksesan sebuah bisnis. Lokasi yang strategis tentunya akan mendatangkan banyak konsumen. Untuk faktor yang satu ini, konsep usaha dengan gerobak lebih unggul dari pada buka usaha tempat makan mie ayam. Hal ini karena bisnis gerobak memiliki mobilitas yag lebih tinggi, jadi Anda bisa berpindah-pindah dari satu lokasi yang strategis ke tempat yang lain.

Sementara kalau Anda ingin buka usaha mie ayam ditempat strategis biaya sewanya pasti akan mahal. Misalnya di mall yang ramai pengunjung, minimal untuk buka booth kecil di foodcourt-nya saja Anda harus keluarkan biaya hingga puluhan juta per tahun.

Risiko usaha gerobak dan tempat makan

Sejauh ini, usaha gerobak lebih mengentungkan, di samping itu ternyata mejalankan usaha ini ternyata juga memiliki risiko yang akan menghambat jalannya usaha. Malasah yang sering dialami adalah adanya kemungkinan terkena penertiban petugas atau trantib. Oleh karena itu bagi Anda yang berjualan di sekitar pasar atau pusat keramaian lainnya, perhatikan lokasi mana saja yang tidak diperbolehkan untuk berdagang.

Usaha mie ayam dengan buka tempat makan juga memiliki kendala, salah satunya sepi pembeli karena lokasinya kurang strategis. Mungkin di antara Anda ada yang sudah merasakannya. Solusinya sebenarnya mudah saja. Anda bisa berikan promosi-promosi yang bisa menarik pelanggan atau gunakan media sosial untuk menarik konsumen via online.

Tempat Kursus Membuat Bakmi atau  Mie Ayam untuk UKM

GoUKM Training Center (PUSAT kegiatan pelatihan wirausaha pemula)

Alamat: Jl. Gunung Sahari Dalam XI No.76, RT.15/RW.3, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, DKI Jakarta Pusat

DAFTAR SEKARANG JUGA!!

WA/Call/SMS  :  081388319900
Form Online   : http://bit.ly/KursusMieAyam
Lokasi           : Jalan Gunung Sahari XI No 76A, RT 15/RW 3, Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Jadwal Kursus Usaha Mie Ayam dan Makanan GOUKM Training Center

Dengan visi ingin mengembangkan UKM-UMKM di Indonesia GoUKM mengembangkan bisnisnya dengan membuka lembaga pelatihan dengan nama GoUKM Training Center. Di mana program kursusnya ditujukan untuk calon atau pengusaha yang ingin menantang dirinya untuk memulai usaha dibidang lain. Ada pun program kursus yang dibuka oleh GTC salah satunya adalah kursus usaha mie ayam. Di kelas ini, peserta tidak hanya akan dilatih membuat mie mentah menjadi sajian mie ayam, tapi juga akan dibekali dengan pengetahuan seputar peluang usahanya. Untuk mengikuti pelatihan ini peserta hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 350 ribu. Untuk info selanjutnya hubungi kontak 0813 8831 9900 atau email ke goukmid@gmail.com.

Itulah beberapa kursus mie ayam bakso untuk Anda yang ingin coba peruntungan di bisnis ini. Selain ikut kursus, jangan lupa buat strategi bisnis yang jelas agar usaha yang anda rintis dapat berkembang. Meskipun peluang bisnis ini memberikan prosepek yang besar namun tidak menutup kemungkinan bisnis akan gulung tikar bila Anda tidak memanajemeninya dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here