KTA Bank Mandiri Bisa Ajukan Pinjaman Sampai Rp 200 Juta. Pas Untuk Modal Usaha!

KTA Bank Mandiri saat ini dinyatakan produk andalan yang dimiliki bank berplat merah Bank Mandiri. Karena pasalnya di tahun ini segmen bisnis KTA Mandiri tercatat meningkat 23% dibanding tahun sebelumnya, dengan rasio kredit bermasalah atau NPL di kisaran 0.77 persen. Dengan reputasi yang baik ini, Bank Mandiri dapat memastikan akan semakin banyak menarik nasabah untuk menggunakan produk-produk perbankan mereka, tidak hanya rekening tabungan saja, namun juga memanfaatkan pinjaman bank Mandiri.

Untuk pinjaman uang di Bank Mandiri, nasabah diberikan beberapa pilihan produk pinjaman. Produk-produk tersebut masuk ke dalam kategori Mandiri Kredit Konsumer. Macam-macam kreditnya yaitu Mandiri KPR, Mandiri KPR Multiguna, Mandiri Mitrakarya, Mandiri Tunas Finance dan yang paling banyak diminati Mandiri KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Baca Juga : Pinjaman Online Untuk Modal Usaha

KTA Mandiri merupakan pinjaman tanpa agunan bank mandiri yang diberikan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Bank Mandiri memberikan dana pinjaman perorangan ini untuk memenuhi segala macam tujuan nasabah sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Misalnya dipergunakan untuk biaya pernikahan, bisnis, kesehatan, pendidikan, renovasi rumah, serta kebutuhan lainnya terutama untuk kebutuhan yang mendesak.

Anda bisa memilih produk KTA Mandiri Payroll, KTA Mitrakarya, KTA Reguler atau BSM Implan. BSM Implan adalah produk KTA Mandiri Syariah untuk karyawan tetap di perusahaan yang diajukan secara bersama-sama (massal) minimum 10 orang.

KTA regular adalah program pemberian pinjaman kepada perorangan yang berstatus karyawan tetapi pembayaran gajinya tidak ditransfer melalui bank Mandiri oleh pihak perusahaan.

KTA Mitrakarya adalah produk pinjaman kepada pengusaha yang penghasilannya di transfer melalui Bank Mandiri dan termasuk kategori perusahaan mitrakarya.

Sementara KTA Mandiri Payroll adalah program pemberian pinjaman kepada perorangan yang berstatus karyawan dan pembayaran gajinya ditransfer melalui bank Mandiri oleh Pihak perusahaan.

Persyaratan Mengajukan KTA Mandiri 2017

Untuk mengajukan KTA Bank Mandiri sangat mudah dan cepat, namun sebelum itu pastikan Anda memenuhi persyaratan untuk memperoleh mandiri KTA. Adapun syarat KTA Mandiri sebagai berikut.

– Warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia,

– Umur minimum 21 tahun dan umur maksimum pada saat kredit lunas 55 tahun,

– Status karyawan tetap atau professional dengan masa kerja minimal 1 tahun,

– Penghasilan minimal Rp 2.5 juta per bulan (bagi nasabah payroll bank mandiri),

– Penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan (bagi nasabah non payroll bank mandiri).

Bila Anda memenuhi syarat pengajuan KTA Mandiri di atas, hal lainnya yang harus Anda persiapkan adalah dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti fotocopy KTP calon nasabah, slip gaji, rekening koran atau rekening tabungan selama 3 bulan, fotocopy SIUP (untuk wirausaha), Izin prfesi atau praktek (untuk professional), fotocopy NPWP pribadi. Jika persyaratan KTA Mandiri telah Anda penuhi dan seluruh dokumen sudah lengkap silahkan isi formulir atau aplikasi pengajuan.

Kredit usaha rakyat KUR Mandiri

Tabel KTA Mandiri Payroll

Melalui KTA Bank Mandiri, debitur bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta dengan suku bunga sebesar 17.525% per tahun. Tenor atau jangka waktu yang diberlakukan berbeda-beda. misalnya untuk karyawan kontrak akan memperoleh KTA dengan tenor tiga tahun, karyawan tetap akan mendapatkan KTA dengan tenor lima sampai tujuh tahun, sedangkan pegawai negeri dan tentara akan mendapatkan KTA dengan tenor mencapai 10 tahun. Berikut table besaran pinjaman KTA Mandiri Payroll beserta cicilannya.

tabel KTA Mandiri Payroll

Tabel KTA Mandiri di atas, merupakan simulasi KTA Mandiri di mana menjelaskan berapa total cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Bila Anda ingin menetapkan total pinjaman yang ingin diajukan sebaiknya gunakan tabel tersebut sebagai referensi atau lakukan simulasi pinjaman Bank Mandiri dengan pihak bank tersebut.

Sama seperti produk KTA bank lainnya, Mandiri juga membatasi plafon pinjaman nasabah maksimal 5  kali gaji yang diterima per bulannya. Contohnya bila peminjam memperoleh gaji sebesar Rp 3 juta perbulan, maka maksimal pinjamannya adalah Rp 15 juta. Itu artinya, jika ingin meminjam sampai batas limit sebesar Rp 200 juta, nasabah harus memiliki penghasilan Rp 40 juta per bulannya.

Biaya Tambahan yang Ditanggung Debitur

Selain cicilan perbulan beserta suku bunga KTA Mandiri yang harus dibayarkan oleh debitur, juga akan dikenakan biaya tambahan. Biaya tersebut sebesar 3% untuk nasabah yang kurang dari usia 50 tahun dan 3.5% untuk nasabah yang berusia di atas 50 tahun dari limit kredit yang dipinjam tersebut. Biaya tersebut mencakup asuransi jiwa, biaya provisi, dan administrasi.

Selain itu, bila Anda ingin mempercepat biaya pelunasan ada biaya tambahan yang dikenakan sebesar 5% dari sisa hutang pokok pinjaman yang akan dilunasi. Selanjutnya, bila selama pelunasan cicilan pinjaman debitur telambat membayar, maka akan dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar 2% dari total angsuran tertunggak ditambah Rp 20 ribu per bulan.

Cara membayar Angsuran KTA Mandiri

Untuk membayar angursan KTA Mandiri, bank akan otomatis mendebet rekening tabungan / giro atas nama debitur di Bank Mandiri, dan dengan pindahbuku melalui transfer. Setiap tanggal angsuran debitur diwajibkan menyediakan dana di rekening, minimal sebesar angsuran ditambah saldo minimal dan biaya adminstrasi tabungan / giro. Untuk mengisi saldo di rekening tersebut, dapat dilakukan dengan cara transfer dari bank lain atau pemindah bukuan melalui teller, ATM, SMS banking atau Internet Banking. tanggal aanguran setiap bulan, jatuh pada tanggal yang sama dengan tanggal pencairan kredit atau dapat disesuaikan dengan tanggal pembayaran gaji (khusus karyawan).

Selain KTA Payroll, Bank Mandiri juga memberikan pilihan kredit tanpa angunan lain, yaitu kredit Mandiri Mitrakarya. Ini adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah yang menerima gajinya melalui Bank Mandiri dan perusahaan tempatnya bekerja telah ada perjanjian kerja sama dengan Bank Mandiri.

KTA Mandiri Mitrakarya

Produk pinjaman ini memfasilitasi kebutuhan seperti pinjaman tanpa jaminan, pembelian rumah atau kredit multifungsi dengan agunan rumah. Mandiri menawarkan produk ini kepada nasabah yang memenuhi syarat. Dengan proses yang cepat dan mudah, Mandiri memberikan kredit mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 200 juta dengan bunga sekitar 1.55%. Berikut table besaran pinjaman KTA Mandiri Mitrakarya beserta cicilannya.

KTA Mitrakarya KTA Mandiri 2017

Untuk tenor pinjaman, Mandiri memberikan pilihan jangka waktu mulai dari 5 hingga 10 tahun untuk nasabah. Sehingga, Anda tidak hanya dapat meminjam uang dengan total pinjaman yang cukup besar, namun juga dimudahkan dengan suku bunga ringan dan jangka waktu pelunasan yang lebih lama. Tidak hanya itu saja, KTA Mandiri Mitrakarya juga menyertakan asuransi jiwa bagi nasabahnya. Hal ini dapat menjadi jaminan untuk ahli waris bila suatu saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nasabah.

Kelebihan Kredit Mitrakarya

Produk pinjaman milik bank mandiri ini menawarkan kelebihan untuk nasabah, yaitu:

– Suku bunganya kompetitif dan lebih rendah dibandingkan KTA regular

– jangka waktu sampai dengan 5 tahun

– Limit kredit sampai dengan 200 juta

– Untuk program di beberapa perusahaan, pegawai yang telah menyalurkan payroll melalui Bank Mandiri dapat mengajukan kredit hingga Rp 350 juta dengan tenor hingga 10 tahun

– Persyaratan dokumen tidak rumit hampir sama seperti mengajukan KTA payroll. Dokumen yang dibutuhkan, yaitu formulir aplikasi pengajuan KTA Mitrakarya, fotocopy KTP pemohon, ID Card, Copy NPWP / SPT, dan surat pernyaluran penghasilan.

Syarat pengajuan KTA Mandiri Mitrakarya

Untuk mengajukan kredit ini nasabah harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

– Warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia,

– Umur minimum 21 tahun & maksimal 55 tahun pada saat kredit lunas,

– Penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan bagi nasabah non payroll Bank Mandiri

– Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan minimal Rp 2.5 juta untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung atau Rp 2 Juta di luar Jadebotabek.

KTA Reguler

Produk pinjaman KTA Reguler ditujukan untuk debitur non payroll, artinya penghasilan debitur tidak ditransferkan melalui Bank Mandiri. Besar plafon yang bisa diajukan oleh nasabah mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta dengan tenor pinjaman hingga 36 bulan. Suku bunga yang dikenakan adalah jenis flat sebesar 2,50% per bulan. Berikut table besaran pinjaman KTA Mandiri Reguler beserta cicilannya.

KTA Reguler KTA Mandiri 2017

Untuk mendapatkan pinjaman ini, nasabah harus memiliki kartu kredit sebelumnya, dengan masa keanggotaan kartu minimal 1 tahun dengan minimum limit kartu kredit sebesar Rp 5 juta.

Kelebihan Kredit Reguler

Produk pinjaman milik bank mandiri ini menawarkan kelebihan untuk nasabah, yaitu:

– Limit kredit yang besar sampai dengan Rp 200 juta,

– Jangka waktu cicilan lama sampai dengan 3 tahun

– Ada perlingdungan asuransi jiwa

– Tidak ada biaya tambahan jika ingin melunaskan cicilan sebelum jangka waktu

– Tersedia fasilitas penaikan limit (top up) .

Demikianlah informasi tentang KTA Bank Mandiri, bila Anda ingin coba mengajukannya, Anda dapat kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Selain itu, Anda juga dapat mengajukannya secara online melalui situs-situs finansial dan asuransi seperti cekaja.com, cermati.com, HaloMoney.com atau lainnya. Semoga membantu.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY