Ingin Ajukan KTA Bank BNI? Pahami Dahulu Produk Pinjamannya

KTA Bank BNI atau yang dikenal dengan KTA BNI Fleksi adalah produk pinjaman personal yang diberikan oleh BNI ke nasabah yang memenuhi persyaratan untuk berbagai keperluan konsumtifnya. Pinjaman tanpa agunan BNI sendiri diberikan dengan maksimal planfon sampai dengan Rp 100 juta dan tenor hingga 5 tahun. Sehingga tidak hanya untuk kebutuhan konsumtif saja, pinjaman KTA BNI ini juga bisa dimanfaatkan untuk karyawan yang ingin merintis bisnis dan menambah modal usaha.

Kelebihan BNI KTA , debitur tidak hanya bisa meminjam uang tunai dalam jumlah yang besar, namun pengajuannya juga sangat mudah dan tanpa jaminan. Selain itu, masih banyak keunggulan lain yang dimiliki KTA Fleksi BNI, di antaranya.

Baca juga : KUR Bank BNI 

  • Bisa di manfaatkan dengan leluasa. Dana pinjaman ini bisa dimanfaatkan untuk segala kebutuhan seperti pernikahan, liburan, pendidikan, untuk biaya pengobatan bahkan untuk modal usaha. Bagi Anda yang ingin merintis sebuah usaha, pinjaman ini sangat tepat karena syaratnya mudah.
  • Jangka waktu pembayaran yang lebih fleksibel. Fleksibel di sini bukan cara bembayarannya bisa dipilih berapa bulan sekali, fleksibel dalam pemilihan berapa lama jangka waktu cicilan Anda. Karena tenor yang diberikan bisa mencapai 5 tahun.
  • Dapat disesuaikan dengan kemampuan mencicil nasabah sebab tenor yang diberikan cukup panjang jadi kita biberikan keleluasaan untuk memilih besar cicilan perbulan
  • KTA BNI fleksi memberlakukan proses pengajuan KTA yang cepat yaitu 14 hari kerja debitur bisa mencairkan pinjaman bila lolos tahap verifikasi.

Pinjaman tanpa agunan BNI

Siapa yang bisa memperoleh produk BNI KTA ini?

Pada umumnya yang bisa memperoleh pinjaman ini adalah nasabah yang berstatus pegawai aktif dan mempunyai penghasilan tetap (fixed income) dengan level minimal staff pada:

– Pegawai Negeri Sipil dan Perguruan Tinggi Negeri Non BHMN sejak ditetapkan sebagai CPNS

[ Baca Juga : Pinjaman Online mudah dan terpercaya ]

– Pegawai di perguruan Tiggi BHMN dan pegawai di BUMN / BUND sejak diangkat sebagai pegawai tetap Perusahaan Multinastional (PMN) / Perusahaan Swasta Dalam Negeri / Perusahaan Swasta Asing yang telah go public minimal satu tahun sebagai pegawai tetap.

– Perusahaan multinasional (PMN) / Perusahaan Swasta Dalam Negeri/ perusahaan Swasta Asing yang belum go public mininimum 2 tahun sebagai pegawai tetap atau 1 tahun sebagai pegawai tetap dengan pengalaman kerja di instansi / perusahaan sebelumminimal 2 yahuin dan dibuktikan dengan Surat Keterangan Kerja.

– Anggota TNI/POLRI minimal 2 tahun sebagai anggota.

Persyaratan lain yang harus dimiliki oleh penerima pinjaman tanpa agunan BNI, yaitu:

  1. Berkewarganegraan dan berdomisili di Indonesia.
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun yang dibuktikan dengan Surat keterangan / Surat keputusan dari Instansi/ Perusahaan yang berwaenang.
  3. Melengkapi form aplikasi dan dokumen yang ditetapkan.
  4. Telah menyalurkan fasilitas pembayaran payroll dai BNI.
  5. Persyaratan dokumen yang diperlukan seperti, fotocopy KTP pemohon, fotocopy NPWP pribadi / SPT PPH 21, fotocopy rkening 3 bulan terakhir (tidak diperlukan apabula rekening payroll ada di BNI), Slip Gaji terakhir atau Surat Keterangan Gaji, Surat Keterangan masa kerja dari atasan, Surat penyataan tidak akan memindahkan payroll sampai dengan kredit lunas (khsus debitur yang pembayaraan gajinya melalui BNI).

Bagaimana untuk nasabah yang tidak menggunakan payroll BNI

Gaji disalurkan ke rekening BNI calon debitur merupakan salah satu syarat yang diberikan BNI. Lalu apakah yang tidak menggunakan payroll BNI tidak bisa mengajukan pinjaman ini? Bila debitur tidak menerima payroll melalui bank BNI, tetap bisa mengajukannya dengan ketentuan harus sudah mempunyai rekening tabungan BNI dengan minimal simpanan sebesar Rp 5 juta.

Suku bunga KTA Bank BNI

suku bunga KTA BNI

Bank BNI memberikan limit pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 100 juta, namun jumlah maksimum ini bisa ditambah bila ada pola kerjasama antara BNI dengan instansi nasabah. Besaran bunga kredit BNI ditetapkan mulai dari 0.88% hingga 1.04% flat per bulan. besaran bunga ini ditentukan berdasarkan tenor yang dipilih, jika untuk tenor 12 bulan, bunga cicilan yang diberikan sebesar 0.88%, sementara jangka waktu 5 tahun bunga yang diberikan 1.04% per bulan.

Berikut Tabel angsuran KTA BNI                                                                             

Tabel Anguran KTA BNI

Biaya tambahan yang Ditanggung Debitur

Soal biaya tambahan, debitur nantinya menanggung biaya provisi sebesar 1% dari maksimal kredit  eenmalig dan biaya administrasi sebesar Rp 100 ribu. Selain itu, juga debitur wajib membayar premi asuransi jiwa selama masa kredit.

Apakah dikenakan biaya bila pelunasan ingin dipercepat

Jika kurang dari 1 tahun, debitur akan dikenakan biaya sebesar 0.5% dari sisa pinjaman pokok. Sedangkan bila jangka waktu ditetapkan lebih dari setahun maka tidak dikenakan biaya apapun, gratis.

Denda dan Biaya Keterlambatan

Bila saat pelunasan cicilan KTA BNI fleksi Anda terlambat, ada denda keterlambatan yang akan diakumuliaskan dengan cicilan pinjaman debitur bulan depan. Besar denda yang diberlakukan sebesar 2.5% dari total angsuran tertunggak.

Cara mengajukan KTA BNI

Proses atau cara meminjam uang di bank BNI sangat mudah dan cepat, Anda bisa melakukannya dengan cara offline dan online. Untuk apply Pinjaman tanpa agunan BNI offline Nasabah dapat mendatangi langsung kantor cabang Bank BNI terdekat untuk menanyakan sekaligus melakukan pendaftaran. Nantinya pihak Bank BNI akan menjelaskan simulasi pinjaman BNI sebelum Anda mengisi form aplikasi pengajuan pinjaman KTA BNI . Bila Anda sudah yakin untuk melakukan pinjaman, Pihak Bank akan meninta Anda untuk mengisi form pengajuan dan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Baca Juga : Pilihan Program KTA dan cara mengajukan 

Bila semua berkas sudah diserahkan ke pihak bank, Anda masuk ketahap proses verifikasi. Untuk proses verifikasi ini, tidak membutuhkan waktu yang lama. Kurang lebih 14 hari kerja, pihak bank akan menguhubungi nasabah kembali apakah aplikasi pengajuan KTA diterima atau tidak. Bila lolos maka akan dijadwalkan hari untuk menandatangi perjanjian kredit (akad) dan pencairan dana.

Program pinjaman BNI juga bisa dilakukan secara online. Dewasa ini telah banyak perusahaan perantara seperti aturduit, cekaja, cermati dan lain sebagainya yang bisa membantu Anda dalam pengajuan pinjaman uang tunai ini. Langkah permohonannya pun sama mudahnya seperti melalui kantor BNI langsung, malah lebih praktis karena bisa dilakukan di rumah  atau di manapun Anda berada. Namun sayangnya di sini kita tidak bisa mengetahui secara mendetail produk KTA Bank BNI yang kita pilih.

Pertama Calon debitur diminta untuk mengisi formulir pengajuan dan data diri. Selanjutnya tanpa perlu pusing-pusing nantinya aka nada petugas yang menghubungi Anda sekaligus memberikan informasi untuk langkah berikutnya hingga proses pencairan. Informasi tambahan yang perlu Anda ketahui jika ingin mengajukan BNI KTA melalui perusahaan prantara ini adalah kemungkinan akan ada biaya tambahan lain yang akan dikenakan sperti biaya provisi pencairan dan proses administrasi.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY