Kreatif!! Ide Kemasan Minuman Ini Dijamin Bisa Curi Perhatian Pembeli

Bila sebuah produk dikemas dengan menarik dan unik sudah pasti akan mendapatkan banyak perhatian dari banyak pelanggan. Selain promo, para Marketers juga percaya bahwa kemasan bisa menjadi daya tarik penjualan. Untuk itu, mau itu industri kecil bahkan menengah atas sekalipun bersedia mengeluarkan budget besar agar kemasan produknya memiliki karakter sendiri dan berbeda dari produk lainnya. Ini tidak mengherankan karena pasalnya untuk bersaing di pasar yang besar, sebuah brand harus bisa tampil menonjol agar pilihan konsumen jatuh ke produk mereka.

Tapi tidak hanya unik saja, kemasan juga tidak boleh meninggalkan unsur lainnya. Unsur lain yang seperti apa? Dilansir dari Boredpanda, sebuah kemasan yang memiliki desain brilian sangat memperhatikan keamanan dan estetika. Jika produk Anda masih bisa dikatakan biasa saja dan tidak menarik, Berikut ini kumpulan desain kemasan yang paling unik dan kreatif.

Kemasan Alami Minuman Air Kelapa

Mungkin Anda akan heran melihat kelapa kupas dijual di supermarket atau mall. Inilah yang membuat Genunie Coconut Water ini begitu unik. Ide kemasan ini mengambil konsep kembali ke alam, di mana minuman air kelapa bukan di kemasan menggunakan karton atau botol, melainkan menggunakan batok kelapannya. Agak memakan tempat memang, tapi Genunie Coconut Water tetap memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengkonsumsi minuman ini, dengan menambahkan ring pembuka layaknya minuman kaleng.

Kemasan Saat Musim Bola

Di tengah eforia kompetisi bola international maupun tanah air sering dimanfaatkan banyak indutri untuk berpromosi. Seperti halnya yang dilakukan perusahaan minuman bersoda Coca Cola, mereka membuat kemasan yang bertemakan bola seperti pada gambar di atas. Kemasan tersebut dibuat untuk setiap pembelian 6 Cola. Tidak hanya kemasan luarnya saja, kalengnya pun dibuat menyerupai pola bola.

Kaleng Susu Milko

Kemasan susu kalengan ini terbuat dari kaleng berbahan aluminum yang sangat praktis untuk dibawa-bawa. Sekilas mungkin Anda mengira kalau ini adalah kaleng minuman bersoda. Bukan! Milko adalah produk susu kalengan yang diproduksi di Swedia. Untuk mengetahui kalau ini adalah minuman susu, desainer dari Milko mengilustrasikan puting susu sapi betina pada bagian bawah kaleng.

Tabung Gas Jadi Kemasan Minuman?

Langkanya tabung gas melon memberikan ide bagi pemilik usaha minuman ringan Gas.watt yang berlokasi di Bandung. Bentuknya yang sangat mirip dengan gas, membuat permintaan minuman ringan ini diminati di Kota asalnya. Bahkan, Gas.watt juga sempat viral di Internet karena desain kemasannya yang unik dan jarang ada.

Kemasan Minuman Bohlam

Kebanyakan kemasan minuman berbentuk kotak atau berupa botol kaleng, berbeda dengan botol air minum yang satu ini. Botol seperti bohlam jadi daya tarik bagi konsumen. Penggunaan desain kemasan yang kreatif ini masih jarang diterapkan oleh pelaku usaha di Indonesia. Nah, jadi kalau Anda kehabisan ide untuk membuat kemasan produk lebih menarik silahkan mencobanya.

Kemasan Minuman dari Kantung Darah

Minuman energy ini memiliki warna yang hampir menyerupai darah. Ditambah lagi kemasannya menggunakan kantung darah yang bisa ditemukan di rumah sakit. Tapi dengan desain kemasan yang unik ini malah tidak membuat pembeli merasa jijik justru sebaliknya. Minuman ini malah banyak diburu pembeli yang tidak hanya penasaran dengan rasa minumannya, tapi juga tertarik dengan desain kemasannya.

Botol Minuman Energi Layaknya Colokan Listrik

Bentuk kemasan minuman energi yang tidak biasa satu ini juga menarik Anda coba. Kemasan didesain seperti kepala colokan listrik yang identik dengan produk yang ditawarkan, yakni minuman berenergi. Desain kemasannya diibaratkan produk ini dapat mengantarkan energy ketubuh Anda.

Botol Sabun Cuci Piring untuk Kemasan Minuman

Sekilas, tampak luar Anda pasti mengira kalau ini adalah produk sabun cuci piring yang bisa di jual di supermarket atau pasar. Namun ternyata, cairan di dalamnya adalah minuman. Botol minuman ini diplopori oleh para mahasiswa Universitas Barawijaya Vialyne Dinata, Selvi Hokman, Jonathan Steven, Panji, dan Yosua Halin. Minuman yang diproduksi mereka namakan Magic Wash. Banyak yang mengira kalau kemasan ini menggunakan botol bekas cuci piring, namun salah satu pemiliknya menegaskan kalau kemasan yang digunakan 100% baru dan didapatkan dari pabrik pembuat botolnya langsung.

Botol Jus berbentuk Barbel Protable

Produk ini tidak hanya memberikan konsumen manfaat dari jusnya yang sehat, tapi produknya juga bisa dimanfaatkan untuk alat berolahraga. Hal ini memungkinkan sebab desain kemasannya dibentuk menyerupai barbell dengan berat sekitar 0.5 sampai 1 kilo. Ide kemasan ini dibuat agar konsumen bisa melatih otot lengan mereka dengan memanfaatkan barbell minuman ini di manapun dan kapanpun.

Botol Minuman Granat

Ide kemasan dengan bentuk seperti granat ini juga dapat mengundang banyak pelanggan untuk membeli produk Anda. Meski terlihat unik dan mencolok namun dengan desain kemasan ini justru dapat menarik perhatian kalangan anak muda, dewasa dan orang tua. Ditambah lagi kemasan ini bisa digunakan kembali oleh konsumen sebagai pajangan atau mungkin tempat menyimpan barang-barang berukuran kecil.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY