Kerjasama IYP dengan Kemenlu Upaya untuk Dorong Wirausaha Muda Indonesia

Sebagai upaya untuk mendukung para creative entrepreneur Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) bersinergi bersama organisasi pemuda Innovative Youth Project (IYP) sejak 2011. IYP merupakan perhimpunan organisasi yang terdiri dari anak-anak muda kreatrif ini diharapkan dapat mendorong kalangan muda Indonesia untuk berinovasi dan berprestasi serta menghubungkannya dengan stakeholders di luar negeri. Hal ini dilakukan guna membuka peluang dan kerjasama dalam memperluas networking, sharing dan experience para wirausaha muda.

“Saya mengapresiasi atas terselengaranya acara ini yang merupakan forum konektivitas dan networking para wirausaha muda terkemuka Indonesia, khususnya para peserta program Outstanding Student for The World (OSTW) 2016,” ungkap Sekertaris Kementrian Koperasi dan UKM Agus Muharam, saat menjadi kernote Speech dalam acara ‘Supergathering Dinner with CEOs (Creativity Entrepreneurs Only) di Jakarta, Jumat (28/10).

Agus Muharam menambahkan bahwa upaya ini dilakukan agar generasi muda memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam mendukung kegiatan promosi dan peningkatan usaha, juga sebagai momentum strategis untuk mendukung akselerasi pengembangan kewirausahaan bagi kalangan mahasiswa dan generasi muda baik yang masih merintis maupun yang baru akan menjadi pelaku usaha. Langkah positif ini juga berupaya untuk menghubungkan antara wirausaha dengan stakeholder kewirausahaan dalam rangka mendorong serta meningkatkan daya saing pelaku usaha, khususnya di kalangan generasi muda.

“Program ini sebagai bukti bahwa Kemenlu secara nyata telah menunjukkan kepedulian serta komitmen yang besar dalam mengembangkan dan meningkatkan daya kreativitas dan inovasi di kalangan masyarakat dalam rangka mendorong dan memperkuat eksistensi jiwa dan semangat kalangan pemuda,” papar Agus.

Agus berharap selanjutnya IYP sebagai organisasi untuk wirausaha muda untuk tetap konsisten dan harus membangun sinsergi dengan lembaga lain seperti pemerintah, perbangkan, asosiasi dan pegiat kewirausahaan serta praktisi.

Di kesempatran yang sama, Al Busyra mengharapkan acara ini tidak hanya untuk mempertemukan anak muda wirausaha berprestasi Indonesia dengan para pengusaha, tapi ia juga mengharapkan dapat menghasilkan kerjasama yang konkrit. Tidak hanya itu, dihadarpkan dapat menumbuhkembangkan budaya berwirausaha di kalangan pemuda sehingga akan meningkatkan sektor perekonomian di Indonesia.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY