Mari “Memetik” Inspirasi dari 18 Pengusaha Sukses di Indonesia

inpirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Menjadi pengusaha yang sukses tentunya akan menginspirasi banyak orang. Karena pengalaman mereka yang membuat mereka bisa sukses dan bertahan hingga sekarang. Bahkan ada seorang pengusaha yang bisa sukses karena kata-kata inspiratif yang dia buat sendiri kemudian dia tuliskan dalam sebuah buku harian dan dia tanamkan dalam hati.

Berikut 18 inspirasi dari pengusaha sukses Indonesia dari berbagai macam jenis usaha, pendidikan, latar belakang hingga usia. Berikut inspirasinya;

  1. Safir Senduk

17 Inspirasi Pengusaha Indonesia

Kehadiran tanggal muda pastinya selalu ditunggu oleh sebagian besar karyawan. Bukan karena apa, karena di tanggal tersebut mereka gajian. Namun tidak bagi Safir Senduk, dalam  Quote inspirasinya dia menyebutkan bahwa,

“Istilah tanggal tua dan tanggal muda hanya muncul dari mereka yang penghasilannya Cuma sekali sebulan. Kalo penghasilan Anda berkali-kali dalam sebulan ga ada istilahnya tanggal tua-tanggal muda rasanya seperti baru lahir terus”.

Pengusaha sekaligus motivator tersebut pun memotivasi dengan kata-kata Jangan terikat pada satu sumber penghasilan. Miliki Sumber Penghasilan lain diluar apa yang sudah Anda punya saat ini. Dirinya memang selalu membuat orang ingin membuka bisnis saja dibandingkan hanya menjadi karyawan.

Dan tak sedikit orang yang ingin membuka bisnis berkonsultasi padanya, bagaimana cara membuka dan bisnis dan bisnis apa yang bagus. Safir pun menjawab dengan kata,

”Bisnis apa yang paling bagus jawabannya bisnis yang dijalankan. Bukan yang direncanakan, dibicarakan atau diwacanakan melulu tapi ga dibuka-buka. Dan Kalo mau bisnis jangan kebanyakan dipikir, dihitung, dan dianalisa, dijamin ga buka-buka bisnisnya.”

Benar bukan kata-kata Safir Senduk?

  1. Nadiem Nakariem

17 Inspirasi dari Pengusaha Sukses Indonesia

Siapa yang kenal Nadiem Makariem, namanya menjadi terkenal setelah hasil karyanya berupa ojek online, Go-Jek banyak digunakan di beberapa Kota Metropolitan. Nadiem menjadi salah satu wirausaha muda yang menginspirasi banyak orang.

Wajar jika dirinya menginspirasi karena meski lama tinggal di luar negeri dan hidup dari keluarga yang berkecukupan Nadiem tak segan untuk nongkrong bareng dengan tukang ojek di dekat rumahnya.

Menurutnya untuk memahami kehidupan seseorang tak ada salahnya jika kita berbincang-bincang dengan mereka dari sana justru banyak pelajaran yang bisa diambil. Sebagai buktinya adalah Go-Jek yang memang terinspirasi dari masalah tukang ojek yang kesulitan dalam mencari penumpang.

Berikut kata-kata Nadiem yang menginspirasi

“Jadilah sosok yang hobi belajar. Teruslah belajar. Dalam hidup kumpulkan pengalaman sebanyak-banyaknya untuk membantu kehidupanmu. Setelah itu fokuskan bisnismu pada solusi misalnya Gojek yang bisa di pesan kapan pun, di mana pun, dan harga yang pasti membuat layanan Gojek menjadi favorit bagi kaum urban Jakarta.”

“Untuk memulai bisnis juga harus jeli untuk melihat kesempatan dan waktu yang tepat untuk launching produk. Bisa terlihat dengan suksesnya Gojek terlihat dari Gojek muncul di waktu yang tepat karena melihat kebutuhan warga Jakarta yang membutuhkan transportasi umum nyaman, aman, murah dan cepat sampai.”

“Ada kecenderungan orang untuk takut untuk memulai ide bisnis atau usaha terutama jika ide tersebut tidak terlalu dikuasai untuk berani kita harus menggali.

“Setelah launching produk, maka manfaatkanlah momentum tersebut.” Terlihat dari ketika berada di puncak kesuksesan Gojek tak berpuas diri, dia justru melebarkan sayap Gojek menjadi Go-Ride, Go-Car-Go Food, Go-Send, Go-Mart, Go-Box, Go-Massage, Go-Clean, Go-Glam, Go-Tix, Go-Busway, Go-Pay, Go-Med, Go-Auto, Go-Pulsa.

  1. Bob Sadino

17 Inspirasi Pengusaha Indonesia

Meski Bob Sadino telah meninggal sejak tanggal 19 Januari 2015 silam namun pebisnis ini masih tetap menginspirasi. Mungkin Anda sering mendengar kisah jatuh bangunnya membangun sebuah bisnis salah satunya bisnis telur ayam negeri dan sayuran organik yang awalnya dia jual dari pintu ke pintu dan ditolak hingga dicaci maki oleh customernya. Hingga akhirnya dia membuahkan hasil yang akhirnya menjadi Swalayan Kemchicks yang terletak di Pacific Place dan Kemang Raya.

Berikut kata-kata inspirasi Bob Sadino yang paling melegenda

“Kamu Ini Bangun Pagi, Mandi Pamit Kerja, Pake Seragam, Kaki di Bungkus Sepatu, Berangkat Pagi Pulang Sore Bayaran Nggak Seberapa. Kerja Apa Dikerjain”

“Banyak Orang Tanya, Bisnis Apa yang Bagus? Jawabnya, Bisnis yang bagus adalah yang dibuka bukan yang ditanyakan terus!!!”

“Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya usaha sendiri. Ketika sukses orang goblok akan mempekerjakan orang pintar”

“Saya Bisnis itu Cari Rugi Sehingga Jika Rugi Saya Tetap Semangat dan Jika Untuk Bertambahlah Syukur Saya”

“Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang Goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bayar pelamar”

“Buat apa kalian sekolah tinggi-tinggi hanya untuk jadi karyawan? Udah keluar Aja!”

“Berhenti Membuat Rencana, Melangkahlah!

Setinggi apa pun pangkat yang dimiliki, Kamu tetaplah pegawai. Sekecil apa pun usaha yang kamu punya, kamu adalah bosnya

  1. Bong Chandra

17 Inspirasi Pengusaha Indonesia

Pengalaman terbentuk dari satu kali kesalahan, insting terbentuk dari beberapa kali kesalahan. Saya pernah kehilangan motivasi tapi saya tidak pernah kehilangan tujuan. Tujuanlah yang membuat saya termotivasi lagi.

Kata-kata tersebut memang sangat membuat inspirasi bagi para pebisnis yang kehilangan motivasi. Karena dalam setiap berbisnis tak dipungkiri pernah melakukan kesalahan sehingga ada perasaan untuk meninggalkan sebuah bisnis. Namun bagi Bong Chandra, pengusaha yang kaya di usia muda ini pun pernah melakukan kesalahan dalam sebuah bisnisnya. Namun dirinya yakin pasti ada jalan keluar.

Seperti kata-kata motivasinya

” Jalan Keluar selalu datang di saat-saat terakhir karena jalan keluar tidak cukup untuk semua orang. Tuhan menunggu mereka bersabar sampai akhir.

“Niatkan bisnis kita untuk menaungi orang banyak, jadi bolehlah kita berharap kepada-NYA agar bisnis kita dibesarkan.”

“Ketika Anda menolong orang lain, sesungguhnya Anda sedang membuat jalan bagi orang lain dan bagi Tuhan untuk menolong Anda.”

“Ketahuilah bahwa orang sukses tidaklah sehebat yang kita bayangkan. Mereka hanya sedikit lebih cepat dan sedikit lebih berani.”

“Bagaimana mungkin masih ada orang yang takut kehilangan padahal mulai saja belum.”

”Dan terkadang kita iri melihat kesuksesan orang lain padahal, “orang sukses tidakklah sehebat yang kita bayangkan mereka hanya sedikit lebih cepat dan lebih berani”

Bahkan ejekan adalah makan sehari-haranya seperti yang dia katakan,”Ejekan adalah sarapan saya, penolakan adalah makan siang, sedangkan kritikan adalah makam malam”

Namun hal tersebut tidak membuat surut pria kelahiran 1987 ini bukan?

  1. Wiliam Tanuwijaya Tokopedia

Wiliam Tanuwijaya Tokopedia

Masa lalu memang tak bisa mengubah apa-apa namun masa depan bisa mengubah segalanya. Hal tersebutlah yang diyakini oleh Wiliam Tanuwijaya. Seperti kata-katanya,”Saya sangat percaya, walaupun masa lalu tidak bisa kita ubah, masa depan ada di tangan kita sendiri.”

Selain itu bagi seorang Wiliam, kesuksesan itu bukan milik pribadi melainkan juga miliki orang lain. Sesuai dengan kata-katanya yang penuh inspirasi, “Kami Percaya Kesuksesan Itu Hanya Diraih Dengan Cara Membantu Orang Lain Menjadi Lebih Sukses”

  1. Andrew Darwis Kaskus

inpirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Terkadang kita salah dalam mengambil keputusan sehingga kita harus memiliki waktu untuk merenung. Namun jangan terlalu lama kita harus bergerak. Itulah yang dikatakan oleh Pendiri Kaskus Andrew Darwis sesuai dengan kata-kata inspirasinya yang patut kita renungkan “Kita harus persistence; tidak mudah menyerah. Kalau tahu ternyata keputusan yang kita ambil salah, berusahalan untuk mencari jalan keluarnya. Fix the problems, find the solutions!”

Selain itu Andrew Juga Memiliki kata-kata yang sangat membuat para pebisnis yang sedang putus asa bangkit lagi seperti

“A leader must invest his time to groom ‘the giants’, then your company will be a company of giant. If you hire a dwarf, your company will be a company of dwarf.”

“if you believe in something, do it. Be humble no matter how good you are because there must be someone better than you. Never stop learning. Believe in yourself, believe in your dreams” – Andi Sadha, Managing Partner Active Media.

  1. Edvan M Kautsar

inpirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Tak kalah tenar dengan Andrew Darwis, Edvan M Kautsar pun memiliki pesona yang sama ketika memotivasi para wirausahawan. Seperti kata-katanya berikut ini

Jangan Pernah Berhanti Belajar Untuk Bisa Menjadi Orang Bijak. Karena Setiap Pilihan dalam Hidupmu Ditentukan Oleh Kebijakanmu.

Lebih baik terus berpikir positif walaupun itu salah daripada berpikir negatif sekalipun itu benar. Berpikir positif tidak akan merugikan hidup kita.

  1. Dahlan Iskan

inpirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Jika mendengar Dahlan Iskand orang pasti mengenalnya dengan pejabat di negara Indonesia. Namun jangan salah sebelum  menjadi Menteri BUMN di era SBY, Dahlan sudah sukses sebagai pengusaha media.

Menjadi seorang pengusaha ternyata membuat Dahlan yang dulu sangat miskin menjadi orang yang kaya dan populer. Namun kesuksesan Dahlan memang bukanlah instan. Bertahun-tahun dia merintisnya. Sesuai dengan kata-katanya, “ Orang Hebat Tidak Dihasilkan dari Kemudahan, kesenangan dan kenyaman. Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan dan air mata.”

“Kalau kamu mendapat tantangan dalam bisnis, jangan menyerah. Itulah seni dalam berbisnis. Karena kali tanpa jeram hanyalah sebuah aliran air yang membosankan. Nikmati saja setiap tantangannya. Ini proses untuk menjadikan kita orang besar. Dengan tantangan inilah kita akan menjadi semakin tangguh dalam berbisnis.”

  1. Achmad Zaky

inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Achmad Zaky, baik nama perusahaannya Bukalapak.com maupun wajahnya yang kerap muncul di dunia maya maupun nyata. Zaky kini bukan sekedar CEO yang sukses dalam dunia startup namun dia juga sukses menularkan kisah-kisah inspiratifnya.

Karena hampir semua anak muda dipaksa oleh orang tuanya untuk menjadi PNS saja sama seperti dirinya yang ibunya menginginkannya menjadi PNS saja. Makanya dia selalu mengataka, “ Kisah inspiratif Itu Sayang Jika  Hanya Disimpan Sendiri Harus Dibagikan Agar Bisa Membuat Orang Terinspirasi dan Ikut Berkarya”

Selain itu, dia tak percaya yang namanya kebetulan. Baginya “Keberuntungan hanya menghampiri mereka yang mempersiapkan. Proses panjang yang sudah dilalui membuatnya siap saat kesempatan Datang.”

Begitu juga dengan masa muda, baginya tak boleh disia-siakan. Jadi wajar jika dia sukses di usianya yang masih muda. Karena dia selalu mengatakan, “ Masa muda adalah masa kritis yang tidak boleh disia-siakan. Ambil Semua kesempatan yang ditawarkan. Di sinilah kamu akan tahu apa yang benar-benar ingin dilakukan. “

Dan ada lagi kata-kata inspirasinya yang sungguh memesona yakni “Kualitas hidup sesungguhnya adalah seperti kualitas kopi dalam cangkir. Apa pun bentuknya dan kualitas cangkirnya kopi yang baik tetaplah terasa nikmat bagi siapa pun yang meminumnya.”

  1. Yasa Singgih

inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Jika pemuda di usianya sibuk dengan percintaan dan pesta namun tidak bagi Yasa Singgih. Dirinya sukses menjadi pengusaha muda di usia yang belum genap 20 tahun. Baginya itu tidak masalah seperti kata-katanya, “Jauh Lebih Baik Kita Kehilangan Masa Muda Daripada Kita Kehilangan Masa Depan”  Pernah iri muncul dalam benaknya namun semua itu dia singkirkan demi mencapai kesuksesan apalagi dia sadar  membutuhkan banyak uang karena ayahnya yang merupakan tulang punggung keluarga mengalami penyakit jantung.

Karena sukses itu bukan soal umur, bukan juga soal modal besar atau pintar di kelas. Namun sukses datang dari kerja keras jaringan pertemanan, motivasi yang kuat dan sikap yang baik. Kata-kata tersebutlah yang selalu di tanam di benak Yasa Singgih hingga dia menjadi pengusaha di usianya masih belia.  Dan mampu mendirikan perushaan online yang bernama Republik Men’s.

Selain itu ada kata- kata inspiratif lainnya seperti

Kalau kamu bisa sukses tanpa kuliah, ngga usah ajak orang lain keluar kuliah. Karena belum tentu itu cocok untuk orang lain.

Kunci membuka pintu rezeki, salah satunya dengan IKHLAS melihat orang lain sukses.

Kalo mulai bisnis, jangan terlalu mikirin udah ada pemainnya apa belom, kompetitornya siapa aja. Dibuka aja dulu!

11. Rangga Umara   

                                                         inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia  

Pernah mendengar pecel Lele Lela? Jika iya pria yang bernama Rangga Umara yang mendirikannya. Jika melihat bisnisnya sekarang tak akan ada yang menyangka bahwa pengusaha yang telah memiliki 42 cabang Lele Lela se Indonesia ini  pernah mengalami jatuh bangun dalam berbisnis.

Mulai dari jualannya yang tak laku hingga diusir dari kontrakan karena tak sanggup membayar. Namun Rangga tak putus asa seperti kata-kata inspirasinya

  • Tidak ada orang yang gagal jadi pengusaha. Yang ada adalah orang yang berhenti mencoba
  • Banyak pemimpi yang awalnya ditertawakan, bahkan sampai dibilang gila tapi semua akhirnya bungkam setelah melihat mimpi-mimpinya mewujud jadi kenyataan.
  • Banyak orang cenderung memilih untuk mengganti pekerjaannya, pasangannya, dan teman-temannya. Tapi tidak pernah mempertimbangkan untuk mengubah dirinya sendiri.
  • Buatlah rencana hidupmu sekarang, atau kau seumur-umur menjadi bagian rencana hidup orang lain.
  • Hidup kita tidak bergantung pada prediksi orang, hidup kita bergantung pada pola pikir, mental dan ikhtiar kita sendiri.

Kata-kata tersebut hanya beberapa dari kalimat inspiratif miliknya. Namun banyak kata-kata lain yang dia buat sendiri kemudian dia tanamkan dalam hati hingga sukses seperti ini. Bisa menghasilkan omzet 4,8 milyar per bulan. Kalimat-kalimat inspiratif tersebut telah dia bukukan dengan judul Dream Book.

  1. Chairul Tanjung

inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Jika mendengar Si Anak Singkong pasti Anda sudah menebak pengusaha sukses Indonesia, Chairul Tanjung. Orang terkaya no 6 di Indonesia ini dulunya dijuluki anak singkong karena berasal dari kampung dan miskin. Berikut beberapa kata-kata inspirasi si Anak Singkong

  • Ibuku adalah Kunci sukses saya
  • Jujur dan kepercayaan adalah modal awal dan paling dasar dari seorang pengusaha.
  • Lama memang, tapi itu caranya. Semua harus dilewati seperti anak tangga. Satu-persatu, jangan lompat-lompat karena kalau melompat kemungkinan terpelesetnya tinggi.
  • Tanpa kerja keras ini semua omong kosong.
  • Memperjuangkan Ideologi harus Realistis, bukan harga Mati.
  • Selain kerja keras, hal lain yang harus diingat adalah kerja ikhlas. Setelah itu, baru menyerahkan segala hasil kerja keras kepada Tuhan.
  1. Rhenald Kasali

inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Rhenald Kasali, jika mendengar namanya pasti orang lebih mengenalnya sebagai akademisi di Universitas Indonesia. Padahal Rhenald juga seorang pengusaha bahkan bukan sekedar pengusaha. Namun pengusaha di bidang sosial. Dia mengabdikan dirinya dalam sebuah rumah perubahan yang mengajak masyarakat untuk berubah bukan hanya usahanya namun juga pemikirannya.

Seperti kata-kata inspiratifnya,

  • ”Tak peduli seberapa jauh jalan salah yang Anda jalani putar arah sekarang juga. Kata-kata motivasi tersebut ternyata membuat perusahaan-perusahaan besar dan institusi publik melakukan transformasi besar-besaran”
  • “Menjadi wirausaha itu yang utama bukan memiliki modal uang melainkan kepercayaan.”
  • “Carilah teman yang saling melengkapi jadi berteman bukan hanya dengan teman jurusan nanti jika membangun sebuah usaha, berpikir sama-sama telah memiliki kontribusi yang besar padahal”
  1. Merry Riana

inspirasi dari pengusaha sukses di IndonesiaPernah menonton film Mimpi Sejuta Dolar, pemeran utamanya memang Chelsea Island namun tokoh aslinya adalah Merry Riana. Seorang wanita muda yang berhasil meraih sejuta dolarnya di usia 26 tahun. Meraih sejuta dolar di usia belia tentunya tidak mudah. Apalagi Merry saat itu tinggal di daerah perantauan Singapura.

Bahkan untuk mengejar sejuta dolarnya Merry harus melewati perjalanan yang panjang dan menyakitkan. Dirinya bekerja keras bahkan menahan lapar untuk melewati proses tersebut. Kesuksesan tentunya membuat banyak orang terinspirasi sama halnya dengan kata-kata-katanya seperti di bawah ini

  • Berpikir positif adalah pekerjaan yang mudah, yang Anda perlukan hanyalah ‘jangan berpikir negatif’.
  • Hidup ini seperti mengendarai sepeda. Kita akan melaju terus, selama kita masih mengayuh pedalnya.
  • Berubahlah sebelum perubahan itu yang akan memaksa Anda.
  • Hidup mungkin penuh dengan masalah. Tapi selama kamu memberikan yang terbaik & terus berdoa, segalanya akan indah pada waktunya.
  1. Nurhayati Subakat

inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Nama Nurhayati Subakat memang tak setenar produk buatannya, Wardah. Meski begitu salah satu pengusaha wanita yang menginspirasi ini patut diteladani. Karena dirinya mendirikan sebuah usaha bukan sekedar untuk memperkaya dirinya namun berbisnis agar bisa merawat buah hatinya sekaligus membantu perekonomian tetangganya yang dia jadikan karyawan di Wardah.

Nurhayati pernah mengalami massa terpuruk hingga membuatnya ingin menyudahi saja usahanya tersebut. Namun, urung dia lakukan mengingat jika dia bubarkan perusahaannya akan banyak karyawannya yang pengangguran sehingga dia mulai lagi bangkit dari keterpurukan hingga Wardah lebih besar dari sekarang

Berikut kata-kata inspirasi dari Nurhayati

Seseorang itu harus memiliki mimpi yang besar meski banyak yang menertawakan. Semakin banyak yang menertawakan berarti semakin besar mimpimu.

“Kunci kesuksesan dalam berbisnis adalah kejujuran, kedisiplinan, dan kesabaran, yang selalu ia terapkan dalam berbisnis. “Kalau semua nilai-nilai itu konsisten dilakukan dan ditambah pertolongan Allah SWT, Insya Allah akan sukses dalam berbisnis”

  • “Mulailah dari hal yang kecil. Banyak pengusaha pemula yang tidak sabar dan mau langsung menjadi besar dengan cara instan. Dalam berbisnis harus pakai konsep ATM (amati, tiru, dan modifikasi)”
  1. Ippho Santosa

inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Bagi yang sering mengikuti seminar bisnis tentunya tak akan asing dengan nama Ippho Santosa. Seorang pebisnis, motivator hingga penulis. Sebelum menjadi penulis dan motivator, Ippho hanyalah seorang pebisnis yang menggeluti usaha waralaba, mendirikan TK dan PG Khilafah, bisnis salon kecantikan Kadija Slimming, Khalifah Daycare hingga investasi beberapa perusahaan dengan omzet miliaran.

Berikut kata-kata inspirasi Ippho yang mambu membangkitkan motivasi

Belilah kesenanganmu nanti, dengan kegigihan pada saat sekarang” maka jangan terlena dengan masa kesenangan yang bersifat sementara atau jangka pendek. Tetap semangat untuk menggapai kesuksesan dengan keyakinan, salam Dahsyat.

  • Yang nyaman belum tentu baik. Yang serba menantang juga belum tentu baik. Apa yang membuatmu bertumbuh itu yang baik.
  • Kegagalan melatih kita untuk lebih tangguh, lebih sabar dan lebih tawakal dan lebih kreatif.
  • Masa-Masa terburuk kelak akan kita kenang sebagai masa-masa terbaik. Karena sebetulnya setiap masa memiliki sisi baiknya sendiri.
  1. Tung Desem Waringin

inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Gaya marketing penulis sekaligus pebisnis ini pernah menjadi perbincangan hingga dunia internasional. Karena gaya marketingnya yang menaburkan uang Rp 100juta dari atas helikopter untuk mempromosikan bukunya.

Benar saja tebakannya, akibat ulahnya yang menaburkan uang, membuat lebih dari 30 wartawan lokal maupun mancanegara datang untuk mewawancarainya. Dia pun kegirangan karena menurutnya uang Rp 100 juta yang dia taburkan tak ada apa-apanya dibandingkan dengan bukunya yang habis terjual dan namanya menjadi terkenal.

Coba bayangkan berapa biaya yang harus dia keluarkan untuk memasang iklan di surat kabar lokal bahkan mancanegara untuk mempromosikan bukunya. Cukup unik bukan strategi marketingnya?

  • Tertarik mengikuti trik dari Tung Desem? Berikut kata-katanya yang akan membuat Anda tambah terinspirasi
  • Tidak memiliki tujuan lebih menakutkan ketimbang belum berhasil mencapai tujuan.
  • Jika Anda tak tahu kena Anda akan pergi, setiap jalan yang Anda pilih tak akan membawa Anda ke mana pun juga.
  • Ketahuilah apa yang Anda lakukan. Cintailah apa yang Anda lakukan dan Yakinlah pada apa yang Anda lakukan.
  • Perubahan hidup yang paling bermakna dalam hidup adalah perubahan sikap. Sikap yg benar akan menghasilkan tindakan yang benar.
  • Orang Sukses juga takut, ragu-ragu, malas, kuatir. Hanya saja walau takut, ragu-ragu, kuatir, orang sukses tetap TAKE ACTION.

18. Andrie Wongso

inspirasi dari pengusaha sukses di Indonesia

Di dalam sebuah perjalanan tentunya bukan tanpa hambatan. Sehingga bukan dijadikan alasan untuk putus asa dan berhenti mengajar impian. Motivator sekaligus Andrie Wongso  pun selalu mengatakan bahwa dalam menjalankan sebuah usaha tak hanya memerlukan doa namun juga usaha. “Meskipun Tuhan akan membantu jika tanpa disertai dengan usaha mustahil bisa sukses hanya takhayul itu, ”katanya.

Selain itu beberapa kutipan dari Andre Wongso yang bisa menginspirasi Anda

  • Ubah Ejekan menjadi Keberhasilan
  • Kerja Keras Resep Sukses yang Tak Lekang oleh Waktu
  • Dunia Akan Keras Ketika Anda Lunak Terhadap Diri Sendiri. Sebaliknya Dunia Akan Lunak Jika Anda Keras Terhadap Diri Sendiri.
  • 1000 orang tidak percaya pada kemampuan kita itu tidak masalah. Tapi Kalau Kita Tidak Percaya Pada Diri Kita Sendiri Itu Baru Bencana.
  • Jangan Takut Gagal Sebelum Mencoba. Jangan Takut Jatuh Sebelum Melangkah. Kesuksesan Milik Orang yang Berani Mencoba. Ingat Apa-Apa yang Tidak Mungkin Sering Kali Belum Pernah Dicoba.
  • Kita Tersenyum Ketika Kehidupan Berjalan Lancar Itu Biasa. Tetapi Masih Bisa Tersenyum Saat Kehidupan Berjalan Tidak Menyenangkan Itu Baru Luar Biasa.

 

LEAVE A REPLY