Intip Beberapa Usaha Cake and Bakery para Artis di Indonesia

Usaha cake and bakery selebritis memang terbilang sebuah bisnis yang menantang pasalnya tidak hanya masyarakat biasa saja yang menjalani bisnis ini. Kalangan artis pun mulai mengikuti usaha ini dengan menggunakan pola strategi influencer marketing. Dengan pola strategi ini tentunya dapat membuat usaha kue mereka semakin naik daun.

Ditambah dengan promosi yang menyakinkan, tentunya usaha kue dan roti di kalangan artis ini semakin tersebar dan terkenal. Anda ingin juga tapi belum terkenal? Tenang saja, berikut beberapa strategi menaikkan rating usaha cake and bakery seperti usaha makanan para artis.

Menaikkan Rating dengan memasarkan Produk secara Online

Mengapa harus online? Di era teknologi yang tengah berkembang ini, internet menjadi salah satu ladang perdagangan online yang disegani. Pasalnya banyak orang yang kini lebih membeli online dari pada di toko biasa dengan berbagai macam faktor contohnya seperti tempat terlalu jauh. Untuk itu, Anda memerlukan strategi ini untuk usaha bisnis kue dan roti Anda.

Baca Juga: Lihat lebih banyak Bisnis para Selebritis Indonesia

Salah satu tempat untuk memasarkan produk secara online adalah menggunakan Google AdWords. Lalu, apa itu Google AdWords? Dilansir dari herosoftmedia.co.id Google AdWords adalah suatu produk periklanan yang menggunakan mesin pencari Google.

Nah, lalu bagaimana cara menggunakan produk ini? Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan strategi Seach Engine Marketing atau memasarkan dengan menggunakan mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan sebagainya. Mudah? Tentunya sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari kata kunci yang sering dicari oleh para netizen misalkan “Jual Roti dan Kue Terenak”. Setelah mendapatkan katanya, Anda bisa membuat suatu artikel atau bahasan tentang roti dan kue yang paling enak. Dengan ini, Google akan mencari website Anda jika ada yang mencari tentang roti dan kue terenak.

Menggunakan Strategi Influencer Marketing

Influencer marketing memang salah satu cara yang paling banyak digunakan pada usaha kue yang lakoni banyak artis. Tentu saja, ini karena mereka sudah terkenal dan sudah banyak orang yang mencari. Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukan semua ini karena hanya orang yang dikenal dan berperan penting yang biasanya bisa menggunakan strategi ini untuk usaha dirinya sendiri.

Nah, jika Anda tidak begitu terkenal? Anda tidak perlu khawatir. Anda tidak perlu menjadi brand produk usaha Anda karena Anda bisa mencarinya sendiri dengan melakukan penawaran endorsement kepada orang-orang yang dirasa terkenal atau berperan penting.

Contoh seperti Ria Ricis. Adik dari Oki Setiana Dewi ini sudah banyak melakukan pemasaran secara langsung melewati iklan media sosialnya. Tidak hanya produk jualan mereka saja, Ricis juga menerima iklan dari produk orang lain yang tentunya mempunyai harga yang sependapat. Atau seperti Shoppe yang menggunakan actor yang berperan sebagai Presiden Joko Widodo untuk mengajak netizen membeli produk dari websitenya.

Bagaimana? Strategi tersebut biasanya adalah strategi yang dilakukan para pengusaha cake and bakery di kalangan artis. Penasaran produk kue dan roti apa saja yang telah sukses dengan strategi di atas ini? Berikut 10 produk cake and bakery yang telah booming dijual oleh artis-artis Indonesia.

Semarang Wife Cake dari Chelsea Olivia

Sebagai bentuk cinta dari seorang istri kepada suami, Semarang Wife Cake menyediakan berbagai macam kue yang diharapkan menjadi oleh-oleh dari kota Semarang. Masih terbilang baru karena baru didirikan pada tahun 2017. Walaupun demikian, pasar Semarang Wife Cake ini sudah tersebar ke seluruh Jawa bahkan sampai food fair yang ada di kota Bandung.

Oleh-oleh Bandung Makuta dari Laudya Cynthia Bella

Siapa yang tidak kenal Makuta? Bisnis cake and bakery dari Laudya Cyhthia Bella ini ternyata sudah tersebar sampai ke pelosok Provinsi Jawa Barat. Ditambah dengan promosi dari artis cantik ini, kini Makuta sering dicari kalangan anak-anak muda sampai orang dewasa. Selain menarik, rasa kuenya juga lembut dan enak ketika dimakan membuat pembeli ingin kembali lagi dan lagi.

Cake Surabaya Patata dari Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi

Berawal dari pemain film dan menjadi ustadzah mengisi acara-acara tausyiah Oki Setiana Dewi bersama sang adik Ria Ricis yang juga sukses menjadi selebgram dan Youtuber kini bekerjasama untuk membuka bisnis cake and bakery Surabaya Patata. Cake Surabaya Patata ini sekarang berada di Jl. Dharmawangsa no 187, Surabaya Jawa Timur. Jika Anda mampir ke Surabaya, jangan lupa untuk mencoba cake dari kakak beradik satu ini ya.

Cirebon Sultana dari Indra Bekti

Jika sebelumnya oleh-oleh dari Bandung, kini Cirebon juga punya oleh-oleh cake yaitu Cirebon Sultana. Kue yang diperjualbelikan oleh Indra Bekti beserta istrinya ini adalah tipe kue puff pastru yang dibungkus berlapis dengan dengan topping yang bermacam-macam. Harganya pun seragam yang dibandrol dengan harga 55 ribu rupiah per kuenya.

Princess Cake milik Syahrini

Dilansir dari travel.kompas.com, Syahrini tak kalah saing dengan berbisnis Princess Cake di Cihampelas, Bandung, Jawa Barat. Baru saja beberapa jam buka pada saat pembukaan pertama, kue dari artis syantik Syahrini langsung habis dibeli oleh pelanggan. Tertarik mencoba kue incess ini? Anda bisa mendapatkan di Jl. Cihampeles no 120 Bandung, Jawa Barat.

Traditional Cake Wingkorolls punya Dewi Sandra

Jika tadi banyak diisi oleh kue modern, sekarang Dewi Sandra dengan usaha cake and bakery-nya membuka Semarang Wingkorolls. Ini adalah wingko tradisional khas Semarang pertama dalam bentuk gulungan lapis legit. Walaupun berbahan dasar kue tradisional, rasa kue ini juga patut dicoba karena kini sudah banyak rasa modern seperti Green Tea, Hazelnut, dan rasa modern lainnya.

Baca Juga: Bisnis anak Jokowi

Vava Premium Cake dari Titi Kamal

Setelah meniti usaha restoran dan cathering, artis sinetron papan atas Titi Kamal juga tidak mau ketinggalan dengan usaha kuenya Vava Premium Cake yang terletak di kawasan Jakarta dan Tangerang. Kue yang diperjualbelikan oleh istri Christian Sugiono ini adalah roll cake yang disertai topping dan isi yang bermacam-macam. Ditambah dengan harga yang terjangkau, kue Vava Premium Cake ini menjadi salah satu huntered food untuk para pencinta cake masa kini.

Surabaya Snowcake punya Zaskia Sungkar

Salah satu kue khas Surabaya yang terkenal adalah Kue Lapis Surabaya. Kini, Zaskia Sungkar membuka usaha kue yang mirip dengan kue tradisional tersebut dengan nama Surabaya Snowcake. Bedanya dengan kue lapis Surabaya, kue snow cake ini dimodifikasi agar terlihat seperti kue modern dengan berbagai banyak rasa. Tekstur kue Snowcake ini terasa lembut dan seperti salju seperti tema toko Surabaya Snowcake.

Baca Juga: GoUKM Training Center membuka pendaftaran Kursus Cupcake di Jakarta

Jogja Scrummy dari Dude Harlino

Jogja Scrummy adalah salah satu usaha cake and bakery yang dimiliki oleh artis sinetron papan atas Dude Harlino. Usaha ini baru saja didirikan pada tahun 2016 tepatnya pada tanggal 23 Juni. Kue ini merupakan perpaduan atara puff pastry dan brownies kukus yang terdiri dari berbagai rasa seperti Carrot Cake, Cheese Original, Peanut dan Caramel, dan inovasi rasa lainnya.

Medan Napoleon milik Irwansyah

Artis sinetron remaja My Heart Irwansyah kali ini membuka toko kue dan roti Medan Napoleon sebagai salah satu usaha pribadinya. Kue ini bisa dijadikan oleh-oleh atau sebagai makanan camilan sehari-hari bagi Anda yang ingin memakan kue asli Medan ini. Kue yang disajikan adalah modifikasi dari napoleon cake yang terdiri dari 3 lapisan pastry yang bertekstur renyah dan ditambahkan dengan rasa serta topping menarik yang membuat kue Medan Napoleon semakin menggugah selera.

Tentunya untuk membuka suatu usaha cake and bakery tidak hanya sekedar sehari jadi lalu langsung terkenal. Pastinya semua usaha ada prosesnya sendiri untuk meningkat ke yang lebih tinggi. Jangan lupa untuk selalu percaya bahwa semua usaha ditambah dengan doa pasti ada jalannya. Nikmati proses dan jalani usaha kue Anda dengan gigih dan ikhlas.

SHARE

LEAVE A REPLY