Tingkatkan Pengetahuan Kewirausahaan di Gebyar UKM Indonesia 2018

Gebyar UKM Indonesia 2018 – Anda seorang pelaku UKM dan masih kurang pengetahuan mengenai kewirausahan? Jangan khawatir, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia kembali menghadirkan acara Gebyar UKM Indonesia yang ke-3 pada tahun 2018 ini.

Acara ini kembali dilaksanakan melihat 5000 UKM dari seluruh Indonesia telah berhasil meningkatkan pengetahuan peserta tentang kewirausahaan, kreatifitas dan produktifitas.

Acara tahun ini kembali dihadirkan di 34 kota di Indonesia untuk mendukung gerakan UKM naik kelas yang berdaya saing tinggi.

Baca Juga : Optimalkan Pemasaran Bisnis Untuk UMKM dengan Ikut Gapura Digital

Pada edisi ke-3 ini, tema yang diusung adalah “UKM Jaman Now dari Desa untuk Indonesia”. Pemilihan tema ini diharapkan dapat menumbuhkan percaya diri UKM Indonesia dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasioal maupun global.

Pada tahun 2018 ini beberapa kota besar dari 34 kota atau kabupaten yang akan diikut sertakan dalam acara ini adalah Bandung, Solo,Jogja, Gorontalo, Pekan baru, Palembang, Semarang, Makassar, Malang, Purwakarta, Menado, Mendan, dan masih banyak lagi.

Acara ini akan dibuka oleh sambutan dari Aang Puspayoga selaku mentri Koperasi UKM Republik Indonesia dan Eko Putro Sandjojo selaku menti Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 31 Juli sampai 29 November 2018 pada pukul 08.00 – 16.00. Untuk rangkaian acaranya sendri terdapat seminar, kurasi dan pameran.

Syarat dan Ketentuan Mengikuti Gebyar UKM :

  1. Bersedia menjadi mitra dari Galeri Indonesia WOW! Smesco
  2. Bersedia mengirimkan produk ke Galeri Indonesia WOW! dengan biaya sendiri
  3. Bersedia untuk melakukan penjualan konsinyasi sevesar 25% dari harga barang. Produk yang dikirim ke Galeri Indonesia WOW! Smesco RumahKU, Jakarta.
  4. Bersedia patuh pada keputusan dewan kurator Kota tidak bisa diganggu gugat. Hal-hal lainnya yang berkaitan dengan hak-hak pemenang diserahkan sepenuhnya kepada panitia penyelengara
  5. Bagi usaha yang bergerak di bidang jasa (bukan produk fisik), tidak diwajibkan untuk mengirimkan ke Galeri Indonesia WOW!

Baca Juga : Tertarik Ikut Bazar? Ini Dia Beberapa Info Bazar di 2018

Hal yang Perlu dipersiapkan :

  1. Wajib melakukan registrasi online
  2. Bagi yang lulus seleksi awal (online selection) akan dipanggil datang di hari H penyelengaraan, di kota tersebut.
  3. Setiap UKM diberi waktu maksimal 10 menit untuk impess tim kurator. Waktu selama itu diperunakan untuk beberapa hal : One minute Elevator Pitch dan tanya jawab tim dewan kurator dengan UKM.
  4. Tidak ada slide persentasi yang dipergunakan pada saat kurasi. Namun Anda wajin membawa contoh produk atau bahan promosi yang related pada usaha yang Anda jalankan.
  5. Para UKM harus sebisa mungkin memberikan impresi yang baik kepada para dewan krator bahwa Anda memang layak masuk UKM WOW!

Manfaat Mengikuti UKM WOW! :

  1. Bagi UKM yang lolos kurasi tahap awal berkesempatan untuk berpromosi saat acara gebyar UKM Indonesia di kota Anda dan berpeluang mendapatkan predikat “The Best Sales of The day” dan “The Most Attractive Booth of The Day“.
  2. Mendapatkan sertifikat penghargaan dari kementrian koperasi UKM RI dan ICSB Indonesia
  3. Tempat promosi di Galeri Indonesia WOW!
  4. Kesempatan berkembang lebih besar dengan para Investor & Private Equity

Itulah beberapa informasi mengenai acara Gebyar UKM Indonesia 2018.

SHARE

LEAVE A REPLY