4 Kiat Sukses Bisnis Online dengan Facebook Advertising

Untuk meningkatkan traffic website sebenarnya ada dua cara, menggunakan SEO yang mengandalkan traffic dari google tanpa mengeluarkan biaya tambahan, selain itu dengan menggunakan layanan iklan online dengan menggunakan traffic media social salah satunya adalah Facebook dengan Facebook Advertising. Namun banyak orang yang masih meragukan apakah cara ini efektif atau tidak.

Sebenarnya jika target yang ditentukan oleh pengiklan benar, cara ini bisa berpengaruh untuk traffic dan penjualan. Nah, untuk itu kali ini kami akan membahas apa saja yang perlu diperhatikan saat mengiklankan usaha Anda melalui Facebook Advertising.

Sukses iklan berbayar melalui Facebook Advertising ada 4 hal yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  1. Pahami target pasar Anda

Keistimewaan Facebook Ads adalah dapat menentukan target audience atau calon konsumen dengan sangat spesifik. Dalam artian Anda dapat menargetkan calon konsumen yang dapat melihat iklan Anda dengan menentukan 5 karakter, yaitu demography (usia dan jenis kelamin), geography (tempat), timing (hari dan jam berapa iklan aktif), behavior (tentukan penggunaan platformnya, melalui IOS, Android atau lainnya), dan connection (membidik teman-teman dari fans yang menyukai fanpage Anda atau tidak).

  1. Membuat iklan yang menarik untuk calon konsumen

Wawasan mengenai format iklan pun juga perlu Anda ketahui. Pada umumnya untuk membuat iklan hanya diperlukan teks dan gambar, namun headline, slug dan link website juga penting agar konsumen akan dengan mudah menemukan website atau fanpage usaha Anda.

  1. Gunakan fitur-fitur Facebook Ads

Semakin berkebangnya Facebook, kini media sosial satu ini sudah meningkatkan beberapa fiturnya sehingga dapat efektif digunakan baik untuk keperluan usaha maupun untuk akun pribadi. Untuk usaha, Facebook sudah menyediakan beberapa fitur yang disertakan ke dalam Facebook Ads, seperti:

  • Custom audience, yaitu untuk menambahkan target audience melalui data email yang Anda miliki.
  • Retargeting, yaitu guna membidik ulang orang-orang yang sudah mengunjungi website Anda sehingga saat mereka masuk ke Facebook mereka akan melihat iklan Anda.
  • Conversion tracking, guna mengetahui berapa banyak jumlah orang yang membeli produk.
  • Lookalike audience, yaitu untuk mencari target konsumen baru yang berkarakter sama seperti konsumen Anda yang lama.
  1. Bagaimana mengeksekusi konsumen yang penasaran hingga ingin membeli

Ini tergantung bagaimana Anda bisa membuat calon konsumen yang hanya ingin bertanya sehingga berminat untuk membeli produk Anda. Nah, yang perlu Anda kedepankan adalah berikan pelayanan yang baik dan informasi yang jelas ke calon konsumen tersebut. Kuasai produk yang Anda jual sehingga saat konsumen menanyakan tentang produk, Anda bisa menjelaskannya lebih detail. Berikan respons yang cepat ketika ada konsumen yang ingin melakukan pemesanan.

Demikian yang perlu Anda perhatikan bila Anda berniat untuk beriklan menggunakan Facebook Ads. Selamat mencoba.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY