Event Internet dan e-Commerce Terbesar China, Kembali Diselenggarakan Di Shenzhen

Modal Usaha Berbasis Syariah

China merupakan salah satu negara di Asia dengan pertumbuhan perekonomian yang berkembang pesat. Salah satu penggerak laju pertumbuhan tersebut adalah bisnis elektronik dagangnya yang kian naik daun. Alibaba misalnya perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok ini jadi salah satu contoh suksesnya perkembangan bisnis e-commerce.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Kementerian Perdagangan di China, penjualan ritel online tercatat sekitar 581.61 miliar dollar AS pada tahun 2015, yang melonjak 33.3 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan volume penjualan online di China berhasil melampaui Amerika serikan dan diprediksi tumbuh 20 persen secara tahunan pada tahun 2020.

Maka untuk mendukung perkembangan e-commerce di China, berbagai event bertopik e-commerce pun diselenggarakan, salah satunya adalah China International Internet & E-commerce Expo. Event yang dipromotori oleh Shenzhen Hezhongyuan Exhibition ini akan diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 12 sampai 14 Oktober 2017 hari di Shanzhen, China.

Event ini bukan kali pertama digelar di negara Tirai Bambu tersebut, pasalnya CIEFair sudah 2 kali diadakan di kota yang sama yaitu Shenzhen. Pemilihan lokasi berlangsungnya acara ini pun didasari karena Shenzhen merupakan kota yang dijadikan titik impor dan ekspor produk China ke luar negeri pada tahun 2015. Dengan begitu Shanzhen pun berhasil menjadi kota percontohan yang mendukung kegiatan e-commerce di China.

Shenzhen menawarkan berbagai infrastruktur pelabuhan dan basis logistik yang solid. Analisis pasar juga menunjukkan bahwa bisnis CBEC Shenzhen menyumbang lebih dari 50% dari total keseluruhan negara. Pusat Penelitian e-Commerce China mengumumkan bulan ini bahwa dari Januari-November 2015, zona CBEC Shenzhen menikmati volume perdagangan 13.181 miliar RMB, meningkat 131,65% dari angka tahun lalu.

Event ini direncanakan akan menampilkan lebih dari 300 exhibitor baik lokal maupun global yang bergerak di bidang internet entertainment, social media, social commerce, cloud computing, logistik dan industri transportasi, big data, Saas dan masih banyak lainnya. Pagelaran ini ditargetkan akan menampung lebih dari 30.000 pengujung di seluruh dunia.

Selain pameran, China International Internet & E-commerce Expo ini juga menyusun beberapa agenda yang dapat dihadiri oleh pengunjung, seperti keynote seminat, special forum dan exhibitor’s Road show. Nah, jadi bila Anda termasuk pemain dibidang bisnis online, tunggu apa lagi segera daftarkan diri Anda untuk menghadiri event langka ini. Info selengkapnya silakan kunjungi website CIEFair 2017 http://www.ciefair.com/en/.

LEAVE A REPLY