Punya Usaha Busana Muslim? Coba Jadi Tenant E-commerce Khusus Busana Muslim Ini

Bagi Pengusaha busana muslim dan hijab, era digital merupakan berkah membuat produk mereka dapat di jual melalui online store busana muslim dan hijab.

Beberapa tahun belakangan ini mode busana muslim mulai merebak di Indonesia. Hal ini karena semakin banyak wanita yang berhijrah menggunakan busana muslim. Moment ini lalu digunakan oleh sebagian pengusaha mode untuk membuat busana yang trendy namun tetap syari  atau tidak melanggar kaidah berbusana umat muslim. Kemudian hasilnya dijual baik melalui offline ataupun online.

Tidak hanya itu efeknya, Anda tentu sadar e-commerce juga sedang marak-maraknya di Indonesia, ya bukan?  Nah, kini banyak e-commerce baru yang juga membidik bisnis ini. Selain menawarkan produk dari brand mereka sendiri, beberapa toko online juga memberikan kesempatan bagi pengusaha mode muslim yang ingin memasarkan produknya. Jika di anatara pembaca GoUKM ada yang berprofesi sebagai pengsuaha busana muslim berikut beberapa e-commerce yang bisa jadi referensi Anda.

Hijup

E-commerce ini mengklaim bahwa HijUp adalah toko online busana muslim pertama di dunia. HijUp yang didirikan pada tahun 2011 ini menyediakan berbagai macam produk dengan kualitas serta desain yang terbaik dari karya desainer fashion muslimah di Indonesia. Selain pakaian muslim, Hijup juga menawarkan kerudung, aksesoris, tas, bahkan menjual Quran serta DVD religi untuk para umat muslim. Sejak awal berdiri, Hijup mennyatakan diri berperan sebagai perantara antara para desainer dengan calon pembeli di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Hijabenka

Hijabenka yang merupakan situs jualan online yang masih satu naungan dengan Berrybenka. Sama seperti toko online sebelumnya Berrybenka, e-commerce ini menawarkan bebrapa produk busana dari lebih 1000 brand lokal dan internasional. Perbedaannya adalah Hijabenka lebih spesifik karena hanya menawarkan busana muslim, seperti dress, atasan, mukena, rok, tunik, hingga scarf dan aksesoris. Selain menyediakan Fashion muslim wanita, Hijabenka juga menawarkan beberpa pilihan mode untuk para pria. Selain menawarkan pembayaran yang aman, e-commerce ini juga menawarkan layanan bayar di tempat dan pengiriman gratis.

Muslim Market

Merupakan situs toko online yang juga tersedia untuk membantu para desainer lokal, produsen dan pedagang fashion muslim. Berbeda dari e-commerce lainnya wadah online retail ini memiiki tujuan tambahan yang mulia yaitu membagikan sebagian pendapatannya kepada yayasan muslim untuk mengangkat harkat dan sosial kemanusian. Koleksi yang ditawarkan cukup beragam, selain pakaian juga ada produk kecantikan, tas, sepatu, DVD religi, kepeluan solat bahkan batik Indonesia. Komitmen muslim market untuk pelanggan adalah selalu memberikan kemudahan dan pengiriman cepat dan gratis selain itu pembayaran yang bisa dilakukan secara COD atau Cash On Delivery.

Kriya

E-commerce ini ditujuakan untuk para UKMK yang ingin mempesarkan poduknya ke ranah online. Meskipun tidak fokus di busana atau fashion muslim, Kriya cukup banyak desainer lokal yang menjadi tenat di toko online tersebut. Dengan konsep ‘Everything You Need’, Kriya melengkapkan semua kategori yang menjadi kebutuhan konsumen, salah satunya adalah busana muslim. Selain kategori yang lengkap Kriya juga menawarkan cara belanja yang aman dengan memberikan pilihan pembayaran bisa dengan sistem transfer, kartu kredit, dan Paypal.

Selain empat situs belanja online di atas, Anda juga bisa mencoba e-commerce marketplace besar lainnya seperti misalnya Tokopedia, Bukalapak, Lazada. Meskipun bukan khusus menawarkan produk busana muslim namun Anda juga tetap bisa memasarkan produk Anda. Namun besarnya pesaing memungkinakan cara penjualnya tidak begitu efektif. Tapi kalau Anda memasarkannya dengan tepat apapun toko online yang ingin Anda gunakan pasti akan menghasilkan. Selamat mencoba dan semoga sukes.

SHARE
Content writer Goukm.id yang suka ngobrol soal kucing, film, musik, novel teenlit, dan komik. Kontak saya di sucirahmadh@gmail.com atau ig @sucirhmdhanii.

LEAVE A REPLY