eBook Inspirasi Peluang Usaha Handycraft

Peluang usaha handycraft, meski masih awam namun menjanjikan. Apalagi bagi orang yang ingin tetap berkerja meski di rumah saja sepertinya impian hampir sebagian wanita. Apalagi bagi Anda yang memiliki hobi menjahit atau berkaitan dengan kerajinan tangan sepertinya Anda harus mensyukurinya karena peluang usaha tersebut bisa menghasilkan banyak uang jika digeluti.

Wajar sebenarnya usaha handycraft jarang diminati karena Industri kreatif kerajinan tangan ini memang masih kurang diminati oleh pelaku usaha, padahal peluang usaha ini begitu terbuka lebar bagi pengusaha yang memiliki kemampuan mengolah bahan atau sesuatu yang tidak bernilai menjadi berharga jual tinggi. Apa lagi jika usaha ini berangkat dari hobi Anda. Di mana usaha yang dilatar belakangi oleh hobi, keahlian, dan kreativitas akan menjamin usaha itu dapat berkembang.

Handycraft sendiri merupakan sebuah kegiatan seni yang menitikberatkan kepada keterampilan tangan dan fungsi untuk mengolah bahan baku disekelilingan menjadi benda-benda yang tidak hanya bernilai pakai, tetapi juga bernilai estetis.

Nama lain dari handycraft sendiri adalah kriya yang menggunakan pengetahuan dalam seni rupa murni seperti cara mematung atau mengukir untuk menghasilkan produk, namun tetap dengan tidak melulu  kepada kepuasan emosi seperti lazim terjadi misalnya pada karya lukis dan patung. Handycraft sendiri lebih sering mengikuti tradisi daripada penemuan yang sering ditemukan secara individu oleh seorang perupa. Handycraft sendiri bisa berasal dari tanah, batu, kain, logam ataupun kayu.

Meski tergolong baru berbisnis ini jika ditekuni justru bisa menghasilkan banyak uang. Apalagi bagi mereka yang memiliki hobi yang berkaitan dengan karya seni. Salah satunya menjahit. Bisnis ini juga bisa dilakukan di rumahan sehingga cocok bagi bisnis ibu rumah tangga / mompreneur.

Bagi Anda yang ingin membuka peluang usaha handycarft ini sepertinya Anda bisa mengunduh ebook gratis yang berjudul Tips dan Cara Membuka Peluang Usaha Handycraft. Dalam eBook ini tersaji beberapa ide usaha handycraft mulai dari membuat bros, lampion, tas hingga membuat boneka dari kain perca.

Silahkan Download EBOOK DISINI

Tak hanya itu dalam buku digital yang ditulis oleh tim GoUKM ini juga, terdapat beberapa cara membuat beberapa contoh handycraft. Seperti tas, dompet batik, tote bag canvas dengan hiasan kain perca, lilin aroma terapi hingga cara membuat usaha kerajinan lampion hias. Selain itu dalam ebook ini juga tersedia tips dan trik cara mendapatkan modal usaha untuk berbisnis ini. Bagaimana apakah Anda tertarik berbisnis ini ? Silakan download ebooknya dan segera menjalankan usaha.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY