Cup Sealer, Mesin Penutup Kemasan Minuman

Cup sealer merupakan mesin penutup gelas plastik yang menggunakan sistem pemanas. Mesin ini sangat cocok jika digunakan oleh para pedagang minuman ringan, seperti jus, teh, minuman sirup, cendol dan lain-lain.

Jika dulu membeli minuman ringan atau jus identik dengan plastik dan sedotan sepertinya sudah tidak cocok lagi diterapkan. Apalagi jika dijual di daerah perkantoran. Mereka akan malu meminumnya karena tampak seperti anak kecil. Sehingga dibutuhkan cup sealer, sebuah mesin penutup gelas plastik.

Keuntungan Menggunakan Mesin Cup Sealer

Tidak Mudah Tumpah

Minuman cup merupakan minuman yang gelas plastik yang ada tutup plastik di atasnya. Karena mesin ini menggunakan sistem pemanas sehingga memungkinkan gelas tertutup rapat oleh kemasan plastik. Sehingga tidak mudah tumpah.

Lebih Tahan Lama

Karena menutupnya dengan rapat sehingga mikroba dan jasad renik lainnya tidak mudah masuk sehingga lebih awet.

Membuat Minuman Lebih Elegan dan Mahal

Karena desainnya menarik sehingga minumannya tampilnya lebih elegan dan mahal dibandingkan dengan minuman yang hanya dibungkus dengan plastik biasa. Sehingga bisa dijual dengan harga yang lebih mahal.

Bisa Dijual dI Semua Tempat

Karena kemasannya yang elegan sehingga cocok bisnis minuman yang akan dijual di setiap tempat, baik rumah makan, stasiun, sekolahan, bioskop hingga perkantoran.

Lebih Mudah Dibawa Kemana-mana

Jika biasanya minuman yang menggunakan kemasan biasa mudah bocor  jika dibawa atau dijinjing. Namun dengan mesin penutup cup ini,  minuman ini tak akan mudah tumpah sehingga fleksible jika harus dibawa kemana-mana. Tidak perlu takut jatuh atau tumpah meski harus diletakan di tas atau kendaraan.

Lebih Mudah Dikonsumsi

Dibandingkan jika menggunakan plastik dan sedotan yang membuat orang sulit untuk mengkonsumisnya apalagi sedang di atas kendaraan. Berbeda dengan menggunakan mesin cup sealer, karena kemasannya rapat sehingga mudah untuk dikonsumsi meski di atas kendaraan bermotor.

Lebih Mudah Melayani Konsumen

Mesin ini memang didesain khusus untuk mempercepat proses pengemasan minuman. Tak perlu ada proses mengikat atau menutup minuman.  Sehingga tidak akan membuat penjual lama mengemasnya. Jadi sebelum memesan pun minuman bisa langsung dikemas. harus mengikat atau menutupinya dengan berbagai penutup minuman.

Tipe-Tipe mesin kemasan gelas

Manual

Merupakan mesin penutup gelas yang dioperasikan secara manual. Sehingga operator harus menggulung rol plastik, mencocokan agar tepat di atas gelas. Jika ingin melakukan proses pengelasan maka operator harus menaik tuas untuk menurunkan pemanas. Dan setelah proses pengelasan operator harus menaik keluar dudukan gelas dan mengambil gelas secara manual juga.

Semi Otomatis

Berbeda dengan mesin manual, dengan mesin semi otomatis ini dilengkapi dengan sensor otomatis yang bisa membaca kode di plastik sehingga bisa mengatur agar plastik bisa menekan di atasnya. Untuk melakukannya proses pengsealan seperti mesin yang manual. Si operator meletakan dan mengeluarkan cup secara manual. Selain itu mesin pengemas berbtuk gelas semi otomatis ini juga ditambahkan dengan fitur digital counter sehingga bisa menghitung beberapa jumlah cup yang telah disela dan memudahkan proses perekapan penjualan.

Mesin ini merupakan yang paling laku dipasaran karena harga lebih tejangkau namun tetap mendapatkan keuntungan yang signifikan.

Full Otomatis

Mesin ini secara keseluruhan dilakukan secara otomatis. Sehingga operator hanya perlu meletakan gelas di atas dudukan tanpa harus mendorong dudukan secara otomatis. Sehingga operator bisa melakukan kegiatan lainnya selama proses pengeselan. Mesin ini cocok untuk cafe yang besar dan banyak pelanggannya. Sehingga butuh waktu yang cepat untuk melayani pemesanan.

Keunggulan Mesin Kemasan Gelas

Teknologi Digital Counter, ini memudahkan dalam menghitung jumlah produksi cup, sehingga efektif jika untuk melakukan penghitungan dalam penjualan.

Pemanas Tahan Lama, karena mesin ini memiliki pemanas yang tahan lama sehingga bisa digunakan dalam dalam waktu yang lebih lama dan lama dan meningkatkan kapasitas proses produksi.

Proses Otomasi Lebih Cepat, Mesin ini memang dirancang dan diuji untuk proses yang lebih cepat dan banyak.

Tipe-Tipe Mesin Cup Sealer

Tipe Manual 727

Mesin cup sealer manual ini biasa ditemukan di mall atau kios yang menjual minuman. Mesin ini merupakan mesin manual sehingga operator masih harus menggulung rol plastik, kemudian mencocokan agar tepat di atas gelas.

Dan jika ingin melakukan proses pengelasan maka operator harus menaik tuas untuk menurunkan pemanas. Dan setelah proses pengelasan operator harus menaik keluar dudukan gelas dan mengambil gelas secara manual juga. Meski manual mesin ini tetap kokoh dengan berat 11 kg namun tetap ramping dengan ukuran 29×24 x49 cm sehingga mudah dibawa dan tidak makan tempat. Mesin ini mampu mengemas dalam waktu cepat antara 300-500 cup per jamnya. Harganya mencapai Rp 950.000.

Manual Counter 868

Mesin ini sama dengan mesin cup sealer manual 727 hanya saja lebih kokoh karena beratnya bisa mencapai 13 kg dan ukurannya lebih besar 29 x28 x 49 cm.

Tipe Semi Automatis 929

Mesin ini kombinasi dari mesin otomatis dan manual. Sehingga pengsealannya masih menggunakan operator secara manual. Mesin ini mampu menutup gelas 400-600 cup per jamnya. Bodynya lebih kokoh dibandingkan dengan manual yakni 22 kg dengan ukuran 36×30,5×55,5 cm. Biasanya harga jual mencapai Rp 2.000.000.

Tipe Full Auto

Mesin ini keseluruhannya otomatis sehingga ketika melakukan pengemasan cup bisa sambil melakukan aktivitas lainnya. Cara menggunakan cukup dengan menekan tombolnya secara otomatis mesin akan berjalan. Meski otomatis, mesin ini memiliki body yang kokoh dan portable sehingga mudah dibawa kemana saja. Mesin ini dijual dengan harga Rp 5.000.000.

Tipe 2 & 4 Line

Mesin ini kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan mesin kemasan minuman lainnya selain karena bodynya yang kokoh mesin ini juga dilengkapi dengan mesin coding untuk mencetak tangga; kadar luarsa. Mesin ini digunakan untuk usaha yang lebih besar karena mampu mengemas hingga 3600cup/jam.

Bagaimana? Memudahkan bisnis minuman Anda bukan? Jika Anda tertarik Anda bisa mendapatkannya cup sealer di Wiratech, sebuah perusahaan yang telah menyediakan mesin dan kemasan selama 20 tahun lamanya. Selamat Mencoba !

 

 

SHARE
20 tahun menjadi suplier mesin-mesin makanan dan kemasan berkualitas dengan harga terjangkau untuk segment UKM. Dapatkan mesin dan kemasan untuk Usaha Makanan Anda. Pemesanan dan konsultasi : Hunting: 021 623 20 700 Email: jakarta@wiratech.co.id

LEAVE A REPLY