5 Langkah Mudah Pasang Iklan Google AdWords dengan Promonavigator.co.id

Pemasaran merupakan masalah yang selama ini selalu dihadapai UMKM. Sampai saat ini, tidak sedikit pelaku usaha kecil menengah yang masih menerapkan cara pemasaran konvensional, yaitu dengan cara door-to-door. Padahal kini, bila mereka mengikuti perkembangan teknologi internet itu sudah sangat membantu mereka. Kurangnya pengetahuan sampai adaptasi terhadap internet dan perkembangan teknologi merupakan alasannya. Ini dia sebabnya jumlah UMKM yang berkembang masih sedikit.

Nah, bagi Anda yang menginginkan produk dan bisnis Anda lebih dikenal, mulailah promosi secara digital di Internet, salah satunya adalah memasang iklan Google. Adwords adalah platform periklanan dari Google yang dapat membantu Anda mengatur iklan bisnis Anda.

Bagaimana cara kerja Google Adwords? AdWords akan menampilkan iklan atau campaign Anda di Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, Bahasa, dan sebagainya. Pemasangan iklan digital melalui Google Adwords tidak mudah, apalagi bagi Anda yang masih awam. Nah, bila Anda berminat untuk menayangkan iklan melalui Google Adword, PromoNavigator solusinya.

Apa itu PromoNavigator?

PromoNavigator adalah layanan jasa Google Adwords Agency yang dapat mengatur campaign AdWords Anda secara mudah dan otomatis menggunakan platform mereka. PromoNavigator sendiri merupakan bagian dari perusahaan International Rusia Soepult LTD yang mulai ada sejak tahun 2008 sebagai perusahaan SEO dan SEM. UpToPromo adalah layanan pertama yang ditawarkan mereka di bidang SEO dan selanjutnya berdirilah PromoNavigator di bidang SEM.

Sistem PromoNavigator bekerja secara otomatis dengan membuat campaign iklan Google Ads dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Pengguna hanya perlu memasukan link situsnya dan kemudian system melakukan pengecekan, membuat dan memulai campaign iklan professional.

GoUKM membuktikan kemudahan tersebut dengan mencoba layanan yang ditawarkan PromoNavigator. Sebelum itu, kami diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Setelah terdaftar, barulah kita bisa membuat campaign.

  1. Memasukan Nama dan pilih jenis campaign serta URL situs Anda

Tahap awal yang perlu dilakukan oleh pemasang iklan adalah tipe campaign yang diinginkan. Tipe campaign ini yang akan menentukan action calon pembeli Anda, apakah mengunjungi website atau menelpon kontak bisnis Anda. Setelah itu Anda diminta untuk mengisi nama campaign dan URL situs. Selain membuat campaign baru, juga memungkinkan jika Anda ingin meng-import campaign Anda sebelumnya dari Google Adwords.

  1. Lakukan Setting Campaign

Saat ingin pasang iklan, pengaturan ini sangat penting sekali untuk mengatur di mana iklan akan ditampilkan, pilihan perangkat yang melihat iklan Anda dan goal campaign. Di laman ini akan diminta juga informasi seperti nama perusahaan, alamat, kontak, serta  bidang bisnis Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjadwalkan kapan iklan Anda ingin ditampilkan, dapat integrasi Google analytics dan callout extensions. Callout extensions ini bertujuan untuk meningkatkan iklan teks dengan cara menawarkan promo unik kepada pembeli.

  1. Tambahkan Kata Kunci

Dalam tahap ini Anda akan menentukan keyword apa yang digunakan. Dan system PromoNavigator akan melakukan proses berdasarkan hasil analisis konten situs Anda atau Anda dapat menambahkan daftar keyword secara manual. Selain itu, Anda juga bisa menganalisa keyword dari pesaing hanya dengan memasukan URL situsnya. Secara otomatis, system akan memunculkan keyword yang digunakan kompetitor.

  1. Tambahkan/Edit Teks Iklan

Sistem akan merekomendasikan teks iklan sesuai keyword yang Anda pilih. Disini juga Anda bisa memilih, menambahkan atau mengedit teks iklan. Jangan khawatir bila Anda tidak mengerti cara membuat teks iklan yang menarik, karena Promonavigator memberikan panduan untuk membuat iklan yang baik jika Anda menggunakan Ads Editor.

  1. Lakukan Top Up

Langkah selanjutnya adalah melakukan Top Up Saldo sesuai dengan Total Anggaran yang tertera (belum termasuk PPn 10%). Pada langkah Campaign Management Anda akan diminta memilih tipe budget harian atau bulanan. Bila saldo tidak mencukupi, pengguna juga bisa menyesuaikan campaign budget dengan saldo. Caranya dengan mengkilik total budget dan mengetik sesuai dengan yang ada di saldo Anda.

Saat ini, PromoNavigator ada beberapa program beriklan yang bisa dipilih oleh UKM dan korporasi, di antaranya ada Basic Plan, Intermediate Plan dan Advanced Plan.


Dengan paket ini pengguna tidak perlu repot membuat dan mengatur campaign, karena hal tersebut akan dilakukan oleh Team PromoNavigator. Setelah mengklik paket tersebut, Team PromoNavigator akan menghubungi lebih lanjut untuk detail campaign yang diinginkan. Dan kabar baiknya lagi, bagi setiap pengguna yang melakukan top up pertama di PromoNavigator akan mendapatkan bonus balance sebesar Rp 100.000 dengan minimum top up Rp 100.000.

KELEBIHAN PROMONAVIGATOR.CO.ID

Itulah tadi kemudahan menggunakan promonavigator.co.id untuk memasang iklan Google Adwords. Kesimpulannya, platform ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang masih awam dengan platform Google Adwords. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki PromoNavigator yang bisa didapatkan pengguna, seperti:

Chat customer support

PromoNavigator memberikan layanan live chat customer support yang responsive memudahkan pengguna bila kebingungan menggunakan platformnya.

Tampilan dan penggunaanya mudah dan simple

Kelebihan yang paling utama adalah interface dan cara penggunaannya lebih simple dari pada Google Adwords Full Version. Terdapat langkah-langkah yang dapat membantu user untuk memasang iklan secara runtut, dari mulai objektif pemasangan iklan, sampai setup budget.

Fitur penentuan Lokasi lebih Spesifik

Sama seperti mengunankan Google Adwords full version, user juga bisa menentukan penayangan iklan berdasarkan lokasi. Targeting berdasarkan demografik lokasi bisa Anda atur lebih spesifik sampai ke kota dan provinsi.

Disediakan recommended keyword

Untuk memudahkan pengguna dalam menentukan keyword yang digunakan, PromoNavigator dapat merekomendasikan keyword berdasarkan hasil analisa konten situs usernya. Pada bagian rekomendasi keyword akan terlihat berapa estimasi pencarian perbulan, avg bid dan kompetisinya. Jadi Anda tidak perlu menggunakan tool keyword planner untuk menentukan keyword yang ingin digunakan.

Bisa menjadwalkan penayangan iklan

Penayangan iklan bisa Anda atur kapapun, baik jam kantor, weekday selama 24 jam atau setiap hari atau ingin custom pada waktu tertentu.

Setup budget sesuai dengan kebutuhan Anda

Kelebihan lainnya adalah Anda bisa menentukan berapa budget yang ingin Anda gunakan untuk satu campaign. Selain itu, Anda juga bisa men-set harian ataupun bulanan sesuai dengan kebutuhan. PromoNavigator juga menambahkan fitur reports yang berisi ringkasan yang lebih rinci dari campaign Anda yang sudah berjalan.

Saat ini iklan Google AdWords merupakan media iklan yang sangat banyak digunakan oleh pelaku bisnis, terutama pengusaha jual beli online. Tapi karena kerumitan dan banyaknya fitur, jadi tidak semua orang bisa memasang iklan digital di platform tersebut. Belum lagi dalam merencanakan penggunaan Google Adwords, ada strategi dan pengaturan yang harus digunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu, PromoNavigator sebagai Google Partner hadir menjadi solusi untuk memberikan hasil yang maksimal bagi setiap pengguna Google AdWords.

SHARE
Content writer GoUKM.id dan marketing GoUKM Training Center. Contact saya di sucirahmadh@gmail.com.

LEAVE A REPLY