Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Online

Bagi Anda yang sudah sukses memasarkan produk UKM Anda di dalam negeri tentunya Anda mengingingkan yang lebih bukan? Anda pasti ingin produk UKM Anda bisa juga terjual ke luar negeri. Agar usaha Anda berkembang dan omzet pun meningkat tajam. Tapi terkadang tak semua orang mengetahui bagaimana cara memasarkan produk ke luar negeri secara online.

Baca Juga Artikel Cara ekspor barang ke luar negeri

Lalu bagaimana tips memasarkan cara memasarkan produk ke luar negeri. Berikut tipsnya ;

  1. Siapkan produk yang memang berkualitas

Sebelum berencana untuk memasarkan produk ke luar negeri lebih baik Anda memastikan agar produk yang akan Anda kirim adalah produk yang benar-benar berkualitas. Karena jika tidak berkualitas maka produk Anda tak akan diterima atau dipesan ulang.

  1. Dengan Menggunakan Search Engine Optimization (SEO)

Buatlah website dengan menggunakan bahasa Inggris namun jika Anda ingin membidik negara tertentu yang bahasa resminya bukan bahasa Inggris. Misalnya Cina maka buatlah website dengan bahasa Cina, atau Perancis yang tidak menyukai bahasa Inggris melainkan Perancis. Dengan begitu kita lebih mudah membidik pasar negara tujuan. Dan lebih baik lagi menggunakan dua bahasa, bahasa Inggris dan bahasa negara tujuan. Kemudian mulailah riset pasar negara yang kita bidik.

  1. Menggunakan Iklan Google Adword

Iklan Google Adword digunakan untuk mempercepat promosi. Apalagi jika dikombinasikan dengan

SEO, penggunakan bahasa, target negara, dan kata kunci sama maka promosi produk Anda pun akan semakin mudah.

Namun ada hambatan jika menggunakan iklan google Adword, yakni adanya biaya testing. Sehingga Anda harus mengatur anggaran Anda sekuatnya namun jangan beriklan dengan biaya yang mahal sebelum menguji iklan terlebih dahulu.

  1. Dengan Facebook Ads

Berbeda dengan iklan Adword, Facebook Ads tidak memanfaatkan kata kunci karena berbasis social media Facebook. Dan kelebihan dari iklan FB ini adalah memudahkan untuk membidik target yang cukup detail yang bukan hanya detail sampai suatu negara atau kota tujuan? Namun juga bisa mendeskripsikan secara demografi,  profesi dan perilaku yang bisa kita atur dalam iklan kita. Sehingga kita tidak salah sasaran dalam mengiklan.

  1. Lewat Market Place

Anda juga bisa memasarkan produk Anda ke luar negeri lewat market place seperti alibaba dan OLX. OLX bukan hanya di Indonesia, tetapi juga internasional.

 

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY