Bisnis World Cup 2018 : Untung Banyak dengan Bisnis Musiman

Pertandingan bola empat tahunan di dunia sudah dimulai. Kegembiraan tak hanya dirasakan oleh para penggemar saja namun juga para pengusaha, khususnya yang menjalankan bisnis musiman. Tentu saja bisnis musiman kali ini adalah bisnis world cup 2018.

Meskipun piala dunia hanya berlokasi di Rusia saja, para pengusaha di Indonesia tak kehilangan semangat untuk berbisnis selama musim world cup 2018 ini. Tertarik berbisnis juga? Ini dia beberapa bisnis musiman menguntungkan yang bisa Anda jalankan

Bisnis Clothing Line

Salah satu hal yang tak luput dari euforia world cup adalah bisnis fashion. Selama pagelaran world cup, para penggemar biasanya membeli perlengkapan khusus yang bisa digunakan. Salah satunya ialah jersey.

Baca Juga : Peluang Bisnis Musiman yang Menguntungkan

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membuat jersey khusus world cup. Buatlah kaos bertema negara-negara apa saja yang mengikuti world cup ditahun ini. Buatlah pula jersey berkualitas agar pelanggan merasa puas dengan jersey yang Anda buat.

Tak perlu risau jika Anda tak punya toko. Gunakan smartphone dan media sosial sebagai tempat untuk berjualan. Selain mendesain sendiri, Anda juga bisa menjadi reseller jersey. Dengan begitu, tak perlu repot-repot mendesain dan memilih bahan yang cocok.

Tips Sukses Usaha Jersey Bola

Untuk memudahkan bisnis clothing line Anda, berikut beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk mensukseskan bisnis clothing line yang Anda miliki

Selalu Update dengan Perkembangan Dunia Sepak Bola

Industri fashion baju bola selalu terkait dengan dunia sepak bola. Misalnya saat sedang musim piala dunia seperti sekarang ini. Anda harus terus update tentang dunia sepak bola, karena pemain bisa saja berganti atau pindah ke club lain.

Ikuti Momentum

Saat mendekati pertandingan sepak bola, Anda harus tahu klub bola manakan yang paling populer, atau siapa saja pemain bola yang sedang digandrungi saat musim tersebut. Jika Anda sudah mengetahuinya, maka akan lebih mudah untuk Anda menyiapkan stok dari kaos bola tersebut.

Hati-hati dengan Hak Paten

Kaos jersey setiap klub bola memiliki hak paten, sehingga tidak bisa sembarang diperjualbelikan. Jadi upayakan juga agar Anda memiliki hak paten atas kaos bola yang Anda jual.

Buka Secara Online

Saat ini, pasar online sedang menjadi pasar yang paling banyak dicari masyarakat. Sehingga, jangan ragu untuk membuka toko secara online. Terlebih lagi, cara ini sangat efektif untuk Anda yang tidak punya modal lebih untuk menyewa atau membeli tempat untuk berjualan.

Masuk Pasar yang Sesuai dengan Kelas Produk

Ada banyak kelas produk yang perlu Anda ketahui. Mulai dari KW1 hingga grade ori. Masing-masing dari produk tersebut memiliki pasarnya masing-masing. Anda bisa melakukan penjualan dengan cara menjualnya melalui beberapa komunitas pecinta sepak bola.

Bisnis Merchandise

Selain jersey, merchandise juga merupakan salah satu amunisi yang biasanya dibeli oleh penggemar. Bahkan, masyarakat yang bukan penggemar pun biasanya tertarik untuk membeli merchandise tersebut.

Meskipun biasanya merchandise sudah diproduksi oleh negara yang menjadi tuan rumah piala dunia, Anda tetap bisa membuat merchandise dengan desain Anda sendiri. Buatlah yang benda unik yang bisa digunakan seperti gelas mug, gantungan kunci, sarung tangan, dan benda bermanfaat lainnya.

Bisnis Dekorasi Khusus

Saat musim world cup seperti sekarang ini, banyak tempat-tempat seperti cafe dan resto yang mengganti dekorasi tempatnya dengan ornamen-ornamen piala dunia. Tak ada salahnya jika Anda membuka jasa dekorasi khusus selama musim piala dunia.

Buatlah konsep fresh dan menarik agar pelanggan semakin senang. Jangan lupa untuk memberikan harga khusus agar bisa menarik lebih banyak pelanggan.

Bisnis Makanan dengan Tema World Cup

Siapa bilang jika musim piala dunia tidak bisa dikaitkan dengan bisnis kuliner. Bisnis makanan merupakan bisnis yang paling fleksibel untuk dijalankan, karena sudah banyak makanan yang memiliki tema dan bentuk yang unik.

Sama dengan bisnis lainnya, usaha kuliner juga membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Agar pelanggan tertarik buatlah bentuk yang menyerupai hiasan atau ornamen piala dunia. Selain itu, buatlah promo khusus karena makanan tersebut hanya tersedia saat musim piala dunia berlangsung.

Jika tidak ingin menjual makanan berat, Anda bisa menjual makanan ringan saja. Berbisnis makanan ringan bisa menjadi peluang, karena di musim piala dunia ini banyak orang yang mengadakan nonton bareng. Alhasil, makanan ringan pun pasti diserbu karena nobar tanpa makanan akan hambar rasanya.

Baca Juga : Inilah 9 Usaha Musiman yang Akan Melipatgandakan Profit

Jika berminat membuka bisnis makanan ringan ini, pastikan untuk terus memperhatikan stok karena penjualan akan meningkat drastis di musim piala dunia seperti sekarang ini. Anda tentu tidak ingin kan jika pelanggan kecewa hanya karena stok habis?

Itu dia beberapa bisnis musiman yang bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha selama musim piala dunia 2018 ini. Manfaatkan peluang dan sukseskan bisnis Anda. Selamat mencoba.

SHARE

LEAVE A REPLY