Bisnis Traveler, Jalan-jalan Gratis Plus Dapat Penghasilan

bisnis traveler

Mempunyai hobi traveling memang sangat menyenagkan selain bisa mengunjungi tempat baru kita juga bisa bertemu dan mengenal banyak orang. Namun tidak dipungkiri bahwa hobi yang satu ini memerlukan budget yang tidak sedikit.

Pengeluaran saat melakukan perjalanan memang tergantung tipe masing-masing orang. Ada tipe orang yang tidak mau ribet, dan ada tipe budget traveler yang pengeluarannya harus disesuaikan dengan budget yang mereka punya.

Nah, bila Anda hobi traveling tapi memiliki penghasilan minim sekali untuk melakukan traveling tidak usah khawatir, Anda bisa menambah penghasilan dengan memulai bisnis traveler berikut ini.

Tour Guide atau Pemandu Wisata

Dengan seringnya mengunjungi tempat baru akan memudahkan Anda untuk mengingat setiap sudut tempat tersebut. mengingat banyak sekali wisatawan yang kurang begitu mengetahui tempat yang ia kunjungi maka jasa pemandu wisata ini sangat dibutuhkan untuk membantu wisatawan.

Translator atau Penerjemah

Memulai usaha sebagai penerjemah untuk wisatawan asing sangat menguntungkan, kenapa mengununtungkan? Karena pelanggan yang Anda tuju adalah turis asing, di mana mereka akan dengan senang hati membayar Anda lebih jika pelayanan Anda maksimal. Jadi bila Anda memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik manfaatkanlah untuk mulai membuka usaha jasa penerjemah untuk wisatawan internasional.

Jasa Antar Turis

Bisnis traveler berikutnya adalah jasa antar turis. Jika Anda suka melakukan perjalanan menggunakan kendaraan, umumnya mobil Anda bisa mulai untuk menawarkan jasa antar ini. Ibarat sambil menyelam minum air. Selain bisa melakukan perjalanan dan mendapatkan teman traveling, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan.

Travel Planer

Jika pengalaman traveling Anda sudah cukup banyak coba mulai usaha menjadi travel planner. Bila ingin memulai usaha ini harus memiliki wawasan mengenai tempat yang ingin dituju oleh pelanggan, hal tersebut meliputi tempat penginapan, biaya akomodasi, serta memahami transportasi untuk mengunjungi tempat wisata.  Selain itu, kemampuan menyusun susunan perjalanan yang menarik juga harus Anda miliki.

Travel Blogger

Akhir-akhir ini profesi satu ini sedang ngetren di Indonesia. Mengapa? Karena selain mengasyikan juga bisa berbagi cerita perjalanan Anda ke orang lain. Konsepnya sederhana, Anda engunjungi tempat wisata dan menulis ceritanya ke dalam blog. Mengingat banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang bisa menjadi objek tulisan, maka Anda tidak akan buntu ide. Tapia pa benar travel blogger bisa menghasilkan? Tentu bisa, apa lagi jika blog travel yang Anda buat menarik dan memberikan informasi yang berguna untuk para traveler lainnya, dan tentu ini akan menjadi sumber penghasilan Anda. Bagaimana caranya? Bisanya blog travel yang menarik dan memiliki traffic visitor pemilik blog bisa memonetisasi konten pada blognya, selain itu biasanya ada saja vendor yang mengajaknya bekerjasama.

Modal yang Harus Dimiliki

Bisnis traveler ini tidak harus memerulukan modal finansial, Anda bahkan bisa memulainya dengan 0 rupiah. Meski begitu, Anda juga perlu modal lainnya seperti yang paling penting adalah koneksi dengan beberapa agen pariwisata untuk menawarkan jasa Anda. Selain itu, penguasaan daerah atau lokasi perjalanan juga harus Anda miliki. Bagaimana bisa Anda memulai usaha tour guide atau jasa antar kalau Anda tidak mengetahui tempat tersebut.

Sedangkan untuk menjadi travel blogger selain harus memiliki pengalaman traveling, Anda juga harus bisa meninterprasikan perjalanan Anda ke dalam tulisan. Jadi pembaca pun Akan merasakan apa yang Anda rasakan pada saat perjalanan. Selain soal tulisan, travel blogger juga harus memahami pengambilan gambar yang menarik karena pembaca tidak hanya ingin tahu mengenai pengelaman Anda saja tetapi juga ingin melihat bagaimana keindahaan di tempat yang Anda kunjungi.

LEAVE A REPLY