Ayam Jerit Hingga Investor Butik Bisnis Artis Titi Kamal

Dunia artis memang cepat menghasilkan uang. Namun bagi artis ternama, Titi Kamal, dunia artis hanya sementara. Dia harus mencari peruntungan lain untuk masa depannya. Sehingga istri Christian Sugiono ini pelan-pelan membuka usaha. Bisnis Titi Kamal pun beragam mulai dari katering hingga properti.

Semua itu dia lakukan untuk investasi di hari tua. Pemain sinetron dan film ini memang tak ingin foya-foya membelanjakan hasil keringatnya dari dunia hiburan. Dia lebih memilih berhemat untuk membuka usaha. Tak tanggung-tanggung 60 persen dari setiap penghasilannya dia invetasikan, 20 persen untuk kebutuhan sehari-hari sementara 20 persen untuk membeli keinginannya.

Baca Juga : Bisnis para Selebritis Indonesia

Keberuntungan usaha selebritis Titi Kamal terbantu dengan nama besar artisnya dan suaminya. Jadi tak perlu repot mempromosikannya lewat iklan yang harganya mahal. Dan kini ibu dari Arjuna Zayan Sugiono ini menjadi selebritis yang menempati urutan ke 4 orang terkaya di Indonesia.

Ini Dia Daftar Bisnis Titi Kamal yang Bisa Menjadi Inspirasi Anda

Titisari Katering Titi Kamal

Bisnis Titi Kamal

Jika bisnis katering dikenal dengan bisnis yang hanya dikelola oleh ibu-ibu rumah tangga. Namun bagi pemeran film AADC ini tidak. Baginya katering justru menjadi bisnis sampingan Titi Kamal. Bisnis ini yang pertama kali dia lakukan. Brand kateringnya diberi nama Titisari Katering. Brand tersebut merupakan gabungan dari namanya dan partnernya Sarah Puspita Sari.

Kateringnya kini sedang melayani untuk pesanan karyawan harian hingga karyawan pabrik. Harganya juga tak jauh beda dengan katering pada umumnya Rp25.000-Rp35.000. Selain katering untuk makanan pokok, bisnis katering Titi Kamal juga menyediakan coffe break untuk tiga kali. Harganya juga serupa Rp22.500-Rp32.5000. Titisari juga menyediakan buffet makanan, nasi tumpeng dan menu gubuk.

Agar usaha kateringnya berjalan lancar, Titi tak mau hanya mengandalkan karyawan dia langsung terjun ke lapangan untuk menjaga cita rasa makanan dan layanan restoran. Titi juga aktif menggencarkan kateringnya tersebut.

Investor Properti di Jakarta, Bandung dan Bali

Bisnis Titi Kamal

Bisnis properti  sudah dilakoni oleh Titi  sejak tahun 2009. Meski nama propertinya belum lah besar, namun Titi Kamal cukup bisa diperhitungkan sebab dia sudah menjadi investor properti di tiga kota Jakarta, Bandung dan Bali. Di Jakarta dan Bandung, Titi menginvestasikan properti dalam bentuk apartemen.

Baca juga : Bisnis Rafi Ahmad dan Nagita Slavina

Sementara di Pulau Bali, Titi menginvestasikan dua Vila, yakni De Sugi di Nusa Dua dan De Sugi Avana di Kerobokan. Kawasan yang dia investasikan memang sudah terkenal dengan destinasi wisatanya. Villa tersebut tidak di jual Titi melainkan dijadikan penginapan. Harga sewa per malamnya mencapai Rp1,5 juta hingga 2 juta.  Sedangkan Vila De Sugi Savana dipatok dengan tarif Rp 2 juta per malamnya.

Pemeran utama dalam sinetron Pura-Pura Buta tersebut pun memberikan pengalaman kepada calon pengusaha properti. Karena diawal pun sama dia tak memiliki pengalaman ketika berbisnis ini. Dia hanya nekat berinvestasi properti.

Menurutnya untuk berinvestasi harus perhatikan background dari developernya kalo bisa review delepover yang sudah berpengalaman, selain itu, juga sudah memiliki certified. Tak hanya itu jika mau berinvestasi rumah jangan asal berinvestasi harus perhatikan juga bangunannya, status tanahnya tanah sengketa atau bukan.

Ayam Jerit, Bisnis Kuliner Titi Kamal

Bisnis Titi Kamal

Meski sudah mencoba bisnis yang besar seperti properti bukan berarti Titi tak mau menjajal bisnis lainnya. Misalnya bisnis ayam jerit, bisnis kuliner Titi Kamal ini baru dimulai di tahun 2016. Restoran tersebut dibuka di Teras Benhil Lantai 1 Jakarta Pusat. Mengapa diberi nama ayam jerit karena memiliki rasa pedas yang luar biasa yang merupakan perpaduan antara cabe rawit dan cabe merah yang digiling kasar.

Baca Juga: Kursus Membuat Bakso di Jakarta dengan Bersertifikat GoUKM TC untuk Membuka Usaha Kuliner Bakso

Bagi Anda yang tak menyukai menu yang terlalu pedas, Titi Kamal pun menyiapkan menu sambal yang tidak terlalu pedas. Dan meskipun pemiliknya ialah artis sekelas Titi Kamal namun harga yang ditawarkan masih terjangkau yakni Rp30.000-Rp150.000. Bagi yang pembeli yang beruntung, bisa makan Ayam jerit maka bisa berfoto bareng dengan Titi Kamal dan Suaminya.

Vava Premium Cake

Bisnis Titi Kamal

Meski seperti mengikuti trend yang sedang kekinian. Titi Kamal tak mau bisnis kue nya hanya ikut-ikutan. Dia mengatakan terjun ke bisnis kue yang dibangunnya pada 26 Mei 2017 bukanlah ikut-ikutan. Karena dia pun sudah cukup lama berkecimpung di dunia kuliner. Bisnis Kue Titi Kamal diberi nama Vava Cake, yakni kue premium buatan dia dan temannya yang seorang chef. Jadi bukan kue oleh-oleh khas daerah tertentu. Titi Kamal sendiri di bisnis ini menjadi bagian promosi.

Vava cake sendiri bentuknya bukan pastry melainkan bolu gulung dengan banyak variasi rasa seperti chocolate, mocca, pandan, red velvet nougat, mocca nougat dan lainnya. Vava Cake bisa dipesan secara online melalui media sosialnya dan juga bisa di dapatkan langsung di outletnya di Pasar Minggu. Harga satu Vava Cake dipatok harga Rp60.000.

Riung Sari, Titi Kamal

Riung sari merupakan bisnis rumah makan Titik Kamal yang menyajikan makanan sunda. Bisnis ini dimulai bulan Juli 2005, dia bekerja sama dengan mertua kakak iparnya. Dibandingkan dengan bisnis butiknya bisnis kuliner memang lebih memakan banyak modal. Namun bisnis ini hanya repot diawal tidak perlu update menu trebaru tiap bulannya berbeda dengan fashion. Bisnis Riung di buka di Jalan Ir Juanda No 6 Jakarta Pusat.

Bisnis Warung Tekko Titi Kamal Berpartner dengan Handika Pratama

Ketika bisnis yang lainnya berkembang Titi Kamal tak mau berpuas diri. Dia justru ketagihan untuk bisnis yang lain lagi. Meski sama-sama kuliner namun Bisnis Warung Teko ini sedikit berbeda melayani berbagai macam makanan rumahan.

Kali ini Titi tidak sendirian melainkan menggandeng temannya sesama selebritis, Handika Pratama. Dia mau berkerja sama dengan Handika, karena memang aktor tersebut hobi hunting makanan. Warung Tekko sendiri merupakan bisnis waralaba Titi Kamal, dia mencoba peruntungan dalam bisnis kuliner yang didirikan oleh Widodo ini karena masakannya memang enak. Menu utama yang paling laris adalah Iga Penyet.

Bisnis Butik Titi Kamal

Fashion pun ternyata menjadi bisnis yang dilirik oleh ibu satu orang putra ini. Aktris yang disebut memiliki kekayaan hingga Rp10 Miliar ini memilih bisnis ini karena memang dirinya punya ketertarikan tersendiri dengan dunia fashion. Meski harus update setiap bulannya dibandingkan dengan bisnis kuliner dan property.

Salon Kinclong Hair & Spa

Bisnis Titi Kamal

Artis pastinya hobi ke salon sehingga tak salah bagi Titi Kamal membuka bisnis salon kecantikan. Bisnis salon Titi Kamal tersebut diberi brand Salon Kinclong Hair & Spa. Bisnis tersebut berlokasi di Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede Bekasi. Sama seperti salon pada umumnya, Kinclong Hair & Spa menawarkan paket kecantikan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Untuk paket setrika wajah dikenakan biaya Rp135 ribu, paket SPA biayanya Rp125 ribu, selain itu ditawarkan juga pake perawatan lainnya mulai dari Rp30 ribu hingga Rp300ribuan. Perawatan tersebut terdiri dari creambath, potong rambut, cuci, blow, smoothing, keriting, catok, makeup, lulur, massage, refleksi, menicure, pedicure,ratus, totok wajah, facial, dan berbagai perawatan lainnya.

Usaha yang paling barunya ini memang tergolong nekat dibandingkan usaha lainnya. Karena dia tak memiliki pengalaman dan paham dengan manajemen salon. Namun Titi tetap membukannya karena nantinya akan ada masukan-masukkan lain dari klien sehingga bisa diperbaiki ke depannya.

SHARE

LEAVE A REPLY