Jadi Publisher, Cara Menghasilkan Uang Dengan Bisnis Periklanan Online

0
89

Peran teknologi untuk mendukung sebuah usaha memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi pentingnya. Salah satunya adalah peran teknologi seperti Internet sebagai media promosi untuk sebuah perusahaan. Anda mengenal tentang digital advertising?

Kini nyatanya media lainnya seperti cetak dan televisi sudah mulai berkurang perannya sebagai media pemasaran dan Internet-lah yang kini sedang banyak diminati. Tidak mengherankan karena iklan online lebih memberikan dimensi yang baru dan juga unik untuk promosi produk. Dengan begitu, banyak sekali agen yang bergerak di bidang ini, namun memang segelintir yang memiliki kredibilitas yang baik.

Jenis model periklan online tersebut seperti periklanan PPC (pay-per-click), iklan CPM (cost per mille), iklan PPP (pay per post), Iklan CPA (cost per Action), iklan PPD (Pay per Download) iklan Affiliate dan iklan sponsor. Dari sekian banyak jenis periklanan online tersebut, PPC merupakan model periklanan yang paling banyak digunakan, di mana pemasang hanya perlu membayar setiap kali iklan di klik.

Baca Juga : Usaha Online 2017 

Kami beri contoh bila satu perusahaan ini memasang satu iklan dengan biaya iklan per kliknya adalah Rp 1.000. Setelah ditayangkan ada 2000 orang yang mengklik iklan tersebut, jadi biaya iklan yang harus dibayarkan adalah sebesar 1000 x 2000, yaitu Rp 2.000.000. Pada jenis usaha periklanan ini Anda sebagai publisher hanya perlu bergabung dengan situs penyedia program PPC, dengan cara mendaftarkan website milik Anda.

Syarat untuk menjadi publisher AdSense:

  • Membuat konten yang sesuai dengan situs Anda Perhatikan lamanya website, banyaknya pengunjung dan page view
  • Perhatikan jumlah konten pada situs Anda
  • Domain dan hosting sendiri akan lebih baik.
  • Sertakan juga informasi pendukung seperti kontak, halaman about privacy policy dan TOS.

Selain harus mendaftarkan website Anda pada situs penyedia program PPC tugas Anda selanjutnya adalah mencari sebanyak-banyaknya pengunjung dan web dan dapat memposisikan iklan di tempat strategis yang bisa diklik oleh pengunjung. Untuk situs penyedia layanan PPC sendiri sudah cukup banyak misalnya:

Google AdSense: https://www.google.com/adsense/start/

Adsense Camp: https://adsensecamp.com/

Klik Saya: http://kliksaya.com/

Tinggal Klik: http://tinggalklik.com/

LEAVE A REPLY