Inspirasi Bisnis Makanan Unik yang lagi Trend untuk “Kids Jaman Now”

Membuka sebuah bisnis makanan ternyata gampang-gampang susah apalagi dengan bisnis makanan unik. Yang Anda perlukan bukan hanya modal saja, akan tetapi Anda juga butuh kreatifitas dan kemampuan untuk membuat makanan yang berbeda dengan lainnya. Contohnya seperti sate taichan. Makanan yang tidak sengaja dibuat ini ternyata memakan banyak perhatian banyak orang hanya karena orang Jepang yang tidak sengaja membuat versi satenya sendiri menurut travel.kompas.com.

Apalagi di era milenial ini, banyak orang terutama anak-anak muda bahkan sampai orang dewasa pun sudah memakai teknologi internet. Dengan tambahan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya. Mereka menginginkan sesuatu yang unik dan kebanyakan mereka mencari sebuah tempat atau makanan yang menurut mereka layak dan bagus untuk ditampilkan di media sosial mereka.

Baca Juga: Ide Bisnis Makanan Online yang Menjanjikan Bisa Digeluti Pengusaha Pemula

Ide Bisnis Makanan Unik Luar Negeri untuk Kids Jaman Now

Maka dari itu, sebagai pengusaha, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk berbisnis makanan yang unik. Unik tidak hanya berarti berbeda rasa, tetapi bisa juga berbeda bentuk atau cara penyajian, khusus untuk makanan atau minuman. Berikut beberapa bisnis makanan unik dari luar negeri yang pantas untuk Kids Jaman Now.

Funnel Cake Ice Cream dari American Cut

Pernah mencoba ice cream sandwich? Nah kali ini American Cut sebagai salah satu restoran steak terkenal di Amerika menyediakan Funnel Cake Ice Cream. Dengan kreatifitasnya mengutak atik makanan, restoran steak daging ini membuat sebuah terobosan baru dengan es krim yang dilapisi oleh funnel cake khas Amerika.

Menurut Wikipedia.org, funnel cake adalah salah satu makanan yang terkenal di Amerika Utara sebagai makanan ringan untuk acara-acara besar seperti karnaval, acara olagraga, acara pantai dan acara lainnya. Inilah yang menginspirasi funnel cake ice cream ini dengan tambahan suasana karnaval di setiap es krimnya.

Funnel Cake Ice Cream ini hampir sama dengan ice cream sandwich. Hanya saja, makanan camilan ini ditambahkan topping-topping menarik seperti caramel popcorn, chococips, sprinkles warna warni di pinggiran es krimnya agar terlihat menarik dan banyak rasa.

Es Krim Taco Roll dari 10Below Ice Cream

Jika Anda pernah mencoba es krim roll, pastinya es krim ini tidak asing oleh Anda. Terinspirasi dari makanan taco khas Mexico, 10Below Ice Cream menyediakan makanan beku barunya yaitu es krim taco roll dilansir dari thisisinsider.com.

Apa bedanya dengan es krim roll biasa? Sebelumnya, Anda tahu apa itu taco? Menurut travel.kompas.com taco adalah makanan yang terdiri dari olahan daging sapi, lalu diselimuti oleh kulit tortilla. Nah, bedanya dengan es krim ini adalah pada isi dan kulitnya. Untuk kulitnya atau lapisannya, 10Below Ice Cream menggunakan cone yang dibentuk seperti kulit tortilla taco. Setelah itu, diisi dengan ice cream roll yang lalu ditaburkan berbagai macam topping. Mudah bukan?

Poke Pizza dari Makai Poke Co.

Tenang ini bukan seperti kartu poker. Poke sendiri adalah makanan khas Hawaii yang teridiri dari daging ikan segar dengan tambahan bumbu atau saus sebagai pelengkap dilansir dari blog.kulina.id. Makanan ini disajikan secara mentah jika diperhatikan lebih lanjut makanan poke ini hampir sama seperti makanan roll nasi khas Jepang yaitu sushi.

Baca Juga: Intip Bisnis Artis, Usaha Kekinian Dikalangan Para Selebritis

Nah, Makai Poke Co. salah satu restoran Jepang yang ada di Amerika berinovasi masakan baru dengan makanan Poke ini yaitu Poke Pizza. Cara pembuatannya pun mudah karena hampir sama dengan sushi biasa. Anda hanya perlu membuat nasi dengan rumput laut kering seperti sushi biasa dan lalu dipotong menjadi segitiga sama kaki seperti pizza. Setelah itu, Anda menuangkan Poke ke atas nasi tersebut dan jadilah Poke Pizza yang sama dengan Makai Poke Co.

Inovasi pizza ini bisa menjadi daya tarik tersendiri terutama pada bisnis makanan unik seperti Poke Pizza ini. Anda juga melakukannya di makanan lainnya seperti membentuknya seperti spaghetti atau makanan terkenal lainnya.

Seafood Pasta dari Holder

Salah satu makanan khas Italia ini ternyata tidak hanya berujung dengan pasta dengan daging saja. Kali ini, Holder sebagai salah satu restoran Perancis di Kanada membuat menu baru yaitu seafood pasta. Salah satunya adalah Lobster Ravioli. Dengan memadukan pasta dengan daging lobster yang lembut, tentunya pasangan ini menjadi idaman lidah Anda.

Itu adalah salah satu contoh seafood pasta yang sudah dijual di restoran. Tentunya ada masakan seafood pasta lainnya yang masih belum terlihat dijual dimana yaitu seperti pasta seafood dengan menggunakan kerang beserta cangkang kerangnya dan dicampur dengan udang serta daging dari perairan laut lainnya. Ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk membuka bisnis makanan unik terbaru di Indonesia.

Tips Membuat Bisnis Makanan Unik Tahan Lama di Pasaran

Tentunya masih banyak makanan unik lainnya yang bisa Anda geluti untuk bisnis makanan Anda. Bisnis makanan tidak kenal lelah karena akan selalu berinovasi terus menerus mengikuti tren yang ada. Lalu, bagaimana caranya membuat bisnis makanan unik yang tahan lama? Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Cepat Mengetahui Tren Makanan yang tengah Booming

Seperti layaknya kids zaman now ini, mereka menggunakan media sosial sebagai fasilitas trendsetter mereka. Anda juga harus memerhatikan hal ini agar bisa mengikuti produk makanan apa yang tengah naik daun.

Baca Juga: Tips Jualan Online; Tips Foto Produk yang Bisa menarik Perhatian Pelanggan

Membuat Makanan yang Unik bukan Hanya Sekali, tetapi Berkali-kali

Kreatifitas sangat dibutuhkan untuk membuat bisnis kuliner ini. Karena pada dasarnya makanan akan terus berkembang dan semakin berkembangnya makanan maka Anda perlu bertahan dengan mengembangkan ide baru lagi setiap waktu. Anda tidak perlu melakukannya setiap hari atau setiap tahun, Anda bisa melakukan beberapa kali dalam setahun untuk memastikan bahwa makanan Anda tetap menjadi makanan yang sedang tren.

Jika Makanan Unik dirasa Sulit, Anda bisa menyimpan Makanan Utama yang bisa Masuk di Lidah Semua Orang

Makanan yang berinovasi seperti es krim roll atau stik kentang pasti punya masanya sendiri. Karena tidak semua makanan bisa bertahan lama. Anda bisa mengambil contoh spaghetti. Makanan khas Italia ini tentunya masih bisa banyak dikreasikan dengan bumbu lain. Nah, walaupun Anda berkreasi dengan menu tersebut, simpanlah menu original atau menu asli Anda tetap pada halaman menu restoran atau bisnis kuliner Anda. Selain bisa masuk untuk lidah semua orang, ini bisa menjaga keaslian dari bisnis makanan Anda.

Nah, sudah mulai ingin membuka bisnis makanan unik seperti yang disebutkan di atas? Anda tidak perlu menunggu tahun depan lagi. Sekarang pun Anda bisa membuka usaha kuliner sendiri dengan menu yang kreatif. Tanamkan diri Anda bahwa Anda adalah seorang pengusaha yang kreatif dan inovatif agar usaha Anda akan semakin berkembang.

SHARE

LEAVE A REPLY