Dari Karaoke Alegro Hingga Perusahaan Outsourcing Bisnis Maia Estianti

Menjadi single parents terkadang membuat seorang wanita harus memutar otak agar menghidupi dirinya. Hal tersebutlah yang dilakukan mantan istri Ahmad Dhani. Selain menyanyi Bisnis Maia Estianti juga lakukan. Pasca cerai 23 September 2008, berbagai bisnis dia lakoni mulai dari bisnis karaoke, buka salon kecantikan, bisnis fashion, franchise, perusahaan outsourcing hingga jual beli apartemen mewah.

Berikut Beberapa Jenis Usaha Maia Estianti yang Bisa Membuat Anda Terinspirasi

Tipsy Club and Lounge

Bisnis Maia Estianti yang pertama adalah sebuah bisnis klub malam dibilangan Kemang Jakarta Selatan. Bisnis yang memiliki brand Tipsy Club and Loung tersebut dia bangun bersama teman-temannya dengan modal sebesar Rp300 juta. Dia awal menjalani bisnis ini tentunya tak langsung untung justru merugi. Tapi tetap dia kembangkan hingga dia mendapatkan keuntungan dan hasilnya dia putar kembali untuk usaha yang baru.

Ayam Jerit Hingga Investor Butik Bisnis Artis Titi Kamal

Bisnis Kecantikan EMK

Bisnis Maia Estianti

Bisnis Maia Estianti yang sedang naik daun adalah bisnis kecantikan. Dia menjual produk-produk kecantikan dari brand EMK, kepanjangan Emilia Karsh Produk tersebut merupakan produk  yang dihasilkan oleh profesor ahli kecantikan  Emila Karsh yang membuat formula perawatan kecantikan dari plasenta ini.  Ibu tiga orang putra ini mengambillnya langsung dari Beverly Hils, Los Angelesm Amerika Serikat.

Produk kecantikan yang dibisniskan oleh Maia di Indonesia tersebut trenyata telah digunakan oleh artis-artis sosialita dunia seperti Madonna, Eva Longoria, Reese Witherspoon, Victoria Beckham hingga Simon Cowell.

Di Indonesia sendiri Maia, menjualnya di stan-stan produk kecantikan yang ada di Da Vinci Towe Sudirman. Terkadang Maia sendiri yang menyambut para calon pembelinya yang kebanyakan para sosialita ini. Tak tanggung-tanggung Maia mempromosikannya sendiri dengan sabar ke calon pembelinya. Produk yang dijual dari brand EMK ini beragam mulai dari serum, night cream, day cream, base cream, vitamin spray dan lain-lain. Harga produknya berkisar Rp 600 ribu hingga Rp 3juta per produk.

Perusahaan Rekaman Le Moesik Revole

Bisnis Maia Estianti

Le Moesik Revole merupakan perusahaan rekaman yang didirikan oleh Maia Estianti pada tahun 2009.  Bisnis Musik Maia Estianti ini telah bekerja sama dengan Royal Prima Musikindo untuk pendistribusian album-albumnya di Indonesia. Dan pada tahun 2011, Elang Music Entertainment yang memegang pendistribusian album-album Le Moesik Revole. Kemudian di tahun 2012, Le Moesik baru bisa berdiri sendiri.

Yuk Intip Daftar Bisnis Artis, Bisnis Kekinian Dikalangan Para Selebritis

Banyak artis yang dilibatkan Maia dalam perusahaan rekamannya ini seperti Krisdayanti, Pasto, Mey Chan. Gracia Indri, GIA, Yuni Shara, Max 5, Prilly Latuconsina, Iwan Fals, Verrel Bramasta, Jessica Mila dan Kevin Julio.

Alegro Karaoke Keluarga, Bisnis Maia Estianti yang Omzetnya Milyaran Rupiah

Bisnis Maia Estianti

Besar di dunia tarik suara membuat Maia Estianti melupakannya meski kini perlahan dunia tersebut mulai dia tinggalkan. Maia pun membuka bisnis karaoke untuk keluarga dia beri nama Alegro yang kini memiliki beberapa cabang di Jakarta, Medan, dan Batam.

Sesuai dengan maknanya yang berasal dari Bahasa Italia, Alegro yang berarti cepat ini ternyata bisnisnya juga termasuk cepat berkembang pesat. Padahal dia baru memulainya di tahun 2011. Di Jakarta sendiri, Alegro buka di tempat kelas atas seperti Epicentrum Walk, Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk.

Alegro bukan hanya menawarkan tempat untuk berkaraoke namun juga menawarkan ekslusivitas dan teknologi. Teknologinya sendiri menggunakan android untuk pelayanan dan rencananya akan menggunakan pasilitas mac biar lebih canggih. Alegro juga bukan tempat karaoke yang ecek-ecek. Bisnis Maia Estianti ini membidik para profesional muda untuk kalangan keluarga besar yang domisilinya di kota besar.

Sehingga bisnis karaoke Maia Estianti ini memang berbeda dengan bisnis karaoke lainnya. Selain memanfaatkan teknologi informasi android dan ipad serta one stop entertainment. Selain itu Algro juga menyediakan fasilitas plasy station, aneka film dan Disk Joykey serta Lounge.

Lounge dalam Alegro menyedia fasilitas seperti internet wifi, screen projector, untuk kebutuhan meeting, presentasi produk dan jasa, ulang tahun, arisan, launching produk, pesta dan lainnya. Selain itu di dalam Alegro terdapat toilet sendiri. Alegro sendiri dipasangi tarif mulai dari Rp 35.000 hingga Rp400.000 per jamnya.

Selain tempat karaoke ternyata Alegro juga menjual berbagai jenis makanan dari nasional hingga tradisional. Harganya mulai Rp25.000-Rp150.000. Sementara harga minuman mulai dari Rp 12.000-Rp4,5juta. Untuk lagu-lagu yang ada di Alegro, Maia tak asal comot dia  sudah memiliki izin mulai dari pajak, dinas pariwisata hingga Pemda. Bahkan beberapa penyanyi seperti Rhoma Irama dia sudah izin langsung kesana. Untuk omzet sendiri bisa dia raup hingga Rp 1 Miliar per bulannya.

Bisnis Waralaba Maia Estianti

Maraknya bisnis waralaba membuat Maia Estianti tak mau ketinggalan. Dia pun mencoba peruntungan dalam bisnis waralaba makanan dan minuman baik lokal maupun internasional. Sebut saja waralaba ayam bakar mas Mono yang terkenal di Tebet, rumah makan yang menyediakan makanan khas betawi yakni Kafe Betawi, Warung Kafe asal Amerika Starbucks hingga Resto Jepang Sushi.

Meski bisnis waralaba bisa dikatakan bisnis untuk menengah ke bawah namun bagi Maia Estianti tidak. Justru bisnis ini modalnya kecil namun untungnya besar. Bisa terbukti dengan banyaknya orang yang memilih bisnis waralaba. Bisnis ini juga mereknya sudah dikenal di masyarakat sehingga tak perlu repot mengenalkannya.

Bisnis Fashion Kayara

Bisnis Maia Estianti

Mesti belum berhijab, bisnis Maia Estianti sudah merambah ke koleksi hijab dan busana muslim. Brand yang diusungnya adalah Kayara, bisnis tersebut baru berjalan hingga satu tahun. Memasarkannya dengan cara online dengan nama akun @kayarabymaia yang kini akunnya sudah mencapai 50.8k followers.

Kayara sendiri berasal dari singkatan kaya raya jadi dia Maia sendiri percaya dengan memberi nama yang Kayara maka bisnisnya bisa membuat dirinya kaya raya. Sebenarnya Maia mengeluarkan baju Kayara bukan tanpa alasan karena dia ingin mengeluarkan produk yang memang sangat dicari saat ini. Dan sedang trend memang baju untuk orang yang berhijab. Sehingga dia masuk ke dalam penjualan baju muslimah. Maia sendiri mengusung baju Kayara dengan warna-warna alam sehingga bisa fleksible digunakan oleh wanita-wanita yang berhijab.

Bisnis Property Maia Estianti

Bisnis Maia Estianti

Bagi wanita yang akrab dipanggil Bunda ini, apa saja yang menguntungkan pasti akan dia bisniskan termasuk properti. Bisnis ini merupakan hal yang baru dia tekuni setelah mengelola karaoke, bisnis fashion, perusahaan rekaman dan perusahaan iklan. Bermula dari dirinya yang membeli sebuah apartemen yang kondisinya kurang bagus kemudian dia renovasi.

Dia rombak ulang baik ruangan dan dekorasinya. Setelah bagus baru dia menawarkan apartemennya ke calon konsumen. Bisnis Maia Estianti yang satu ini dilakoninya bukan hanya untuk mencari keuntungan saja namun juga pengalaman. Karena bisnis properti hal baru baginya sementara menyanyi adalah hobi.

Perusahaan Outsourcing Persaels Indonesia

Meski seorang musisi, ternyata Maia Estianti merupakan lulusan kampus terbaik di Indonesia Universitas Indonesia jurusan Komunikasi. Sebelumnya dia merupakan mahasiswa jurusan sastra Belanda namun karena mengikuti tes SNMPTN lagi dia pun lolos lagi.

Bekalnya dari kampus ternyata membawa peruntungan sendiri bagi bisnis Maia Estianti. Salah satu bisnis yang jarang disentuh oleh selebritis adalah perusahaan outsourcing karena dikenal harus memiliki skill yang tinggi. Karena mengelola Sumber Daya Manusia. Perusahaannya tersebut diberi nama Persaels Indonesia. Kerennya Maia mampu mengelola 7000 karyawan di perusahaan ini.

SHARE

LEAVE A REPLY