Mau Beli Barang Tapi dapat Uang? Lakukan Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Jasa titip beli barang merupakan jenis usaha jasa yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Bisnis yang biasa disebut bistip ini muncul karena pesatnya penggunaan media sosial saat ini dan biasa disebut bistip.

Bisnis jasa titip sebenarnya terjadi karena banyak orang yang suka menitip oleh-oleh kepada temannya. Namun, seringkali tidak terbeli karena kurangnya dana yang dimiliki. Hal tersebutlah yang akhirnya mendasari ide bisnis jasa titip beli barang.

Baca Juga: Peluang Jasa Setrika Pakaian Memiliki Prospek Bisnis yang Menjanjikan

Cara Kerja Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Sistem jasa titip beli barang ini sebenarnya sangat sederhana. Anda cukup memfoto barang apa yang Anda temukan. Lalu menghubungi dan menawarkan beberapa pelanggan. Tunggu respon pelanggan. Jika mereka tertarik, maka Anda akan membeli barang tersebut.

Nantinya, uang Anda akan diganti dengan cara ditransfer. Pelanggan mengirimkan uang sebesar harga yang telah disepakati. Biasanya penyedia jasa titip beli barang telah menambahkan ongkos kirim dan ongkos jasa kedalam harga yang telah disepakati bersama.

Langkah Utama Memulai Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Usaha ini juga diminati karena modalnya yang sangat minim dan tidak memerlukan banyak persiapan. Bisnis ini telah menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat yang ingin menambah penghasilan. Berikut langkah utama memulai bisnis jasa titip beli barang:

Tentukan Jenis Barang

Agar tidak kerepotan, sebaiknya Anda menentukan jenis barang apa yang ingin Anda tawarkan. Usahakan untuk menawarkan satu jenis barang saja agar Anda tidak kesulitan dalam mencari dan mengirim barang.

Target Pasar

Pikirkan baik-baik siapa yang akan menjadi target pasar Anda. Biasanya pelanggan jasa titip Anda berasal dari kalangan remaja dan ibu-ibu.

Riset

Riset dibutuhkann untuk mengetahui target pasar yang pas. Mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan adalah salat satu riset yang bisa Anda lakukan. Cari tahu pusat perbelanjaan mana yang sering mengadakan diskon besar dan memiliki produk yang bagus.

Temukan Event dan Barang Potensial

Untuk mencari barang, Anda tidak harus menunggu saat adanya pelanggan. Anda bisa mendatangi beberapa event diskon di pusat perbelanjaan untuk mencari barang bagus. Nantinya, barang tersebut tetap bisa Anda tawarkan kepada pelanggan.

Referensi Barang Paling Laku untuk Bisnis Jasa Titip Beli Barang

Beberapa barang ini bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis jasa titip beli barang. Berikut referensinya:

Kue Kekinian

Banyaknya artis-artis yang membuka usaha kue, ternyata membuat masyarakat penasaran. Kue yang dijual beberapa artis biasanya hanya ada di kota tertentu. Disinilah saatnya Anda sebagai penyedia jasa titip beli barang mencari peluang.

Make Up

Make up bisa dibeli di pusat perbelanjaan atau toko online, tapi nyatanya banyak yang tergiur untuk membeli make up via jasa titip. Biasanya, make up yang dibeli adalah make up dari luar negeri yang harganya sangat mahal jika dibeli di Indonesia.

Ikut Juga : Kursus makeup artist GoUKM Training Center

Kehadiran jasa titip beli barang justru dapat menghemat pengeluaran pelanggan karena barang yang dibeli dari luar negeri memliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan membelinya langsung di Indonesia.

Tas dan Pakaian

Sama halnya dengan make up, tas dan pakaian yang biasanya laku adalah barang bermerek yang harganya sangat mahal jika dibeli di Indonesia. Untuk menawarkan tas dan pakaian, Anda sebagai penyedia layanan jasa titip harus benar-benar memberikan informasi secara detail, mulai dari segi bentuk hingga warna tas.

Baca Juga: Lirik Peluang Jasa Pengiriman Barang dengan Tata Cara Izin Pendiriannya

Mainan Anak

Sebenarnya toko mainan anak sudah banyak sekali. Namun pelanggan lebih tertarik untuk membeli mainan anak dengan menggunakan layanan jasa titip. Anda bisa memanfaatkan keadaan ini sebagai peluang usaha.

Buku

Buku terjemahan biasanya adalah jenis buku yang paling banyak diinginkan. Tidak semua toko buku menjual buku terjemahan karena terbatas dan harganya yang sangat mahal.

Jasa titip beli barang ini merupakan jenis usaha rumahan yang lagi trend dan sangat berpeluang besar. Kebutuhan masyarakat akan barang-barang beremerek masih menjadi salah satu alasan kenapa layanan jasa ini sangat dibutuhkan.

SHARE

LEAVE A REPLY