Referensi Bisnis Lebaran : Ini Dia Bisnis Hijab Artis Indonesia

Bisnis fashion memang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Tak heran jika para selebriti Indonesia banyak yang terjun ke dunia bisnis fashion. Mulai dari clothing line pakaian anak-anak hingga busana muslimah seperti bisnis hijab artis.

Di momen mendekati lebaran seperti sekaran ini, berbisnis hijab memang merupakan pilihan bisnis yang paling cocok. Peluangnya pun jauh lebih besar jika dibandingkan hari biasanya.

Baca Juga : Bisnis Kue Kering yang Menguntungkan Jelang Lebaran

Hijab yang mereka tawarkan pun tak main-main. Jika dilihat dari desainnya, hijab-hijab tersebut memang memiliki desain yang bagus dan unik. Tak heran jika banyak artis yang membandrol harga tinggi untuk satu hijab yang mereka tawarkan.

Bisnis Hijab Artis

Tertarik untuk menjalankan usaha hijab artis? Berikut beberapa bisnis hijab para artis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi

Risty Land 

Setelah mengubah penampilannya dengan hijab, Risty Tagor pun mantap merambah dunia bisnis fashion dan mengeluarkan brand bernama Risty Land dan mejadikan hijab sebagai salah satu produknya. Hijab yang dikeluarkan oleh Risty Land mematok harga sebesar Rp200.000-an.

OSD

Sesuai dengan singkatan namanya, artis yang juga pendakwah Oki Setiana Dewi mengeluarkan brand yang diberi nama OSD. Brand dari Oki Setiana Dewi ini menawarkan hijab syar’i dengan harga Rp200.000.

NM

NM merupakan brand dari Nuri Maulida. Koleksi hijab yang ia keluarkan dilengkapi dengan busana muslim yang memiliki warna sama dengan hijab yang ia tawarkan. Dikarenakan hijab yang ditawarkan bersamaan dengan busana, maka Nuri Maulida mematok harga lebih mahal dibandingkan beberapa rekannya. Yakni sebesar Rp500.000 hingga Rp750.000.

Ranee Brugman

Saking besarnya peluang usaha dari bisnis hijab, artis pria pun juga tergiur untuk membuka usaha hijab. Salah satunya adalah Indra L Brugman. Ranee Brugman merupakan nama brand yang ia keluarkan. Indra mematok harga sebesar Rp350.000.

Kia by Zaskia Sungkar

Merupakan brand yang dikeluarkan oleh Zaskia Sungkar. Berbeda dengan selebriti lain, Zaskia Sungkar menjual hijabnya dengan desain yang ia buat sendiri.

L by LCB

Sama dengan sahabatnya, Laudya Cyntia Bella juga mengeluarkan produk hijab yang merupakan hasil kreasinya dan dipatok dengan harga Rp345.000-Rp375.000.

Cara Mulai Usaha Hijab

Melihat besarnya peluang yang dihasilkan, hijab sudah menjadi tren fashion bagi kalangan wanita. Bahkan banyak pebisnis yang berlomba-lomba mengeluarkan desain hijab yang unik dan tidak pasaran.

Memulai usaha memang tidak mudah. Apalagi jika usaha ini merupakan bisnis pertama Anda. Banyak sekali perencanaan yang harus Anda pikirkan agar tidak terjadi kesalahan pada saat menjalankan bisnis.

Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan jika hendak membuka usaha hijab. Dengan menjadi reseller atau menjalankannya dan memproduksinya sendiri.

Dropshiper atau Reseller

Jika Anda belum mempunyai modal sama sekali, menjadi dropshiper atau reseller merupakan pilihan yang tepat. Anda hanya membutuhkan seseorang yang bisa menjadi pemasok barang untuk Anda.

Cara kerjanya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memposting hijab yang ingin Anda jual di media sosial. Saat ada pelanggan yang ingin memesan, Anda tinggal meminta data diri pemesan dan memintanya untuk mentransfer sejumlah uang sesuai dengan harga yang tertera kepada pemasok barang.

Nantinya, pemasok barang yang akan melakukan proses pengiriman. Soal harga, tentu saja harga yang Anda keluarkan harus lebih besar dari pemasok barang karena dari situlah Anda akan mengambil keuntungan. Cukup mudah bukan?

Memproduksi Sendiri

Setelah mengumpulkan modal, ada baiknya jika Anda memberanikan diri untuk membuka produksi hijab sendiri. Meskipun lebih rumit dibandingkan menjadi reseller, namun peluang ysaha hijab ini sangatlah besar. Berikut beberapa tahap yang harus Anda lakukan jika ingin memproduksi hijab sendiri.

Tentukan Pasar

Poin ini sangat penting sebelum Anda memasarkan produk. Pangsa pasar merupakan salah satu strategi pemasaran dan membagi keseluruhan permintaan suatu produk yang mencerminkan golongan konsumen tersebut. Misalnya seperti umur, jenis kelamin, pendidikan, hingga status sosial.

Model Hijab yang Akan dikeluarkan

Sama seperti baju, hijab memiliki banyak sekali model dan desain. Sebaiknya Anda menentukan model hijab yang akan diproduksi diawal bisnis. Lakukan survey untuk mengetahui mode apa yang sedang tren dikalangan masyarakat.

Pemilihan Bahan

Satu hal yang tak kalah pentingnya ialah pemilihan bahan. Konsumen akan sangat selektif dalam memiliih bahan. Pilihlah bahan dengan kualitas baik dan cocok jika dijadikan hiijab.

Penentuan Harga

Diawal usaha, jangan patok harga terlalu tinggi. Perkenalkan terlebih dahulu produk yang Anda tawarkan. Dapatkan juga kepercayaan konsumen baru Anda bisa menaikkan harga secara bertahap.

Baca Juga : Strategi Diskon Menjelang Lebaran yang Bisa Menarik Pelanggan

Promosi

Dalam berbisnis, tentu saja promosi adalah sesuatu yang wajib dilakukan. Dengan promosi, Anda bisa meningkatkan penjualan sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Lakukan saja dengan cara sederhana terlebih dahulu seperti menawarkannya kepada orang terdekat dan media sosial.

Ramah dan Cepat Tanggap

Pelayanan yang ramah dan cepat tanggap merupakan salah satu cara untuk menarik pelanggan. Pembeli akan merasa nyaman dan tak ragu untuk membeli lagi jika Anda baik dalam memberikan pelayanan.

Untuk mencapai sebuah keuntungan besar dari bisnis hijab artis memang tidaklah mudah. Butuh proses dan usaha yang sangat panjang. Tetaplah berusa pada setiap prosesnya. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here