Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah, Kerja Sebentar Tapi Untung Banyak

Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin berkerja tapi tak mau terlalu lama? Atau Anda seorang pegawai kantoran yang ingin memiliki gaji tambahan. Jika iya, sebaiknya Anda Anda mencoba bisnis antar jemput anak sekolah. Dengan  waktu yang sebentar Anda bisa mendapatkan tambahan uang.

Biasanya kita mengantarkan mereka mulai pukul enam pagi hingga tujuh pagi dan pulang sekolah bagi anak yang masuk siang dari jam satu siang hingga dua siang. Sebentar bukan? Dibandingkan jika kita kerja di kantoran.

Cara Memulai Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah

Lalu bagaimana cara memulainya? Ada baiknya Anda memulai usaha ini ketika awal masuk sekolah atau ketika pembagian rapor. Disana Anda bisa membagi-bagikan brosur mengenai usaha Anda kepada orang tua atau wali murid.  Atau Anda bisa berkerjasama dengan pihak sekolah untuk bisnis Anda ini. Keuntungan bisa ditentukan secara negoisasi namun biasanya keuntungan yang didapat sekolah 2,5%-5% dari tarfi yang dibayarkan oleh anak. Untuk tarif antar jemput anak biasanya disesuaikan dengan jarak. Namun biasanya per anak diharga Rp 150.000 hingga Rp 400.000 per bulannya.

Jika Anda berkerjasama dengan sekolah kemungkinan Anda bisa menggunakan kendaraan dari sekolah namun jika tidak Anda harus menyiapkan kendaraan minimal sepeda motor dan jika ingin lebih menguntungkan tentunya Anda membutuhkan mobil tak perlu baru bisa bekas yang penting masih bisa dibawa untuk antar jemput anak-anak. Dan tidak mogok-mogok di jalan. Jika Anda belum memiliki kendaraan Anda bisa meminjam kendaraan, melakukan kredit untuk memiliki kendaraan, atau mencari investor yang bisa diajaka untuk berkerja sama.

Ada lagi yang terpenting dari bisnis ini, karena berkecimpung langsung dengan anak-anak. Maka harus ada yang diperhatikan yaitu komunikasi kita ke mereka. Anak-anak sangat sensitif jika bersuara keras atau bermuka masam bisa-bisa mereka tak mau berangkan ke sekolah. Atau pindah ke tempat antar jemput yang lain. Maka pendekatan personal ke anak memang harus dilakukan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan waktu antar jemput yang sebentar ada baiknya Anda mengatur rute dan anak-anak yang dijemput dalam jarak yang berdekatan dan searah. Jadi Anda tak memakan waktu dan biaya  yang banyak untuk menjemput mereka.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY