Bisnis Air Isi Ulang, Pasti Banyak yang Menginginkan

Air bisa dibilang kebutuhan pokok dan mutlak ada. Jika Anda ingin berbisnis dan pasti ada peminatnya Anda disarankan untuk ber bisnis air isi ulang. Tak mesti bermerk, Anda bisa memulainya dengan bisnis depot air isi ulang. Target Anda adalah orang-orang yang tak mau memasak air namun ingin memiliki air galon yang terjangkau. Biasanya air isi ulang ini bisa dijual dengan harga Rp 4.000 hingga Rp 6.000.

Memulai bisnis air isi ulang

  1. Lokasi Startegis

Hal yang pertama Anda lakukan adalah pilih lokasi yang tepat untuk berjualan. Biasanya daerah yang memiliki ketersedian air yang cukup dengan harga yang murah. Pilih lokasi yang dekat dengan jalan, gedung, atau perumahan yang tak biasa saja (bukan kalangan elit), selain itu pilih lokasi di pemukiman yang memang kesulitan mendapatkan air bersih untuk dimasak  jadi air isi ulang Anda laku dijual.

  1. Memiliki Izin dari Dinas Kesehatan

Agar Anda tak bermasalah nantinya lebih baik Anda memiliki izin dari Dinas Kesehatan. Sehingga sebelum air isi ulang Anda dijual dan dikonsumsi masyarakat Anda tahu apakah air tersebut beracun atau tidak. Biasanya penyedia depo Air isi ulang akan membantu mengurus perizinan ini dari kementerian kesehatan namun jika tidak maka Anda bisa mengurusnya sendiri. Setelah mendapatkan izin kesehatan maka langsung ditempel sebagai bahan pertimbangan untuk dibeli.

  1. Hunting Depo Air Minum Berkualitas

Sebelum Anda berkerjasama dengan Depo Air minum lebih baik mencari tahunya lewat internet atau bertanya langsung ke depo air minum di daerah Anda. Lihat juga kualitas tutup galon dan tisunya. Jika kemasan tak baik lebih baik jangan berkerjasama dengan Depo Air Minum tersebut.

  1. Setelah itu Anda bisa memasarkan air isi ulang tersebut langsung dari rumah ke rumah atau Anda bisa membuat spanduk atau plang merk galon air isi ulang Anda.
  2. Jika Anda orang yang pertama berjualan air isi ulang ada baiknya Anda menyediakan peminjaman galon yang gratis untuk tahap awal.

Bagaimana Anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini? Jika Iya, jika Anda mengalami kegagalan di tengah jalan Anda tak boleh berhenti namun tetap promosikan bisnis air isi ulang yang Anda jual tunjukkan kelebihannya agar mereka tertarik untuk membelinya.

SHARE
Mengawali karir dari lembaga Pers Mahasiswa. Bergabung denga tim riset untuk menulis berbagai buku. Hobi Photography punya Moto Hidup “Berbagi itu Kesenangan”

LEAVE A REPLY