BFI Finance Gelar Event Bertajuk Digital dan Pengaruhnya Bagi UKM

Sebuah perusahaan jasa pembiayaan swasta yang berstatus go public, BFI Finance,  menggelar acara bertajuk “Digital Now, Growth Better” yang berlokasi di The Breeze, BSD City, Tanggerang Selatan.

BFI Finance tergugah untuk memberikan bekal kepada para pelaku bisnis usaha kecil dan menengah dengan mengembangkan jaringan, meningkatkan nilai bisnis, serta menjadikan layanan BFI Finance sebagai solusi utama dalam memajukan usaha.

“Kami menjadikan kegiatan ini sebagai wadah dan komunitas kalangan UKM. Selain itu, di sini mereka juga bisa tukar pengalaman, belajar langsung dari pakarnya, dan dapat mengetahui beragam solusi yang BFI Finance tawarkan dalam mendampingi kegiatan mereka,” ujar Deni Nasri, Channel Acquisitiom Head BFI Finance.

Dalam acara tersebut, BFI Finance menggandeng GoUKM.id, media digital dan training center, dengan menampilkan Adang Nur Muhammad Iskandar selaku founder GoUKM.id untuk membagikan ilmunya mengenai digitalisasi bisnis.

Saat ini, dunia digital sangat mempengaruhi kemajuan bisnis terutama UKM. Dunia tidak bisa menutup mata terhadap perkembangan dunia digital. Apalagi Indonesia menduduki peringkat keempat di dunia sebagai pengguna internet terlama setiap harinya.

Berdasarkan sumber yang didapat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, ekonomi digital Indonesia akan tumbuh hingga 130 miliar dollar atau setara dengan Rp1.700 Triliun.

Dalam seminar tersebut dijelaskan bahwa digital sangat berpengaruh bagi dunia UKM karena adanya beragam layanan solusi untuk kebutuhan usaha. Selain itu, dengan adanya digital, akses  pemasaran menjadi sangat luas dan dapat mempercepat pertumbuhan usaha.

Oleh karena itu, penggunaan media sosial dan market place dapat memberikan banyak manfaat oleh para pelaku usaha kecil dan menengah sebagai tempat untuk memasarkan produk mereka agar lebih meluas lagi.

Digital marketing tentu tak luput dari beberapa cara agar dapat meningkatkan sebuah usaha. Menjangkau dan mempromosikan melalui platform social media merupakan salah satu cara terbaiknya.

Dalam acara tersebut, Adang Nur Muhammad Iskandar memaparkan mengenai betapa pentingnya meningkatkan visibilitas website dimesin pencari dengan cara meningkatkan ranking website terhadap google.

Kata kunci yang relevan, memperhatikan ratio klik tayang, riset, dan otimasi, serta analisis merupakan beberapa cara yang bisa menghasilkan trafik potensial.

Tak hanya itu, founder GoUKM.id juga menjelaskan bahwa seharusnya pelaku bisnis tidak hanya berfokus pada pemasaran, namun juga pada produk yang akan dijual agar mendapatkan kepuasan dari konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here