Serunya Belajar Make up di Workshop Make Up 2018 GTC Bersama MUA Diah Ayu

Belajar Make Up di Workshop Make Up GoUKM Training Center sukses diselenggarakan untuk kedua kalinya pada tanggal 7 April 2018. Acara ini dihadiri oleh 13 orang peserta. GoUKM Training Center mengundang MUA profesional Diah Ayu sebagai trainer. Materi yang disampaikan seputar pengenalan produk make up yang digunakan oleh Diah Ayu untuk merias kliennya dan teknik merias yang dikuasai oleh dirinya.

Sesi beauty class dimulai dengan demonstrasi make up ke model. Di awal workshop Diah Ayu menjelaskan mengenai foundation yang digunakan dan teknik memilih jenis alas bedak yang sesuai dengan jenis kulit, hingga kandungan SPF yang ada di dalamnya.

Disela-sela workshop, Diah juga berbagi pengelamannya selama menjalani profesi sebagai MUA professional. Mulai dari beragam request dari klien sampai tips yang tidak boleh dilakukan saat merias wajah klien. Peserta pun menyimak dengan antusias penjelasan dan sharing session yang berlangsung.

Setelah demo selesai, sesi tanya jawab pun berlangsung. Peserta menanyakan seputar peralatan make up yang mereka gunakan dan perbedaan BB cream dan foundation. Diah menjelaskan bahwa kedua make up ini memiliki fungsi yang sama sebagai alas bedak. Perbedaannya terlihat setelah diaplikasikan ke wajah. Biasanya BB cream tidak terlalu meng-cover kulit wajah, sedangkan foundation coverage-nya lebih baik.

Peserta pun diminta untuk praktek sendiri dengan menggunakan peralatan makeup yang mereka bawa. Diah mencontohkan ke beberapa peserta, mengenai bagaimana cara meratakan foundation dengan kuas dan beauty blender dengan benar. Diah menjelaskan jika saat mengaplikasikan foundation ke wajah dengan kuas harus dilakukan searah agar tidak mucul garis bekas kuas. Bila menggunakan beauty blender, harus di tap-tap sampai merata. Pemulasan concealer pun juga harus dilakukan dengan benar.

Acara berlangsung kurang lebih sekitar 4 jam dan ditutup dengan sesi photoshoot makeover dan pembagian sertifikat. Melihat antusias peserta dan calon peserta yang baik, GTC pun berencana untuk mengadakan Workshop kursus make up Jakarta kembali. GoUKM Training Center akan membuka kursus make up 2018 tanggal 26 Mei 2018. Jika Anda berminat mengikuti kursusnya daftarkan diri Anda sekarang juga dengan menghubungi nomor berikut 0813 8831 9900.

SHARE
Content writer GoUKM.id dan marketing GoUKM Training Center. Contact saya di sucirahmadh@gmail.com.

LEAVE A REPLY